Kelahiran

Rekomendasi Harga Cooler Bag ASI Terbaik, Ibu Sudah Punya Belum?

Rekomendasi Harga Cooler Bag ASI Terbaik, Ibu Sudah Punya Belum?

ASI merupakan hak dan kebutuhan bayi yang nggak bisa diganggu gugat. Tiap bayi punya kebutuhan ASI yang berbeda-beda, tugas kita sebagai Ibu adalah memastikan kebutuhan ASI si kecil tetap terpenuhi setiap hari.

Meskipun, sebagai Ibu bekerja yang harus berangkat ke kantor setiap hari hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Terutama dalam hal memompa dan menyimpan ASI.

Rekomendasi harga cooler bag ASI terbaik

Agar ASI awet disimpan tahan lama setelah di perah, maka penting memilih tempat penyimpanan atau cooler bag ASI terbaik yang tepat. Selain dapat menyimpan ASI lebih lama, cooler bag ASI juga nggak harus dipilih yang mahal kok Bu.

Sebab yang lebih penting harga cooler bag ASI cukup terjangkau dan berkualitas baik. Supaya ASI bisa awet disimpan lama di dalam tas, terutama jika Ibu hendak bepergian ke luar kantor. Untuk itu, yuk simak rekomendasi cooler bag ASI terbaik berikut dengan harganya dalam ulasan berikut ini.

1. Cooler bag ASI Gabag


Photo source: Tokopedia

Siapa sih yang nggak kenal dengan merek cooler bag yang satu ini. Yup, Gabag merupakan salah satu merek cooler bag lokal yang populer di kalangan para Ibu menyusui.

Nggak heran, karena Gabag memiliki desain yang sangat cantik, modern dan membuat Ibu terlihat modis. Gabag memiliki berbagai model, mulai dari tas jinjing, tas model sling, serta model ransel atau backpack.

Selain desainnya yang cantik, Gabag juga punya series warna dan motif yang bervariasi. Bagian dalam cooler bag Gaban juga dilapisi oleh alumunium foil dan lapisan antibocor. Sehingga membuat suhu ASI yang tersimpan di dalamnya tetap terjaga.

Harga dari cooler bag Gabag juga bervariasi bergantung modelnya, kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari harga Rp 180.000 ribu sampai dengan Rp 500.000 ribu. Tinggal sesuaikan dengan budget dan model favoritmu ya Bu.

2. Cooler bag ASI Dialogue


Photo source: Shopee

Nggak kalah dengan cooler bag ASI Gabag, cooler bag ASI Dialogue juga punya desain yang elegan dan motif menarik. Bahkan cooler bag yang satu ini juga sangat cocok dibawa untuk bepergian dan membawa bermacam perlengkapan, meski nantinya Ibu sudah tidak menyusui lagi.

Cooler bag ASI Dialogue punya ukuran yang kecil dan punya banyak tempat penyimpanan sehingga bisa memuat banyak perlengkapan menyusui. Pada bagian tengahnya dilapisi dengan bahan alumunium sehingga dapat menjaga suhu ASI perah yang dingin dan makanan si kecil agar tetap hangat.

Cooler bag ASI Dialogue memang dikenal multifungsi dan membuat Ibu tetap terlihat elegan. Harga cooler bag ASI ini dibanderol mulai dari Rp 200.000 ribu hingga Rp 400.000 ribu-an, tergantung dengan ukuran dan jenisnya.

3. Cooler bag ASI Pigeon


Photo source: Shopee

Pigeon memang dikenal sebagai perlengkapan menyusui berupa botol dengan kualitas tinggi yang cukup terpercaya bagi para Ibu. Selain memproduksi botol susu, Pigeon juga memproduksi cooler bag ASI terbaik dengan desain menarik.

Berbeda dengan cooler bag ASI lainnya, cooler bag ASI Pigeon punya tempat penyimpanan yang sangat praktis. Cooler bag ASI Pigeon juga lebih dikenal dengan nama Fridge-to-Go yang diklaim mampu menahan dingin ASI perah hingga 12 jam lamanya. Wah, menarik banget ya Bu?

Nggak hanya itu, Pigeon juga sengaja di desain dengan teknik ‘Surround Cooling’ yang pendinginnya berada di samping depan dan belakang, sehingga ketahanan dinginnya bisa maksimal. Namun, Pigeon cooler bag ASI hanya memiliki satu desain dengan satu warna yakni hitam dan model sling bag yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500.000 ribu-an.

4. Cooler bag ASI Baby Pax


Photo source: Pumping ASI.com

Cooler bag ASI Baby Pax punya ukuran yang kecil sehingga sangat praktis di bawa ke mana saja. Cooler bag ASI ini juga dilengkapi dengan pilihan warna yang menarik mulai dari hitam, biru dan pink dengan desain yang sederhana.

Meskipun kecil, cooler bag ASI Baby Pax juga bisa menyimpan pompa ASI sekaligus botol ASInya lho! Cooler bag ASI Baby Pax ini sangat cocok digunakan untuk membawa ASIP dari kantor ke rumah dan bisa menjaga suhu ASIP tetap dingin selama 4-5 jam.

Tiap pembelian paket cooler bag ASI Baby Pax, kamu bisa mendapatkan 1 Ice gel besar dan botol kaca dengan harga mulai dari Rp 150.000 ribu-an saja. Murah banget kan Bu?

5. Cooler bag ASI BKA x Batik Trusmi


Photo source: Blibli

Setelah selesai menyusui, cooler bag mau dipakai buat apa ya? Nah, tenang Bu mungkin kamu butuh rekomendasi cooler bag ASI yang bisa bikin kamu tetap stylish walau sudah selesai menyusui. Kamu bisa memilih cooler bag ASI BKA x Batik Trusmi yang bentuknya tidak seperti cooler bag ASI.

Yup! Cooler bag ASI BKA x Batik Trusmi memiliki model seperti lunch bag dengan motif batik mega mendung yang cantik hasil kolaborasi BKA dengan Batik Trusmi. Nggak hanya modelnya yang stylish, cooler bag ASI ini juga punya pilihan warna yang menarik.

Belum cukup sampai di situ, cooler bag ini juga sudah lolos uji food grade sehingga kamu bisa lebih tenang menyimpan ASI ataupun makanan ke dalamnya. Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 280.000 ribu-an saja lho!

6. Cooler bag ASI Medela


Photo source: Orami

Medela dikenal dengan merek pompa ASI yang punya kualitas bintang 5. Tapi selain itu, Medela juga mengeluarkan cooler bag ASI yang nggak kalah berkualitas lho.

Cooler bag ASI Medela bisa menyimpan ASI perah atau makanan bayi dalam suhu yang terjaga. Baik suhu panas atau dingin cooler bag ini bisa menjaga suhu lebih lama. Cooler bag ASI Medela dilengkapi dengan 4 buah botol untuk menyimpan ASI atau minuman si kecil, terbuat dari material berkualitas tinggi serta memiliki desain yang simpel dan modern dengan harga mulai dari Rp 250.000 ribu-an saja.

7. Cooler bag ASI Unimom

Photo source: Bukalapak

Cooler bag ASI terbaik selanjutnya adalah merek Unimom yang berasal dari Korea Selatan. Unimom merupakan produk peralatan menyusui yang sudah sangat terkenal di negaranya.

Beberapa tahun belakangan produk ini sudah masuk ke Indonesia dengan kualitas yang sama dengan negara asalnya. Cooler bag ASI Unimom punya bahan premium yang di dalamnya terdapat alumunium foil tebal yang berbeda dengan cooler bag ASI lainnya, sehingga membuat ASI atau makanan lebih awet tahan lama.

Cooler bag ASI Unimom juga bisa digunakan untuk menyimpan ASI beku ataupun makanan hangat. Nggak hanya itu, tiap pembelian cooler bag ASI ini akan disertakan 2 buah ice gel yang bisa tahan dingin sampai dengan 12 jam lamanya.

Tersedia paketan cooler bag ASI beserta  5 buah botol ASI berkapasitas 150ml. Cooler bag ASI Unimom juga berbahan anti air dan dibanderol mulai harga Rp 340.000 ribu.

Editor: Dwi Ratih