Keluarga

6 Tempat Les Bahasa Inggris Di Jakarta, Bisa Ikut Kelas Online Lho!

6 Tempat Les Bahasa Inggris Di Jakarta, Bisa Ikut Kelas Online Lho!

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini anak-anak wajib belajar berbagai macam bahasa untuk memperkaya pengetahuannya. Salah satu bahasa yang wajib diasah adalah bahasa Inggris.

Yup, di kebanyakan sekolah di Jakarta bahasa Inggris merupakan bahasa wajib yang bahkan dijadikan bahasa pengantar setiap hari oleh para guru ke muridnya lho Bu. Hal ini bertujuan agar anak makin fasih belajar bahasa Inggris yang dilakukan setiap hari.

Nah, selain belajar bahasa Inggris setiap hari dengan tenaga pengajar ataupun orang tua, si kecil tetap wajib mempelajari bahasa Inggris agar lebih benar secara mendalam. 

Untuk itu tak jarang banyak juga orang tua yang sengaja mengajak si kecil ikut les bahasa Inggris di Jakarta di beberapa tempat yang bergengsi dan berkualitas.

Rekomendasi tempat les bahasa Inggris di Jakarta

Buat orang tua yang sedang bingung mencari tempat les bahasa Inggris di Jakarta yang berkualitas tapi tetap sesuai dengan budget, yuk simak rekomendasinya berikut ini ya!

1. EF (English First)

Photo source: EF Surabaya Facebook

Di antara lembaga kursus Bahasa Inggris lainnya, EF atau English First menjadi salah satu tempat les bahasa Inggris di Jakarta yang memiliki banyak cabang. Sistem belajar EF mengelompokkan siswa berdasarkan usia, mulai dari TK hingga setingkat karyawan.

Ruangan kursusnya juga sangat nyaman dengan dibantu oleh tenaga tenaga pendidik profesional yang membuat EF ditunjuk menjadi pilihan les favorit untuk semua kalangan. Bahkan di masa pandemi seperti sekarang ini, EF juga menawarkan les bahasa Inggris dengan mengikuti kelas online melalui program EF English Live lho!

Cukup pastikan koneksi internet kencang dan stabil, si kecil pun bisa belajar bahasa Inggris di mana pun dan kapan pun. Untuk harga les bahasa Inggris di EF sendiri di tahun 2022 kurang lebih berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp10 juta untuk anak-anak di kelas reguler. 

Kamu bisa mengunjungi alamat EF pusat di Gedung Sentra Pancoran Lantai 2, Jl. MT Haryono Kav. 1 Pancoran, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Bisa juga telepon di nomor (021) 83702002 ya Bu!

2. Wall Street English

Photo source: Pandaily

Kalau si kecil lebih tertarik belajar bahasa Inggris melalui metode Blended Learning Method, tempat les bahasa Inggris di Jakarta bernama Wall Street English ini mungkin bisa menjadi solusi. 

Metode Blendes Learning ini dapat memberikan kesempatan bagi pelajar dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda untuk mendongkrak kemampuan bahasa Inggrisnya dengan komunikasi sehari-hari.

Selain itu, fasilitas unggulan lain yang dimiliki Wall Street English yakni Total English Environment. Ini merupakan program yang akan membuat pelajar lebih cepat fasih berbicara bahasa Inggris karena setiap ruangan hanya diisi 4 orang.

Tujuannya agar murid lebih fokus dan termotivasi belajar. Biaya yang dibutuhkan yaitu mulai dari Rp 31 juta rupiah dengan beberapa kali pertemuan.

Nah, tentunya harga tersebut akan sebanding dengan kualitas yang ditawarkan di tempat ini ya Bu. Untuk lebih lengkapnya, yuk kunjungi counter Wall Street English terdekat di Jakarta yang hadir di Gandaria City, Pacific Place, Mall Kelapa Gading 3 dan Kota Kasablanka.

3. Lembaga Bahasa LIA

Photo source: Tribunnews Wiki

Lembaga Bahasa LIA memiliki 9 elemen inti pembelajaran (Nine Core Elements) yang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan yang semakin besar akan pembelajaran yang bermutu tinggi dan berbasis digital. 

Dengan pengalaman 60 tahun di bidang pengajaran Bahasa Inggris, LIA dan akan terus menjunjung tinggi kualitas pendidikan dengan cara-cara yang inovatif, demi tercapainya tujuan belajar siswa secara efektif dan berkelanjutan.

Tempat les bahasa Inggris LIA bisa start pada usia mulai dari 4 tahun hingga level dewasa atau karyawan lho! Bahkan katanya, lembaga bahasa LIA merupakan kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia dan banyak dipercaya oleh masyarakat.

Untuk harga les bahasa Inggris di Lembaga Bahasa LIA sendiri berkisar antara Rp 850.000 hingga Rp 1,9 juta, tergantung dari level dan jenis kelas yang dipilih.

4. ESQ English Course

Photo source: ESQ Course

ESQ English Course merupakan tempat les bahasa Inggris di Jakarta yang dikhususkan untuk memberikan training dan pembelajaran untuk karyawan perusahaan. Bahkan ESQ juga memberikan tes gratis untuk TOEFL, IELTS, dan TOEIC lho Bu!

Cocok banget buat kamu yang sedang ingin meningkatkan kualitas bahasa Inggrismu sebagai seorang karyawan nih. ESQ English Course sendiri beralamat di Cilandak Timur dengan program pembelajaran khusus; seperti Business English, Test Preparation, English Academic, Hospitality, dan lainnya.

Untuk harga les bahasa Inggris di tempat ini sendiri dimulai dari Rp 150.000 perbulan. Tentunya dengan kelengkapan dan fasilitasnya menyesuaikan ya Bu!

5. The British Institute (TBI)


Photo source: Inkerja

Nah, tempat les bahasa Inggris yang satu ini kembali lebih dikhususkan bagi orang dewasa yang hendak meneruskan studi di Oxford atau Cambridge. Yup, The British Institute (TBI) bisa menjadi referensi lembaga kursus bahasa Inggris yang tepat.

Sebab, lembaga ini merupakan satu-satunya kursus bahasa Inggris British di Indonesia. Selain tenaga pengajar profesional berpengalaman dan bersertifikat, TBI juga menawarkan beragam layanan misalnya saja seperti Corporate Training, Exam Preparation, Public Classes, dan Teacher Training.

Nggak hanya di Jakarta, TBI juga membuka cabangnya di kota besar Indonesia seperti Medan, Malang, Surabaya, dan Bali.

Di Jakarta sendiri, TBI berlokasi di Fatmawati, Kelapa Gading, serta daerah Kuningan Jakarta Selatan. Bagi kamu yang berminat, les bahasa Inggris di tempat ini yuk siapkan budget sekitar Rp 5.000.000,- sesuai kebutuhan ya Bu.

6. British Council


Photo source: British Council

Satu lagi tempat les bahasa Inggris di Jakarta yang punya fasilitas tenaga pengajar terbaik yakni British Council. Lembaga ini tak hanya terkenal di Indonesia, namun juga berbagai negara di dunia lho!

Di Jakarta sendiri, British Council cocok untuk mahasiswa atau profesional yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan efisien. Menariknya, murid bisa memilih topik dan jam belajar sesuai keinginan alias sangat fleksibel.

Bahkan para tenaga pengajarnya juga sudah dibekali sertifikat CELTA atau DELTA. Nah, untuk harga les bahasa Inggris di British Council sendiri untuk 20 sesi kelas online adalah sekitar Rp 8,9 juta per bulan.

Gimana Bu, kira-kira di antara 6 rekomendasi tempat les bahasa Inggris di Jakarta yang sudah disebutkan tadi, tempat mana nih yang bikin Ibu tertarik dan sesuai dengan budget?

Editor: Dwi Ratih