Keluarga

7 Rekomendasi Serum Anti Aging Lokal Terbaik dan Terjangkau!

7 Rekomendasi Serum Anti Aging Lokal Terbaik dan Terjangkau!

Serum anti aging lokal terbaik bisa menjadi referensi perawatan wajah yang terjangkau namun tetap berkualitas. Biasanya rekomendasi serum anti aging juga sudah banyak review-nya, bersertifikat BPPOM dan tidak abal-abal.

Tentu saja hal ini membuat Ibu jadi lebih tenang saat menggunakannya. Serum anti aging juga boleh digunakan sejak usia 25 tahun ke atas, lho! Tujuannya, supaya kulit wajah terawat dengan baik meski usia terus bertambah. 

Serba-serbi penggunaan serum untuk perawatan wajah


Rekomendasi serum anti aging di pasaran cukup banyak, bahkan serum lokal juga punya kualitas yang tidak main-main. Jangan khawatir, harga bukan penentu kualitas karena setiap kulit punya kecocokan yang berbeda dengan berbagai macam skin care yang ditawarkan. 

Serum anti aging yang bagus dan murah saat ini juga telah banyak digunakan dan dipromosikan dengan hasil yang menakjubkan. Melansir dari laman Alodokter, serum sendiri punya banyak manfaat seperti menutrisi kulit kering atau kendur, menyamarkan noda gelap atau bintik hitam, menyembuhkan wajah yang berjerawat, hingga memperlambat penuaan serta mencegah penuaan dini.

Memilih serum juga sebaiknya tidak sembarangan, Ibu bisa melihat dulu apakah serum tersebut aman dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum. Lalu untuk mengetes kecocokan, Ibu bisa melakukan tes alergi sederhana dengan cara mengoleskan serum tersebut pada punggung tangan Ibu dan tunggu selama kurang lebih 48 jam.

Jika tidak muncul ruam, bentol, atau gatal pada kulit tersebut maka serum cukup aman digunakan pada wajah ya. Ini berlaku untuk semua jenis serum termasuk serum anti aging lokal terbaik!

Rekomendasi serum anti aging lokal terbaik

Berikut ini ada beberapa rekomendasi serum anti aging yang bagus dan murah untuk Ibu gunakan sehari-hari ya!

1. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum


Wardah serum anti aging mengandung 10 bahan aktif untuk mengatasi 10 tanda penuaan. Melansir dari laman Wardah Beauty, Wardah serum anti aging memiliki ekstrak stem cell Apel dan 5 botanical extracs.

Kedua formula ini akan membantu melindungi sel-sel kulit dengan cara membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi munculnya sel-sel baru. Harga yang ditawarkan untuk satu botol kecil Wardah serum anti aging ukuran 17 ml adalah Rp 90,000-an ke atas. Lengkapi perawatan anti aging Ibu dengan rangkaian Wardah Renew You Anti Aging series untuk hasil lebih baik. 

2. Azarine Revitalizing Anti Aging Serum


Azarine serum anti aging juga termasuk salah satu serum anti aging lokal terbaik dengan kandungan esktrak tumbuhan (vegan) bakuchiol Korea sebagai alternatif lain retinol dan dilengkapi dengan Multi-Peptide Technology dan Stem Cell. Mengutip dari laman Azarine Cosmetic, peptide dan bakuchiol ini digunakan untuk menyamarkan kerutan dan merawat kulit yang berjerawat. 

Azarine serum anti aging diklaim aman digunakan untuk ibu hamil, menyusui, dan yang memiliki jenis kulit sensitif. Harga yang ditawarkan Azarine serum anti aging adalah kisaran Rp 59,000 saja!

3. Elsheskin Anti Aging Serum

Elsheskin serum anti aging adalah serum anti aging lokal terbaik dengan harga yang sedikit lebih mahal namun punya khasiat yang tidak diragukan lagi. Satu botol kecil elsheskin serum anti aging ukuran 20 ml dibandrol dengan kisaran harga Rp 200,000an ke atas. 

Elsheskin serum anti aging punya sejumlah bahan aktif anti penuaan dini yang dapat membantu memperlambat munculnya tanda penuaan dan membuat wajah lebih lembut, halus, dan terawat dengan baik.

4. Somethinc Granactive Snow Retinoid 


Serum anti aging Somethinc digadang-gadang akan menjadi serum anti aging lokal terbaik di kelasnya. Ini merupakan rekomendasi serum anti aging yang sedang hits di kalangan anak muda masa kini yang ingin merawat kulitnya sebaik mungkin supaya terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. 

Melansir dari laman Somethinc, serum anti aging ini diklaim merupakan Beginner-Friendly Soothing Retinol yang aman untuk kulit super sensitif. Serum anti aging Somethinc memiliki kandungan Fungal Acne Friendly dengan Snow Mushroom yang akan memberikan efek dingin menenangkan pada kulit serta mengandung Natural Alpha Bisabolol yang memiliki sifat antimikorba yang mampu mencegah hiperpigmentasi pada kulit. Satu botol ukuran 20 ml dibandrol dengan harga Rp 169,000 saja.

5. Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen + Ginseng Root


Melansir dari laman Avoskin Beauty, serum anti aging lokal terbaik ini memadukan marine collagen 10% dengan ginseng root sehingga akan sangat optimal untuk memperbaiki tekstur kulit dan menjaga kulit agar tetap lembap. Satu botol kecil ukuran 30 ml dibandrol dengan kisaran harga Rp 139,000.

6. Erha Age Corrector Serum

Mengutip dari laman resmi Erha, Erha serum anti aging yang bagus dan murah ini dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan pada wajah. Serum ini juga punya kandungan peptide dan soya phytoplacenta yang dapat juga melindungi kulit dari kerusakan DNA dan penuaan dini lainnya. Harga untuk ukuran 20 ml berkisar Rp 180,000an ke atas ya!

7. Y.O.U Golden Age Refining


Rekomendasi serum anti aging yang bagus dan murah berikutnya adalah Y.O.U Golden Age Refining yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 100,000an saja. Serum ini memiliki kandungan Hyaluronic Acid, Jojoba Seed Oil, Agave Tequilana Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Achillea Millefolium Extract, dan ekstra buah delima yang diklaim cocok untuk segala jenis kulit untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan penuaan.

Editor: Aprilia