Balita

Rekomendasi 8 Merk Susu Formula Bebas Laktosa

Rekomendasi 8 Merk Susu Formula Bebas Laktosa

Bagi beberapa anak, pemberian susu formula mungkin diperlukan dengan tujuan alasan medis. Mulai dari sebagai nutrisi tambahan untuk menambah berat badan dan lain sebagainya.

Sayangnya nggak semua anak bisa dengan bebas mengonsumsi susu formula nih Bu. Sebab, anak dengan kondisi intoleransi laktosa atau alergi zat laktosa dari susu sapi kemungkinan besar sangat tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi susu formula yang berasal dari sapi.

Tapi, seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin canggih, anak-anak dengan kondisi tersebut ternyata tetap bisa mengonsumsi susu formula lho! Karena saat ini ada jenis susu formula bebas laktosa yang bisa jadi pilihan.

Apalagi susu formula bebas laktosa ini memang sudah diformulasikan khusus, sehingga aman dikonsumsi anak yang alergi. Nah, berikut ini adalah rekomendasi susu formula bebas laktosa terbaik untuk si kecil.

Rekomendasi susu formula bebqs laktosa terbaik

1. Morinaga Chil Kid Soya


Morinaga merupakan salah satu produsen susu formula yang juga memiliki pilihan susu formula bebas laktosa untuk bayi. Morinaga Chil Kid Soya, dapat diminum oleh bayi mulai usia 1-3 tahun.

Susu ini sudah diformulasikan khusus dengan kandungan isolat protein kedelai berkualitas tinggi yang setara dengan susu sapi. Susu ini juga aman dikonsumsi oleh si kecil dengan intoleransi laktosa ya Bu.

Bahkan susu ini juga mengandung nutrisi tepat bagi si kecil, sehingga ia dapat tumbuh dengan sehat juga cerdas. Rekomendasi susu formula bebas laktosa yang satu ini bisa Ibu beli di supermarket dan toko susu terdekat dengan harga mulai dari Rp 86.000 – Rp 175.000 saja lho! Cukup terjangkau bukan?

2. SGM Eksplor Soya


Buat Ibu yang sedang mencari susu formulas bebas laktosa untuk buah hati dengan harga di bawah Rp 100.000-an, SGM Eksplor Soya bisa jadi pilihan. Ini adalah susu pertumbuhan bebas laktosa untuk si kecil yang bisa di konsumsi mulai usia 1-5 tahun.

Dengan harga kisaran Rp 95.000-an saja, tak membuat susu ini ketinggalan kualitas dari susu lainnya lho! Sebab SGM Eksplor Soya mengandung zat besi, serta 13 vitamin yang dapat membantu mendukung pertumbuhan si anak secara optimal. 

Nah, untuk varian rasanya sendiri, susu formula bebas laktosa untuk anak ini terdiri dari dua varian rasa yakni vanilla dan madu. Rasanya yang manis tentunya pasti akan selalu disukai si kecil. Produk ini bisa Ibu dapatkan di E-commerce serta toko susu terdekat.

3. Bebelac Gold Soya

Anak dengan intoleransi laktosa membuat Ibu harus pandai memilih produk susu bebas laktosa terbaik yang berkualitas. Nah, Bebelac Gold Soya mungkin juga bisa menjadi pilihan nih Bu!

Susu formula bebas laktosa, Bebelac Gold Soya direkomendasikan khusu bagi anak mulai dari 1-5 tahun dengan kemasan karton dan kaleng. Susu ini memiliki varian rasa vanilla yang lezat dan pastinya selalu disukai oleh si kecil.

Untuk harga produk ini sendiri dibenderol mulai dari Rp 140.000. Menariknya, susu formula bebas laktosa, Bebelac Gold Soya ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga sangat aman bagi pencernaan si kecil. Produk ini bisa kamu dapatkan di toko susu terdekat, supermarket serta E-commerce kesayangan.

4. Nutrilon Royal Soya


Nutrilon Royal Soya merupakan rekomendasi susu formula bebas laktosa yang berbahan dasar utama protein kacang kedelai. Susu ini sangat aman bagi anak dengan intoleransi laktosa serta produk turunan laktosa lainnya.

Susu formula ini mengandung minyak ikan dan IcFOS yang dapat mendukung ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir anak lho! Selain itu, susu formula Nutrilon Royal Soya juga diklaim aman bagi pencernaan si kecil. Ibu bisa mendapatkan susu formula bebas laktosa ini di toko susu, E-commerce serta supermarket terdekat di kota-kotamu dengan harga mulai dari Rp 140.000 ribu.

5. Lactogen Lactose Free


Lactogen Lactose Free merupakan produk susu formula bebas laktosa keluaran Nestle yang diformulasikan khusus untuk bayi dengan alergi susu sapi. Susu ini bisa dikonsumsi anak sejak usia 0-12 lho!

Selain mengandung minyak ikan yang baik untuk perkembangan otak anak, susu ini juga diklaim dapat melindungi pencernaan si kecil sehingga bebas diare.

Tak hanya itu, susu formula bebas laktosa Lactogen Lactose Free juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat mendukung perkembangan otak anak lho! Untuk 400 gram susu formula Lactogen Lactose Free dibanderol dengan harga mulai dari Rp 88.000 saja.

6. Enfamil A+ Lactofree Care


Rekomendasi susu formula bebas laktosa terbaik selanjutnya adalah Enfamil A+ Lactofree Care. Susu formula yang satu ini bisa dikonsumsi oleh bayi mulai usia 0-12 dengan kondisi intoleransi laktosa.

Susu ini mengandung vitamin A, vitamin B kompleks serta asam folat dan mineral yang dapat mendukung pertumbuhan bayi di usia emasnya. Bahkan tak hanya itu, susu ini juga diklaim cukup ramah bagi pencernaan si kecil lho! Meski begitu, susu formula bebas laktosa ini mungkin cenderung lebih mahal yakni berkisar antara Rp 200.000-an per 400 gram.

7. Nestle NAN Lactose Free

 

NAN Lactose Free merupakan susu formula bebas laktosa yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri yang berperan aktif dalam menguatkan sistem pencernaan anak. Sehingga membuat susu formula bebas laktosa ini sangat cocok bagi anak dengan pencernaan yang cukup sensitif.

Bahkan probiotik di dalam susu formula diklaim ini dapat membantu mengatasi kolik pada anak. Tak sampai di situ, probiotik juga bersifat anti inflamasi yang mampu meringankan keparahan yang terjadi saat si kecil mengalami kolik.

Apalagi kolik seringkali jadi penyebab anak rewel yang paling umum ya Bu. Untuk itu, susu formula bebas laktosa NAN Lactose Free mungkin bisa jadi pilihan dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 125.000-an saja.

8. Nutren Junior


Rekomendasi susu formula bebas laktosa yang terakhir adalah Nutren Junior. Susu kni diklaim dapat menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap kuat dan meningkatkan daya berpikir si kecil lho!

Nutren Junior juga sangat direkomendasikan bagi anak yang berisiko mengalami mal nutrisi dengan berat badan rendah. Hal ini karena zat sistein dan antioksidannya dapat bekerja secara aktif menjaga ketahanan tubuh dan mencegah agar anak tidak mudah sakit.

Uniknya lagi, susu ini juga memiliki kandungan DHA dan Omega 3 & 6 yang penting untuk perkembangan otak anak. Untuk harganya sendiri, produk ini dibanderol mulai dari Rp 170.000-an.


Editor: Atalya