Keluarga

6 Rumah Sakit Umum Jakarta Barat Ini Ternyata Melayani BPJS Lho!

6 Rumah Sakit Umum Jakarta Barat Ini Ternyata Melayani BPJS Lho!

Beragam rumah sakit umum di Jakarta kini sudah didukung dengan fasilitas lengkap. Hal ini tentunya dianggap sangat memudahkan pasien dalam memeriksakan kesehatannya. Dokter-dokternya yang tersedia pun sudah cukup andal dan berpengalaman.

Mulai dari dokter anak, dokter penyakit dalam, dokter kandungan dan lain sebagainya. Tapi, sayangnya nggak semua rumah sakit di Jakarta menerima BPJS ya Bu.

6 rumah sakit umum Jakarta Barat melayani BPJS

Bagi kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Barat, mengutip laman Bantuan BPJS berikut ini adalah rekomendasi rumah sakit umum Jakarta Barat dengan fasilitas lengkap dan melayani BPJS.

1. Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk


Photo source: Halodoc

Siloam Hospitals Kebon Jeruk merupakan salah satu cabang dari Siloam Group ada di Jakarta. Rumah sakit ini terletak di samping tol Jakarta-Merak yang cukup mudah dijangkau.

Siloam Hospitals dikenal sebagai rumah sakit bonafit yang mengedepankan fasilitas lengkap bagi para pasiennya. Beberapa fasilitas unggulan dari rumah sakit ini adalah

pusat ortopedi, jantung, Unit Gawat Darurat (UGD), pencernaan, urologi, anak, dan saraf.

Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga meraih beberapa penghargaan kategori Innovation in Safety Communication di India pada 5 September 2014 dengan gelar Grand Winner Asian Patient Safety Award. 

Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga sudah terakreditasi Joint Commission International (JCI) pada 13 Agustus 2016. Siloam Hospitals Kebon Jeruk juga terakreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat PARIPURNA pada 18 Juli 2017.

Selain menerima pasien dengan pembayaran pribadi dan asuransi, Siloam Hospitals Kebon jeruk juga menjadi salah satu rumah sakit umum Jakarta Barat yang menerima pasien BPJS lho! Pelayanannya yang ramah juga membuat para pasien nggak ragu buat datang ke rumah sakit ini tiap kali harus menjalankan terapi medis.

Alamat:

Jl. Pejuangan Kav. VIII, Jakarta Barat

No. Telp. 021-256-77-888

Website : http://www.siloamhospitals.com/

Kode Faskes BPJS : 0115R019

2. RS Hermina Daan Mogot

Photo source: Avitalia Health

Rekomendasi rumah sakit umu Jakarta Barat selanjutnya adalah, RS Hermina Daan Mogot. Rumah sakit ini terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk pasien umum.

Diantaranya adalah layanan endoskopi, KTK (Klinik Tumbuh Kembang), ruang PICU (Unit Perawatan Intensif Anak), ruang ICU/NICU (Unit Perawatan Intensif/Unit Perawatan Intensif Neonatal), Perina, USG 3D/4D, hemodialisa, klinik gigi dan lain sebagainya. 

Namun rumah sakit ini punya fasilitas unggulan yakni berupa layanan Uroflowmetry yang mampu mendiagnosis pasien untuk menentukan seberapa baik fungsi saluran kemihnya.

Biasanya dokter akan menyarankan Uroflowmetry jika pasien mengalami keluhan seperti kesulitan atau aliran lambat saat buang air kecil dan masalah terkait saluran kemih lainnya. Saat melakukan pemeriksaan ini, nantinya dokter bisa langsung mendapatkan hasil adanya kelainan saluran kemih, seperti pembesaran prostat.

Didirikan pada tahun 2002, rumah sakit ini juga menawarkan beberapa program terkait dengan kehamilan, dari kelas prenatal hingga kelas pijat bayi. Nggak hanya itu, RS Hermina Daan Mogot juga melayani pemeriksaan penuh bagi pasien BPJS lho!

Alamat:

Jl. Kintamani Raya No 2, Jakarta Barat

No. Telp. 021-540-8989

Website : https://herminahospitals.com/id/branch/hermina-daan-mogot

Kode Faskes BPJS : 0115R026

3. RSUD Cengkareng


Photo source: Megapolitan Kompas

RSUD Cengkareng merupakan Rumah Sakit Umum Daerah pertama yang berada di wilayah Jakarta Barat yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Selain dilengkapi dengan beragam fasilitas layanan 24 jam (IGD), Rawat Jalan, Rawat Inap serta layanan penunjang lain seperti Laboratorium dan Radiologi.

Nah, salah satu fasilitas unggulan dari rumah sakit umum Jakarta Barat yang satu ini adalah tindakan operasi katarak dan medical check up lengkap. Selain bisa menerima pasien BPJS, rumah sakit ini juga menerima pembayaran pribadi dan asuransi.

RSUD Cengkareng merupakan bagian dari rumah sakit umum daerah yang dikelola oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan fasilitas cukup lengkap lho! Jadi nggak perlu ragu lagi deh kalau mau melakukan pengobatan di sini.

Alamat:

Jl. Kamal Raya Cengkareng Timur, Jakarta Barat

No. Telp. 021-543-72874

Website : http://www.rsudcengkareng.com/

Kode Faskes BPJS : 0904R007

4. RS Bhakti Mulia


Photo source: SehatQ

RS Bhakti Mulia merupakan rumah sakit milik Kodam Jaya yang menjadi salah satu rumah sakit umum Jakarta Barat. Rumah sakit tipe C dengan gedung empat lantai ini senantiasa melayani masyarakat baik melalui pembayaran pribadi, asuransi maupun BPJS Kesehatan.

RS Bhakti Mulia memang menjadi salah satu rumah sakit yang mengedepankan layanan masyarakat dengan fasilitas lengkap mulai dari poli kebidanan, poli penyakit dalam, poli mata, IGD, ICU dan lain sebagainya.

Alamat:

Jl. Aipda Ks.Tubun No.79, Jakarta Barat

No. Telp. 021-548-1625

Website : http://rsbhaktimulia.com/

Kode Faskes BPJS : 0904R009

5. RS Pelni Petamburan


Photo source: SindoNews

RS Pelni Petamburan adalah salah satu rumah sakit BUMN yang menjadi anak perusahaan PT Pelni Persero. Rumah sakit ini sudah sejak lama menjadi mitra strategis BPJS Kesehatan dalam melayani pasien dari segala lapisan.

Beberapa layanan unggulan di rumah sakit ini antara lain adalah layanan jantung, hemodialisa, mata, endokrin, diagnostic center, hati, medical check up, klinik eksekutif heritage, klinik BPJS dan layanan telemedicine. Rumah sakit ini juga punya pelayanan yang ramah terhadap pasien dan cepat dalam mengambil tindakan medis

Alamat:

Jl. Aipda K.S. Tubun No. 92-94, Jakarta Barat

No. Telp. 021-530-6901

Website : http://www.rspelni.co.id/

Kode Faskes BPJS : 0904R005

6. RSUD Kecamatan Kalideres


Photo source: Tribun Jakarta

Rekomendasi rumah sakit umum Jakarta Barat selanjutnya adalah RSUD Kecamatan Kalideres. Rumah sakit tipe D yang satu ini memiliki fasilitas dan dokter yang handal di bidangnya.

RSUD Kecamatan Kalideres memiliki fasilitas rawat inap dan rawat jalan yang cukup lengkap yang bertujuan untuk mengamati, mendiagnosa, mengobati dan merehabilitasi kesehatan pasien. 

Poliklinik di RSUD Kecamatan Kalideres sendiri terdiri dari; poli gigi, poli paru-paru, penyakit dalam, poli mata, medical check up, poli kebidanan dan lain sebagainya.

Sementara untuk ruang rawat inap yang cukup unggul adalah ruang HCU atau High Care Unit serta rawat inap umum mulai dari kelas 3 hingga rawat bersalin. Nggak hanya itu, di rumah sakit ini juga terdapat ruang perinatologi untuk merawat bayi baru lahir

Alamat:

Jl. Satu Maret N0. 48, Jakarta Barat

No. Telp. 021-543-90576

Website : https://rsudkalideres.com

Kode Faskes BPJS : 0115R037

Editor: Dwi Ratih