Keluarga

40+ Ucapan Tahun Baru Beragam Versi Untuk Sambut 2023

40+ Ucapan Tahun Baru Beragam Versi Untuk Sambut 2023

Menjelang akhir tahun, siapkan ucapan tahun baru, yuk! Dengan bergantinya tahun, doa dan harapan bisa kamu tiupkan lewat ucapan tahun baru untuk orang lain. Kamu tidak pernah tahu, bahwa bisa saja kata ucapan tahun baru ala dirimu bisa menyemangati orang lain bahkan merubah hidupnya jadi lebih baik.

Tak hanya itu, doa dan harapan positif ini baik untukmu juga. Dilansir dari The Conversation, mendoakan kebaikan pada orang lain dan bersikap dermawan dapat mengurangi kecemasan dan membuat seseorang jadi lebih bahagia.

The Daily Guardian juga menyebutkan bahwa kalimat-kalimat positif ini membantu menenangkan pikiran dan menyentuh hati orang lain. Jadi, yuk, pilih ucapan tahun baru 2023-mu di sini!

Ucapan tahun baru untuk orang tua baru


  1. Selamat tahun baru! Kamu Ibu yang hebat dan luar biasa. Terus semangat menjalani hidup di tahun baru, ya!
  2. Tahun berganti, lembaran hidup juga berganti. Kini sudah ada si kecil untuk penyemarak hari. Selamat menikmati hari bahagia di tahun yang baru.
  3. Tahun yang baru, hidup yang baru. Kalian terlahir sebagai orang tua baru. Semangat menjalani petualangan seru bersama buah hati.
  4. Kamu adalah 1. Pasanganmu juga 1. Tapi dengan hadirnya si kecil, kalian adalah versi lengkap! Happy new year untuk keluarga kecil kalian.
  5. Kemarin kalian hanyalah suami dan istri. Di tahun yang baru, kalian adalah orang tua. Sambutlah hangatnya tahun baru bersama buah hati tercinta.
  6. Selamat tahun baru! you did a great job! Menjadi Ibu dan Ayah yang luar biasa. Stay sane, stay happy! Bunch of love for your bundle little joy.
  7. Hai Ibu dan Ayah baru. Selamat tahun baru, ya! Semoga kalian murah rezeki, mudah urusan, dan bahagia selalu. Selamat menjalani hari menakjubkan bersama si kecil. Psst.. akan selalu ada hadiah kejutan dari si kecil sepanjang tahun ini.
  8. Selamat tahun baru! Selamat berbahagia di tahun yang baru. Orang tua yang bahagia membesarkan anak-anak yang bahagia juga.

Ucapan tahun baru untuk teman, kolega, dan sahabat


  1. Tahun 2022 sudah berlalu, tahun 2023 menyapa. Jangan menyerah untuk terus kejar mimpimu, ya! Kamu orang hebat!
  2. Tahun kembali berganti, persahabatan kita jangan sampai terganti. Terus menggila bersamaku untuk petualangan seru lainnya di hidup kita, ya.
  3. Jadilah berkas cahaya di kegelapan dan mata air di padang pasir tandus. Selamat menyambut tahun yang baru.
  4. Semangat cuan! Tahun bergulir, cuan mengalir. Semangat terus partner bisnisku.
  5. Tahun baru, kesempatan baru. Teruslah ingin tahu, karena kamu punya kesempatan untuk maju.
  6. Biarlah kegagalan tertinggal di belakang. Jadikanlah saripatinya sebagai bahan bakarmu menjemput keberhasilan di tahun depan. Selamat tahun baru.
  7. Terima kasih untuk tahun 2022 bersamaku. Sambut 2023 dan tahun-tahun berikutnya bersamaku terus, ya. Selamat tahun baru sahabatku.
  8. Tahun baru, lembaran baru, cerita baru. Bantu aku menuliskan cerita baru lagi di tahun mendatang, ya. Selamat tahun baru!
  9. Lakukan yang terbaik untuk hari ini dan rencanakan masa depan dengan baik. Biarkan nyala api semangat ini berkobar terus sampai tahun-tahun menakjubkan lainnya.

Ucapan tahun baru untuk orang tua


  1. Selamat tahun baru Ayah, Ibu. Terima kasih untuk tetap sehat dan bahagia. Aku menyanyangi kalian.
  2. Tahun segera berganti. Ayah dan Ibu sayang, sehatlah selalu. Agar aku bisa terus membahagiakanmu sampai tahun-tahun berikutnya.
  3. Tahun baru, semangat baru. Terima kasih untuk cinta kasih buatku sampai saat ini, Ayah dan Ibu. Aku akan berusaha lebih baik lagi untuk kalian di tahun depan.
  4. 2022 aku belum mencapai apa yang aku inginkan. Tahun berikutnya, aku yakin bisa memenuhi targetku. Ayah dan Ibu, doakan aku selalu. Selamat tahun baru.
  5. Ayah dan Ibu adalah orang tua hebat! Terus dampingi aku mengarungi tahun baru dan tahun berikutnya lagi, ya. Kalianlah suntikan semangatku. I love you!
  6. Selamat tahun baru, Ayah dan Ibu. Kalian orang tua hebat dan aku anak yang bangga memiliki orang tua seperti kalian. Terima kasih sudah menjadi orang tua luar biasa.

Ucapan tahun baru untuk pasangan


  1. Selamat tahun baru sayang. Suka duka satu tahun ke belakang sudah kita lalui. Kompak terus menjalani suka duka lainnya di tahun mendatang bersamaku, ya.
  2. Terima kasih sudah berjuang bersamaku, sayang. Selamat menyambut tahun baru, tahun penuh kejutan hidup yang akan kita lalui bersama.
  3. Selamat tahun baru 2023 sayang. Semoga kita selalu dilimpahkan kemakmuran, ketenangan, dan dikaruniai anak-anak yang menjadi penyejuk mata dan hati kita.
  4. Ada mimpi yang harus kita kejar, ada kamu yang harus aku bahagiakan. Selamat tahun baru, sayang. Bersiaplah menjalani tahun-tahun menakjubkan bersamaku, ya.
  5. Satu tahun lagi telah kita lalui. Jangan lepaskan genggaman tangan ini. Agar kita semakin kuat dan cinta kita tak tergoyahkan.

Ucapan tahun baru ala orang terkemuka

  1. You do not find the happy life. You make it! – Benjamin Franklin
  2. To improve is to change; to be perfect is to change often – Winston Churchill
  3. The only person you are destined to become is the person you decide to be – Ralp Waldo Emerson
  4. Every time you tear a leaf off  a calendar, you present a new place for new ideas – Charles Kettering
  5. Whatever it is you’re scared of doing, do it. Make your mistakes, next year dan forever – Neil Gaiman
  6. Be at war with your vices, at peace with your neighbors, and let every new year find a better man – Benjamin Franklin
  7. Cheers to a new year and another chance for us to get it right – Oprah Winfrey
  8. Tomorrow is the first blank page of a 365-page book. Write a good one – Brad Paisley
  9. With the new day comes new strength and new thoughts – Eleanor Roosevelt
  10. Midnight on New Year’s Eve is a unique kind of magic where, just for a moment, the past and the future exist at once in the present. Whether we are aware of it or not, as we countdown together to it, we’re sharing the burden of our history and committing to the promise of tomorrow – Hillary Depiano

Nah, selamat memilih ucapan tahun baru yang paling kamu minati, ya!

Editor: Aprilia