Kelahiran Dibaca 6,696 kali

Mengatasi Bayi Kolik dengan Botol Susu Dr. Browns

Share info ini yuk ke teman-teman
Atalya
Mengatasi Bayi Kolik dengan Botol Susu Dr. Browns

Memberi si kecil ASIP atau susu formula melalui media botol susu menjadi salah satu pilihan terbaik para Ibu. Memang tidak bisa disangkal, payudara merupakan media paling sempurna untuk menyusui bayi. Tapi tidak jarang, botol susu sangat membantu ibu yang harus berpisah dengan anaknya untuk sementara waktu, entah itu untuk bekerja, ada keperluan, atau ketika Ibu butuh mendapat istirahat yang cukup di malam hari. Botol susu juga menjadi sahabat Ibu yang melakukan exclusive pumping atau mengalami masalah menyusui lainnya.

Nah, yang perlu diingat, memilih botol susu itu ibaratnya mencari jodoh untuk anak. Pasti ada beberapa anak yang tidak bisa langsung cocok dengan botol susu pilihan kita. Tidak jarang banyak anak menolak saat diberikan botol susu atau bahkan ada yang mengalami kolik karena botol susu pilihan kita tidak memiliki fitur yang mumpuni.

Kalau anak sudah kolik, Ibu lah yang akan dibuat pusing. Tangisan tanpa henti dan perut anak yang bergas akan menjadi makanan kita sehari-hari. Kabar baiknya, kondisi ini bisa dicegah kok Moms. Dengan pemilihan botol susu yang tepat, seperti dari Dr. Browns, anak bisa terbebas dari kolik

Botol susu Dr.Brown’s

Botol susu digunakan sebagai pengganti dari payudara saat ibu berhalangan atau mengalami kendala sehingga tidak dapat menyusui secara langsung. Namun sering kali terjadi keluhan saat menggunakan botol susu. Para pasien Dr. Craig Brown seorang dokter anak sering mendapat keluhan dari para ibu mengenai bayi mereka sering menangis karena masuk angin, kembung dan kolik saat minum menggunakan botol susu. Hal ini yang mendorong Dr. Craig Brown untuk melakukan penelitian agar tercipta botol susu yang dapat memberikan pengalaman menyusui se-nyaman direct breastfeeding.

Ketidaknyamanan saat minum susu melalui botol susu disebabkan oleh adanya udara di dalam botol yang mengakibatkan masuk angin, nipple kempis dan penurunan gizi pada susu.

Diciptakan internal vent system atau yang biasa ibu-ibu sebut dengan pipa (ini sering dikira sebagai jalur cairan) yang secara khusus diciptakan untuk memisahkan jalur udara dengan cairan sehingga bayi dapat minum susu senyaman direct breastfeeding. Dengan menggunakan internal vent system, botol susu Dr. Brown’s dapat mencegah anak mengalami masuk angin, menjaga kandungan vitamin pada ASIP atau susu formula lebih lama dan mengurangi risiko bingung puting

Manfaat Botol Susu Dr. Brown’s

Banyak manfaat yang dapat kita peroleh saat memilih botol susu Dr. Brown’s. Berikut di antaranya:

  1. Mengurangi risiko kolik dan masuk angin. Ini berkat internal vent system dalam botol yang bisa memisahkan jalur cairan dan udara.

  2. Menjaga kandungan vitamin pada ASIP atau susu formula lebih lama. Sistem yang diusung botol susu Dr. Browns mencegah percampuran udara dan cairan.

  3. Susu mengalir secara alami. Bahkan tetap mengalir tanpa perlu dihisap, sama seperti payudara

Masalah yang Umum Terjadi Jika Minum Melalui Botol Susu Biasa

Berbeda dengan botol susu Dr. Browns, botol susu yang tidak memiliki Internal Vent System biasanya menimbulkan berbagai masalah pada bayi, seperti:

  • Masuk angin. Ini karena pada botol susu biasa, udara dan cairan keluar lewat jalur yang sama. Ditandai dengan adanya suara srot-srot saat minum susu.

  • Penurunan gizi dan vitamin. Ini dapat terjadi karena susu teroksidasi oleh udara.

  • Bingung puting. Penyebabnya adalah perbedaan aliran susu dari payudara (mengalir secara alami) dan botol susu biasa (hanya mengalir saat dihisap).

Apa Itu Internal Vent System?

Setelah menyimak keunggulan botol susu Dr. Brown’s, Bunda mungkin langsung penasaran dengan Internal Vent System. Well, secara singkat sistem ini terdiri dari dua bagian, yaitu:

  1. Vent insert: Ini adalah bagian berbahan silicone yang bertugas untuk mengatur jalur cairan dan udara

  2. Vent reservoir: Bagian yang terbuat dari bahan polypropylene yang berfungsi meneruskan udara ke bagian bawah botol (saat minum susu).

Untuk informasi lebih lengkap mengenai botol susu Dr. Brown’s, Bunda bisa mengunjungi akun media sosial Dr Brown’s di @drbrownsindo. Produknya juga bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi terkemuka di kota Anda.

Jadi makin penasaran ya ingin merasakan manfaat dari botol susu Dr. Brown’s ini?