Rekomendasi

Menjelajahi Toko Mainan Anak di Bandung, Ada Grosir Juga!

Menjelajahi Toko Mainan Anak di Bandung, Ada Grosir Juga!

Sedang liburan tapi ingin membelikan anak mainan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi toko mainan anak di Bandung. Ada beberapa toko mainan anak di Bandung yang dapat orang tua kunjungi. Bahkan warga setempat juga merekomendasikan toko-toko ini karena dikenal dengan harga yang bersahabat, variasi mainan yang lengkap, serta kualitas mainan yang bersaing. Yuk, simak rekomendasi toko mainan anak di Bandung berikut ini.

Rekomendasi Toko Mainan Anak Di Bandung

1. Dunia Fantasi


Dunia Fantasi yang satu ini bukanlah wahana permainan yang ada di Jakarta, ya. Dunia Fantasi merupakan nama salah satu toko mainan anak di Bandung yang cukup terkenal. Toko mainan di Bandung ini menyediakan ragam mainan yang bervariasi dan lengkap. Mainan bayi, mobil aki yang sedang nge-tren, hingga berbagai macam boneka dan mainan edukatif ada disini.

Harga yang ditawarkan termasuk murah dengan kualitas yang nggak kaleng-kaleng. Weekend dan hari libur menjadi hari yang padat untuk toko ini karena ramai pengunjung. Dunia Fantasi terletak di Jl. Cibadak No. 168, Karanganyar, Astana Anyar, Kota Bandung. Jam bukanya juga cukup panjang, lho, yaitu pukul 8 pagi hingga 5 sore.

2. Istana Mainan


Istana Mainan adalah toko mainan anak di Bandung yang sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota besar lainnya. Jakarta, Bekasi, Banyumas, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Karawang dan beberapa kota lain.

Istana Mainan memiliki koleksi mainan yang cukup lengkap dan beragam. Jika anak Ayah dan Ibu gemar mengoleksi Barbie atau Hot Wheels, Istana Mainan punya banyak pilihan yang bagus. Nggak Cuma berbelanja di toko, belanja di Istana Mainan bisa lewat Tokopedia juga, lho. Pas banget untuk yang kurang memiliki waktu datang ke toko untuk berbelanja. Tapi jika Ayah dan Ibu ingin mengajak anak-anak datang langsung, Istana Mainan ada di Jl. Cibadak No. 59, Cibadak, Astana Anyar, Kota Bandung.

3. Toko Aneka Mainan

Photo Source: shopee Aneka Mainan Bandung

Toko mainan anak di Bandung yang satu ini merupakan salah satu toko yang menyediakan harga grosir. Variasi mainannya juga lengkap mulai dari edukasi, elektronik, sampai mainan sederhana semua disediakan di toko ini. Pelayanannya ramah dan ada jasa delivery juga. Wah, cocok nih untuk Ayah Ibu yang sedang berlibur di Bandung dan ingin mainan di antar ke penginapan. Toko Aneka Mainan buka setiap hari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Alamat tokonya terletak di Pusat Perdagangan Caringin B2, No.31, Jl. Soekarno Hatta, Babakan Ciparay, Kota Bandung.

4. City Toys

Photo source: duniaelektronik.net

Toko mainan City Toys terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 112, Bandung. Mainan yang dijual di toko ini cukup lengkap dan tersedia harga grosir juga. Pengusaha mainan kecil biasa membeli lewat City Toys juga, lho. Artinya, harganya sudah bisa dipastikan lebih miring. Toko ini buka dari pukul 08.30 pagi hingga 17.30. Bisa memborong banyak mainan, deh.


5. Seven Crayon

Photo source: @sevencrayon

Untuk Ayah dan Ibu yang ingin fokus pada mainan edukasi seperti flashcard, balok, raindow stacker, cocok bila mengunjungi Seven Crayon. Toko mainan anak di Bandung yang satu ini memang tidak sebesar toko mainan lain, tetapi variasi mainan edukasinya benar-benar kaya. Seven Crayon menerima pemesanan puzzle custom dengan tema sesuai permintaan klien. Mereka bahkan juga punya set alat edukasi untuk penderita Dyslexia. Untuk Ayah dan Ibu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Seven Crayon bisa langsung menengok ke isntagram mereka @sevencrayon. Toko offline mereka terletak di Ruko Primkop AUD, Jl. Dakota No.11A, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

6. Toko Mainan Bandung

Namanya memang hanya Toko Mainan. Tapi pamornya sudah bertahan 10 tahun. Pelanggan setianya banyak dan toko ini juga banyak direkomendasikan dari mulut ke mulut. Koleksi mainannya cukup lengkap. Dari air soft gun sampai berbagai jenis boneka. Pembeliannya juga dengan 2 cara, offline dengan datang ke toko atau online dengan pemesanan melalui Whatsapp. Toko ini masuk dalam jajaran toko mainan murah di Bandung. Toko Mainan Bandung buka dari pukul 09.00 dan tutup lebih malam, yaitu pukul 7. Alamat tokonya berlokasi di Balubur Town Square, Jl. Tamansarim Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

7. Rejeki Jaya Toys

Photo source: @rejekijayatoys

Satu  lagi toko mainan anak di Bandung yang menawarkan harga grosir. Rejeki Jaya juga menawarkan pembelian partai jumlah kecil untuk pedagang mainan kecil. Jadi toko ini termasuk grosir mainan anak di Bandung. Dengan ragam mainan yang bervariasi, baik pedagang kecil maupun customer umum dapat memiliki banyak pilihan saat akan membeli. Ada miniatur pesawat, koleksi Hot Wheels, berbagai macam die cast, action figure dan mobil-mobilan. Toko ini buka Senin sampai Sabtu saja, di jam 9 pagi hingga 5 sore. Beralamatkan di Jl. Astana Anyar No. 157, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Ayah dan Ibu bisa membeli secara langsung di toko, ya.


8. Multi Toys

Photo source: @multitoysbandung

Multi Toys merupakan salah satu toko mainan yang berpusat di Jakarta. Toko di Bandung adalah salah satu cabangnya. Multi Toys terbilang cukup besar dan lengkap. Harganya memang bersaing, tapi tentu dengan kualitas yang sepadan. Diskon seringkali menjadi penawaran terbaik bagi toko mainan besar seperti ini. Toko ini terletak di Istana Plaza Bandung. Mereka juga memiliki toko online yang melayani pembelian tanpa datang dan akun instagram yang dapat diakses kapan saja.

9. Toys Kingdom

Photo source: toyskingdom.co.id

Toys Kingdom bukanlah toko mainan anak yang asing. Toko mainan ini banyak terdapat di kota besar dan tersebar hampir merata. Harganya cukup bersaing dan pilihannya juga lengkap. Termasuk diantaranya kostum karakter Disney atau Marvel. Toko mainan anak di Bandung ini terletak di Mall Dago Plaza, Festival Citylink, Paskal, BEC, Kings dan IBCC. Jam bukanya mengikuti jam buka mall.


10. Kidz Station

Photo source: Trans Studio Mall Bandung

Serupa dengan Toys Kingdom, Kidz Station juga memiliki banyak cabang di mall kota besar di Indonesia. Mainan yang ditawarkan di toko-toko besar seperti ini biasanya lebih veriatif dari segi jenis dan harga. Selain itu diskon pasti selalu diberlakukan pada momen-momen khusus. Koleksi mainannya dari action figure, lego, crush gear, hingga mainan besar seperti di playground. Toko mainan anak di Bandung ini ada di Trans Studio Mall dan di PVJ Jl. Sukajadi. Jam buka toko mainan anak di Bandung ini juga mengikuti jam buka mall.

Sekarang, yuk siap-siap berangkat bersama anak-anak ke toko-toko ini.\

Penulis: Mega Pratidina Putri
Editor: Dwi Ratih