Kehamilan

7 Rekomendasi Bidan Di Instagram, Mana Favorit Ibu?

7 Rekomendasi Bidan Di Instagram, Mana Favorit Ibu?

Belakangan ini para selebritis tanah air seringkali mempublikasi bahwa mereka lebih senang melahirkan dengan dibantu Bidan. Sebut saja seperti penyanyi Andien Aisyah, Kimberly Rider, dan Widi Mulia.

Bahkan beberapa di antara mereka ada pula yang melalui proses lahiran di rumah lho. Yup, lagi lagi semua kembali pada pilihan masing-masing ya Bu. Namun, para selebritis ini menganggap bahwa melahirkan dengan dibantu Bidan jauh lebih menenangkan dan membuat batin terasa nyaman.

Sehingga kontraksi saat proses melahirkan pun terasa lebih mudah dilalui, karena dukungan para Bidan dan doula yang hangat. Selain itu, para Bidan juga nggak ragu membagikan tips dan cara melahirkan agar lebih rileks dan minim trauma.

Rekomendasi Bidan di Instagram untuk Bumil 

Nah, nggak hanya itu Bidan-Bidan yang cukup terkenal di sosial media juga nggak pelit info alias sering membagikan ilmu baru buat para Bumil. Buat kamu yang berencana melahirkan dengan bantuan Bidan, berikut adalah rekomendasi bidan di Instagram yang bisa kamu follow.

1. Bidan Yesie Aprillia @bidankita


Photo source: Instagram Bidankita

Bidan Yesie cukup aktif di Instagram dalam memberikan edukasi seputar Ibu dan anak. Ia juga mempunyai klinik dan website yang diberi nama Bidan Kita untuk membantu melayani para Bumil. Diantaranya adalah prenatal gentle yoga, senam, pijat laktasi, pijat post partum, dan lain sebagainya.

Bidan Yesie juga seringkali membuka kelas yoga tentang hypnobirthing lho. Hypnobirthing sendiri merupakan teknik melahirkan tanpa rasa sakit dan hanya mengandalkan pola pikir positif serta fokus pada pernapasan. Yuk, segera follow Instagramnya!

2. Bidan Novel @bidan_novel


Photo source: Instagram Bidan Novel

Rekomendasi Bidan di Instagram selanjutnya adalah Bidan Novel. Bidan yang terkenal dengan proses melahirkan tiup tiup juga sering membagikan aneka video mengenai berbagai Ibu yang melahirkan dengan tenang dan nyaman tanpa teriakan.

Salah satu tujuan metode melahirkan yang ia jalani adalah untuk meminimalisir trauma sehingga kemungkinan ‘bonus’ mendapatkan perineum yang utuh tanpa robekan bisa Ibu dapatkan. 

Nggak hanya itu, Bidan Novel juga rajin membagikan ilmu dan menjawab aneka pertanyaan seputar masalah yang dialami oleh Ibu hamil melalui akun Instagramnya.

Klinik bidan Novel yang berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat ini juga cukup ramai para Bumil setiap harinya lho. Tertarik untuk berkonsultasi dengan Bidan Novel? Segera DM melalui akun Instagram miliknya ya Bu.

3. Bidan Ony @bidankriwil


Photo source: Instagram Bidan Kriwil

Rekomendasi Bidan di Instagram yang satu ini mungkin juga sudah nggak asing ya Bu. Yup, Bidan Ony saat ini memang fokus pada prenatal yoga dan tak jarang sering membagikan berbagai ilmu seputar Ibu dan anak.

Bidan Ony juga seringkali mengedukasi para Ibu mengenai seks dan kesehatan mental para Ibu hamil lho. Bidan yang saat ini sudah memiliki 68.000 followers ini juga sering membagikan ilmu melalui kanal Youtubenya. Penasaran? Yuk segera follow!

4. Bidan Tantri @tantrimaharanisetyorini


Photo source: Instagram Bidan Tantri

Bidan Tantri merupakan rekomendasi Bidan di Instagram selanjutnya yang aktif membagikan edukasi seputar kehamilan, persalinan, hingga pasca persalinan. Co-Founder Smile Birth atau rumah belajar online untuk Ibu hamil ini juga kerap menggelar kelas pasca persalinan untuk membantu Ibu belajar tentang parenting. 

Selain sebagai seorang Bidan yang bisa membantu proses persalinan, Bidan Tantri yang juga berprofesi sebagai instruktur yoga lho Bu. Tak jarang ia juga sering melakukan Live Instagram bersama dengan para pakar lainnya.

5. Bidan Jamilatus Sa’diyah @jamilatus.sadiyah


Photo source: Instagram Bidan Mila

Bidan yang akrab disapa Bidan Mila ini namanya tentu sudah tidak asing bagi kalangan selebriti. Bidan yang juga berprofesi sebagai doula atau pendamping persalinan ini kerap menjadi langganan para selebriti lho.

Bersama sahabatnya yakni Bidan Tantri, ia tergabung dalam Smile Birth yang merupakan rumah belajar online untuk Ibu hamil. Sama seperti Bidan Tantri, Bidan Mila juga fokus terhadap yoga Ibu hamil dan hypnobirthing. 

Bidan Mila memang mencintai dunia kebidanan, maka tak heran dia kerap membagikan ilmu seputar kehamilan, parenting, dan persalinan melalui akun Instagramnya.

6. Bidan Lanny @lannykuswandi


Photo source: Instagram Bidan Lanny

Bidan Lanny Kuswandi adalah Bidan di Instagram yang bisa dibilang juga merupakan Bidan senior yang aktif membagikan ilmu seputar kehamilan dan persalinan. Bidan Lanny juga akrab disapa Oma Lanny, dikenal sebagai pelopor hypnobirthing di Indonesia dan pendiri Pro V Clinic lho. 

Sama seperti Bidan yang sudah disebutkan di atas, akun Bidan Lanny juga sering dijadikan tempat konsultasi para Bumil dan Busui.

7. Bidan Mugi Rahayu @mugi_rahayu_pm


Photo source: Instagram Bidan Mugi

Pernah mendengar persalinan Maryam? Nah, Bidan Mugi merupakan salah satu Bidan yang memperkenalkan metode persalinan ala istri Rasulullah SAW di Indonesia. Melalui akun Instagramnya, Bidan Mugi juga sering membagikan ilmu dan cara agar bisa sukses melahirkan dengan cara normal.

Kalau kamu penasaran bagaimana metode persalinan Maryam, bisa langsung follow Instagram Bidan Mugi atau bisa juga follow Instagram @persalinanmaryam ya Bu.

Nah, itu tadi rekomendasi Bidan di Instagram yang bisa menjadi pilihan untuk Ibu melahirkan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Editor: Dwi Ratih