Keluarga

10 Amalan Dan Doa Cepat Hamil, Untuk Keturunan Yang Shalih-Shalihah

10 Amalan Dan Doa Cepat Hamil, Untuk Keturunan Yang Shalih-Shalihah

Mengharapkan keturunan tak hanya dalam bentuk usaha secara medis, namun juga dengan amalan dan doa cepat hamil. Agama Islam, mengajarkan untuk selalu melibatkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam segala urusan.

Tujuannya tak lain agar dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Apalagi dalam sebuah pernikahan, tentu kita ingin segera diberikan kepercayaan untuk segera memiliki momongan, bukan?

Selain usaha secara medis, bagi pasangan yang sedang berjuang mendapatkan keturunan, tjuga harus diimbangkan dengan mengamalkan doa cepat hamil. Selain doa, ada juga amalan-amalan yang bisa dilakukan untuk mengetuk pintu langit dan diberkahi dengan keturunan yang shalih dan shalihah.

Amalan dan doa cepat hamil

1. Niat dan berserah diri


Segala sesuatu dimulai dari niat yang baik. Ketika ingin memiliki keturunan, niatkan terlebih dahulu bahwa ini adalah untuk ladang ibadah.

Niatkan bahwa usaha yang dilakukan semata karena ingin memenuhi tujuan pernikahan. Tak lain, yaitu menghasilkan keturunan dan membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah.

Manusia tidak memiliki daya dan upaya kecuali karena kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ia yang memutuskan akan memberikan anak atau tidak.

Sehingga penting bagi calon Ibu dan Ayah untuk berserah diri pada-Nya dan yakin sepenuhnya, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala, akan mendengar doa hamba-Nya. Keyakinan ini dapat diwujudkan dengan cara terus memanjatkan doa cepat hamil dan punya anak, disertai dengan amalan-amalan lainnya.

2. Jauhi kemaksiatan, perbanyak taubat, dan dekatkan diri kepada Allah

Pada hakikatnya, anak melanjutkan kebaikan orang tuanya. Jadi bisa saja selama calon Ibu dan Ayah masih melakukan kemaksiatan yang tidak disadari, Allah Subhanahu Wa Ta'ala, belum memberi kesempatan untuk mendapat keturunan sampai keduanya bertaubat.

Perbanyak dan perbaiki ibadah juga akan membantu. Hal ini termasuk sebagai ikhtiar selain memanjatkan doa mudah hamil.

3. Bershalawat kepada Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam

Sudah bukan rahasia bahwa, shalawat adalah amalan mudah untuk dilakukan dengan ganjaran yang berlipat-lipat banyaknya. Melansir dari laman NU Online, beberapa di antara keutamaan shalawat adalah dilimpahkannya keberkahan bagi yang membaca hingga anak cucunya.

Keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala inilah, yang memudahkan calon Ibu dan Ayah untuk segera mendapat keturunan. Shalawat juga bisa menghapus dosa dan menembuskan doa ke langit.

Bacalah shalawat setiap saat seperti:

  • Selesai shalat
  • Di waktu luang
  • Melihat istri/suami
  • Sebelum berhubungan intim
  • Ketika memuji istri/suami.

Doa cepat hamil ini, bisa dipanjatkan dalam hati saat hendak melakukan kegiatan-kegiatan di atas. Agar setiap hal yang kita lakukan selalu berkah dan lekas diberikan kepercayaan untuk memiliki keturunan yang shaleh dan shalihah.

4. Perbanyak istighfar


Istighfar menjadi salah satu amalan doa cepat hamil, lho! Apalagi hal ini, telah ada bukti nyata dari kisah masa lalu dan disebutkan juga dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Sebuah kisah dari Imam Hasan Al Basri, yang didatangi orang-orang dengan berbagai macam masalah, seperti orang yang sedang mengalami musim paceklik, orang yang sedang kesusahan secara ekonomi, orang yang kebunnya tidak menghasilkan. Bahkan orang yang belum memilki keturunan sekalipun, semuanya dijawab oleh beliau dengan “beristighfarlah kamu”.

Ini juga berdasar pada Surat Nuh ayat 10-12 yang artinya adalah:

“Maka aku katakan kepada mereka: Mohon ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan lebat kepadamu, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

Kita tidak pernah tahu kapan kita menyakiti orang lain hingga seseorang itu amat tidak ridha kepada kita, sehingga ini menjadi penghambat datangnya keberkahan. Yakinlah bahwa rahmat Allah lebih besar dari murka Allah.

5. Sedekah

Bersedekah juga menjadi amalan pendamping doa cepat hamil. Bersedekah sebaiknya sambil diniatkan untuk punya anak.

Mintalah juga doa dari orang yang sudah dibantu atau diberi sedekah. Karena sesungguhnya doa dari orang yang kesusahan dan merasa terbantu Insya Allah lebih mudah diijabah.

6. Perbanyak shalat sunnah


Shalat sunnah menjadi pengantar dalam runtutan doa cepat hamil. Kencangkan shalat tahajud, shalat hajat, shalat dhuha, serta shalat sunnah rawatib.

Lakukan secara rutin dan ketuk pintu langit utamanya di sepertiga malam. Tambahkan juga shalat hajat untuk mengantar doa cepat hamil. Sebaiknya, lakukan secara berurutan, mulai dari:

  • Shalat sunnah tahajud/dhuha
  • Shalat hajat
  • Berdoa diawali dengan shalawat dan istighfar
  • Puji Allah dengan segala kebesaran-Nya
  • Ucap syukur untuk segala nikmat yang dirasakan hingga saat ini
  • Panjatkan doa hajat atau doa keinginan untuk cepat hamil secara tulus dan khusyuk
  • Baca doa cepat hamil
  • Tutup dengan shalawat lagi dan Al Fatihah.

7. Membaca rangkaian doa cepat hamil

Melansir dari bagian Fiqih di Islam Online, dianjurkan bagi Ibu dan Ayah untuk membaca doa Nabi Zakaria sebagai doa cepat hamil yang terdapat dalam Surat Al Anbiya’ ayat 89 dan Surat Al Imran ayat 38:

“Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairal waaritsin”

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik. (QS Al Anbiya’: 89)

“Rabbi habli milladunka dzurriyatan thoyyibah. Innaka sami’ud du’a’.”

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa. (QS Al Imran: 38)

Ibu dan Ayah juga bisa menambahkan doa dari Surat Al Furqon ayat 74 sebagai harapan memiliki keturunan yang baik dan bertakwa.

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa, wa dzurriyaatinaa, qurrata a’yun waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa”

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (QS Al Furqon: 74)

Dilanjutkan dengan memohon doa diberikan anak yang shalih,

“Rabbi hablii minas shaalihin.”

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang shalih. (QS As Saffat: 100)

Tambahkan juga bacaan Surat Maryam ayat 4-6 tentang Nabi Zakaria yang memohon dengan lembut dan penuh keyakinan bahwa Allah akan mengabulkan doanya.

Arti doa tersebut adalah:

“Ya Tuhanku, sungguh tulangku telah melemah dan kepalaku telah dipenuhi uban, sedang aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepadamu, Ya Tuhanku. Dan sunguh aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, padahal istriku seorang yang mandul, maka anugerahilah aku seorang anak dari sisi-Mu, yang akan mewarisi aku dan mewarisi dari keluarga Yakub, dan jadikanlah dia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai. (QS Maryam: 4-6)

Setelah membaca rangkaian doa cepat hamil di atas, baca pula Asmaul Husna Yaa Mushowwir sebanyak 100 kali sebagai wujud pujian bagi Allah dan meyakini bahwa Allah Yang Maha Menciptakan Segala Bentuk dan Rupa.

Baca rangkaian doa cepat hamil ini setelah shalat wajib, shalat sunnah (tahajud atau hajat), dan di waktu mustajab (saat hujan atau diantara adzan dan iqomah).

8. Mandi hujan dengan adabnya


Rupanya pasangan suami istri yang mandi hujan untuk mendapatkan keturunan, bukanlah sekedar mitos, loh. Ini karena hujan adalah keberkahan dan waktu mustajab untuk berdoa.

Namun penting untuk melakukan mandi hujan dengan adab yang sesuai, yaitu:

  • Tunggu 10-15 menit setelah hujan turun, agar air hujan bersih dari kotoran dan debu dari udara sekitar
  • Tetap jaga aurat selama mandi hujan, kecuali jika mandi hujan dilakukan di area terbuka di dalam rumah yang tidak terlihat orang yang bukan mahram
  • Tadah air hujan di dalam wadah sambil berdoa memohon keberkahan Allah untuk dipercaya segera hamil dan mendapatkan keturunan yang shalih/shalihah
  • Setelah selesai ditadah, bawa air masuk ke dalam dan bacakan Surat Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, Ayat Kursi, dan shalawat Nabi masing-masing 70 kali
  • Minum airnya dan usap ke perut istri serta ke badan suami-istri.

9. Berhubungan seksual dengan adab

Imam Al Ghazali menyebutkan untuk pasangan yang akan berhubungan hendaknya membaca Bismillah sebagai permulaan. Dalam riwayat yang menganjurkan lebih lengkap, suami-istri dianjurkan berwudhu dan shalat sunnah 2 rakaat sebelum berhubungan.

Ini bertujuan agar ketika dalam hubungan seksual ini menghasilkan kehamilan maka keturunannya diharapkan menjadi anak yang shalih/shalihah dan diberkahi Allah.

Langkah berhubungan dengan adab:

  • Wudhu
  • Shalat sunnah 2 rakaat
  • Membaca Bismillah, Surat Al Ikhlas, Takbir dan Tahlil sebelum mendekati istri. Untuk bacaan lengkapnya adalah: “bismillahil ‘aliyil ‘adzim, Allahumma ja’alha zurriyatan thoyyibah inkunta qoddarta antukhrijazalika min sulbi”
  • Ketika sudah mulai berhubungan, suami dan istri membaca: “Allahumma jannibni syaiton wa jannibi syaiton, maa razaqtana.”
  • Ketika mencapai klimaks atau orgasme, bacalah: “Alhamdulillahilladzi khalaqa minal maa’I basyaran , fa ja’alahu nasaban wa syihroh wa kaana robbuka qadiiro” sebagai bentuk mengingat Allah
  • Dianjurkan memakai penutup ketika berhubungan dan sebaiknya tidak dikeraskan. Cukup didengar keduanya saja.

10. Minum air zam-zam


Ikhtiar ini juga bisa ditambahkan, yakni meminum air yang merupakan mukjizat, tanda kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dengan langkah:

  • Melihat airnya sambil berdoa
  • Minum 3 tegukan, dinikmati satu persatu tiap tegukannya
  • Melakukan doa cepat hamil kembali dalam hati, dengan penuh keyakinan sambil minum.

Amalan dan doa cepat hamil ini, Insya Allah menjadi usaha mengetuk pintu langit mengharap keberkahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Bahkan dengan amalan-amalan ini, watak dan perilaku anak, ikut mendapatkan keberkahan sepanjang usianya.

Editor: Aprilia