Keluarga

11 Dokter Kandungan di Instagram Siap Bagi Info Kehamilan

11 Dokter Kandungan di Instagram Siap Bagi Info Kehamilan

Kini Ibu hamil sudah tidak perlu kebingungan lagi mencari informasi seputar kehamilan, sejak banyak dokter kandungan di Instagram membagikan ilmunya. 

Dokter-dokter ini dengan murah hati membagikan ilmu lewat akunnya dan tak jarang yang menyediakan kulwap, webinar, bahkan berbagi lewat channel Youtube juga. 

Rekomendasi Dokter Kandungan di Instagram Yang Bisa Ibu Pilih

Siapa saja dokter kandungan di Instagram yang wajib di-follow? 

1. dr. Yassin Yanuar M., Sp.OG.KFER.M.Sc (@yassinbintang)

Photo source: @yassinbintang

Dokter kandungan di Instagram yang satu ini termasuk yang paling banyak diminati pasangan. Dr. Yassin di instagramnya menyajikan materi lewat Highlight, Reels dan juga feed. Bahasa yang digunakan ringan, interaktif dan biasa memanggil viewersnya dengan sebutan Ibujen dan Papajen.

2. dr. Ivander Utama, F.MAS, Sp.OG (@ivanderutama)

Photo source: @ivanderutama

Dokter kandungan di Instagram berikutnya adalah dr. Ivander. Beliau sering memberikan edukasi terkait program hamil, ragam masalah pada kehamilan, serta penyakit-penyakit yang menghambat terjadinya kehamilan.

3. dr. Nisa Fathoni , Sp.OG, IBCLC (@nisafathoni)

Photo source: @nisafathoni

Dokter Nisa termasuk salah satu dokter di Instagram yang memiliki akun youtube. Channelnya bernama NisaPedia. Ibu juga bisa mendapatkan informasi seputar kehamilan dan persalinan di feed instagram dr. Nisa. 

4. dr. Keven Tali, Sp.OG (@dokterkeven)

Photo source: Youtube Dokter Keven

Dokter Keven dikenal ramah dalam menjelaskan. Beliau menyajikan edukasi di Instagramnya dalam bentuk video penjelasan dan juga tertulis sehingga mudah dibaca. Ibu juga bias menjangkau dr. Keven di channel Youtube-nya yang bernama Dokter Keven

5. dr. Sandy Prasetyo, Sp.OG (@sandysandyprasetyo)

Photo source: @sandysandyprasetyo

Dokter Sandy termasuk Dokter yang jadi langganan para artis. Cherly Juno dan Kesha Ratuliu termasuk dalam deretan artis yang persalinannya dibantu dr. Sandy. Dokter obgyn di Instagram satu ini terkenal asyik, seru, dan tipikal dokter yang tenang menghadapi pasien.

6. dr. Thomas Chayadi, Sp.Og (@thomaschayadi)

Photo source: @thomaschayadi

Dokter kandungan di Instagram ini banyak memberikan informasi seputar program bayi tabung, inseminasi buatan dan program hamil. Tidak hanya itu, informasi seputar kehamilan disajikan menarik di Highlight Story pada akun pribadinya. 

Yang membuat bumil-bumil mengikuti dr. Thomas adalah juga karena beliau sering menampilkan foto-foto bayi yang ia bantu proses kelahirannya dengan menyertakan cerita di baliknya. Hal ini menjadi inspirasi tersendiri bagi bumil untuk menjalani kehamilannya.

7. dr. Ardiansjah Dara S., Sp.OG (@spogman)

Photo source: @spogman

Ibu mencari dokter kandungan di Instagram yang seru? Wajib follow dokter yang satu ini. Dokter Ardiansjah Dara memiliki ciri khas yang ia sebut sebagai style #prakteksantuy.

Ibu bahkan bisa menemukan kumpulan video lucu bertajuk “Senin Tawa” di Highlight akun instagramnya. Selain itu, dr. Dara juga menyajikan materi secara ringan dan seru lewat channel Youtubenya, “spogman”.

8. dr. Boy Abidin, Sp.OG (K) (@boyspog)

Photo source: @boyspog

Pernah menyaksikan program DR OZ di televisi? Jika ya, maka artinya Ibu cukup familiar dengan dokter yang satu ini. dr.Boy adalah host pada program tersebut, bahkan juga memandu beberapa acara program kesehatan di saluran lain.

Dokter kandungan di Instagram ini juga membagikan ilmunya lewat banyak video IGTV, dan tak jarang juga menggandeng narasumber lain untuk berbagi.

Karena sedang berbagi ilmu, maka video-video ini dikategorikan dr.Boy dengan judul “Dokter Boy Berbagi”.

9. dr. Rizal Fitni, Sp.OG (@rizalfitni.spog)

Photo Source: @rizalfitni.spog

Go follow dr. Rizal Fitni deh, Bu. Dokter kandungan di Instagram yang satu ini nggak pelit ilmu. Ada banyak informasi yang bisa Ibu dapatkan lewat highlightnya. Bahkan, materi yang disajikan lewat feed instagram pun mudah ditemukan karena beliau sudah memberikan link postingannya di dalam highlight tersebut.

Informasi seputar kehamilan yang pernah dibahas diantaranya adalah tentang flu bumil, bayi besar, BBLR, ketuban, dan masih banyak lagi informasi lainnya.

10. dr. Riyana Kadarsari, Sp.Og (@budokriyana)

Photo source: @budokriyana

Dokter kandungan di Instagram yang satu ini terkenal ramah dan menyenangkan. Caranya menyajikan informasi di feed instagramnya juga menarik dan eye-catching. Informasi-informasi ini mudah ditemukan dan dipahami.

Yang juga membuat bumil semangat adalah sesi QnA dari Bu Dokter Riyana. Nggak jarang, informasi kehamilan juga ditampilkan di instagram story dan tersimpan rapi di Highlight.

11. dr. Darrel Fernando, Sp.OG (@darrellfernando)

Photo source: @darrelfernando

Kalau bicara tentang dr. Darrel, maka Ibu akan teringat SIKAT. Apakah itu?

SIKAT adalah cara dr. Darrel menyampaikan informasi seputar kehamilan. SIKAT sendiri merupakan singkatan dari edukaSI singKAT. Selain memberikan informasi dalam bentuk penjelasan, dr. Darrel juga sering membagikan ilmu melalui IG Live bersama narasumber.

Dari semua dokter kandungan di Instagram ini, manakah yang belum Ibu ikuti?

Follow dulu, supaya Ibu jadi lebih siap menjalani masa kehamilan dan menjelang persalinan. Sehat-sehat ya bumil-bumil semua.

Editor: Dwi Ratih