Keluarga

Bye-Bye Kerutan! 7 Jenis Perawatan Wajah Di Klinik Kecantikan Yang Bisa Dicoba

Bye-Bye Kerutan! 7 Jenis Perawatan Wajah Di Klinik Kecantikan Yang Bisa Dicoba

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah sangat penting dilakukan. Apalagi ketika Ibu sudah menginjak usia 30 tahun ke atas.

Merawat wajah hanya dengan menggunakan skin care harian saja ternyata belum cukup. Terutama jika Ibu tidak rutin menggunakan rangkaian skincare tersebut. Alih-alih ingin tambah cantik, tapi malah tidak ada hasilnya sama sekali.

Nah, siapa nih yang setuju dengan hal tersebut? Bisa jadi di usia 30 tahunan Ibu memang perlu perawatan wajah tambahan. Jenis perawatan wajah di klinik kecantikan pun kini sangat beragam mulai dari chemical peeling, salmon DNA, suntik botox dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung dari jenis perawatan wajah di klinik kecantikan yang Ibu pilih. Untuk lebih memudahkan, berikut adalah macam-macam jenis perawatan wajah di klinik kecantikan yang sedang trending dan bisa Ibu coba.

Jenis perawatan di klinik kecantikan dan harganya


1. Salmon DNA

Perawatan wajah yang satu ini bertujuan untuk membantu mencerahkan wajah, menghilangkan bekas jerawat serta melembabkan wajah. Diva Indonesia, Krisdayanti adalah salah satu public figure yang melakukan treatment ini.

Jika melansir British Estetik perawatan salmon DNA sangat populer belakangan ini. Sebab, salmon DNA mengandung molekul dari ekstrak salmon dan hyaluronic acid. Kandungan zat tersebut berfungsi menutrisi kulit dengan baik.

Kebanyakan pasien yang melakukan perawatan salmon DNA mengaku bahwa setelah melakukan perawatan, kulit wajah jadi terasa lebih kencang, lembab dan kenyal. Kandungan hyaluronic acid yang terdapat di dalam salmon DNA juga dapat merangsang pertumbuhan sel baru sehingga kulit tampak lebih cerah.

Treatmentnya sendiri dilakukan dengan cara disuntikan ke wajah. Sementara harga perawatan wajah yang satu ini dibanderol mulai dari harga Rp 8 juta-an sekali suntik.

2. Chemical Peeling

Jenis perawatan wajah di klinik kecantikan selanjutnya adalah chemical peeling. Jika melansir Cleveland Clinic chemical peeling adalah jenis perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan larutan kimia khusus yang tujuannya untuk merangsang pengelupasan kulit.

Pengelupasan kulit ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, debu hingga minyak berlebih yang ada di wajah. Chemical peeling juga berfungsi merangsang pembentukan jaringan kulit wajah baru yang lebih sehat.

Sehingga wajah tampak lebih cerah, kenyal dan terhindar dari jerawat yang membandel. Bahkan chemical peeling nggak hanya bisa dilakukan di wajah, melainkan juga bisa diarea lain seperti lengan, kaki, ketiak hingga bokong. Untuk harga perawatannya sendiri mulai dari Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah.

3. Laser HIFU

Laser HIFU atau high-intensity focused ultrasound adalah salah satu jenis perawatan di klinik kecantikan yang juga tengah populer saat ini. Melansir Healthline prosedur perawatan kulit wajah yang satu ini dilakukan dengan cara meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

Tujuannya tak lain agar kulit wajah tetap sehat, kencang, dan terlihat awet muda. Perawatan laser HIFU menggunakan gelombang ultrasonik serupa dengan facelift.

Akan tetapi, laser HIFU bersifat noninvasif sehingga perawatan ini tidak akan menimbulkan rasa sakit pada pasiennya. Mengenai harga perawatannya, laser HIFU sendiri dibanderol sekitar Rp 1 juta hingga Rp 9 juta-an.  

4. Microneedling

Microneedling adalah salah satu jenis perawatan wajah di klinik kecantikan yang saat ini juga sedang populer. Treatment ini memiliki manfaat untuk merangsang produksi kolagen alami di dalam kulit, bahkan melakukan microneedling secara rutin dapat membantu mengatasi keluhan seperti bopeng bekas jerawat.

Treatment microneedling dilakukan dengan menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit. Nggak perlu khawatir ya Bu, sebab sebelum melakukan langkah ini pasien akan diberikan anestesi lokal sehingga Ibu tidak akan merasa sakit.

Bahkan luka kecil pada kulit yang ditimbulkan dapat merangsang produksi dari elastin dan kolagen yang akan membuat kulit wajah tampak lebih licin, kencang, dan membuat wajah terlihat lebih muda. Biaya perawatan microneedling sendiri berkisar mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 3,5 juta-an.

5. Dermal filler

Melansir FDA dermal filler adalah prosedur perawatan wajah menggunakan cairan berbentuk seperti gel yang disuntikkan di bawah jaringan kulit. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kerutan, membuat hidung tampak lebih mancung dan bibir lebih tebal.

Namun yang perlu jadi catatan adalah setelah mendapatkan suntikan dermal filler pasien akan mengalami pembengkakan sementara di area suntikan. Pasien juga diminta untuk menghindari paparan sinar matahari selama beberapa hari. Untuk biaya perawatan dermal filler sendiri adalah sekitar Rp 4,5-Rp 6 juta-an.

6. Botox

Jenis perawatan wajah di klinik kecantikan selanjutnya adalah suntik botox. Suntik botox adalah perawatan yang paling terkenal sejak dahulu.

Botox bertujuan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Efektivitas suntik botox sendiri bisa bertahan hingga sekitar 3–6 bulan lamanya. Tergantung dari jenis botox yang dipilih.

Sayangnya, suntik botox memiliki efek samping yang membuat pasien tidak nyaman seperti rasa nyeri, bengkak, memar hingga sakit kepala. Biaya suntik botox wajah sendiri berkisar antara Rp 1,2 juta per 10 unit.

7. Intense Pulse Light

Intense Pulse Light (IPL) merupakan jenis perawatan wajah di klinik kecantikan selanjutnya yang banyak digemari oleh para wanita. Perawatan ini bertujuan untuk memperbaiki beberapa kerusakan akibat paparan sinar matahari (photoaging).

Biasanya paparan sinar matahari ini menyebabkan warna kulit tidak merata di bagian wajah, leher hingga tangan. Untuk biaya mulai dari Rp 475 ribu-an.


Editor: Atalya