Keluarga

8 Rekomendasi Seru Merayakan Malam Tahun Baru 2023!

8 Rekomendasi Seru Merayakan Malam Tahun Baru 2023!

Malam tahun baru menjadi suatu acara yang tak pernah dilewatkan oleh semua kalangan, dari diberbagai rentang usia. Salah satunya warga Jakarta yang tak pernah absen mengadakan sejumlah acara seru di berbagai sudut wilayahnya.

Wisata malam tahun baru di Jakarta juga kerap kali menjadi hal yang paling dinantikan oleh semua orang. Beberapa diantaranya adalah acara malam tahun baru di hotel Jakarta dan sekitarnya.

Di mana pun pilihan Ayah dan Ibu ketika merayakan malam tahun baru di Jakarta, pastinya harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan si kecil juga, ya! Yuk simak ulasan berikut ini tentang tempat-tempat seru untuk merayakan malam tahun baru di Jakarta kali ini.

Rekomendasi tempat merayakan malam tahun baru di Jakarta


Kabarnya spot wisata malam tahun baru di Jakarta akan tersebar di beberapa wilayah untuk mencegah kerumunan warga pada satu tempat saja. Berikut ini beberapa rekomendasi spot merayakan malam tahun baru di Jakarta:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Melansir dari laman CNN Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menjadi tempat digelarnya puncak acara malan tahun baru 2023. Tempat ini juga cukup seru menjadi pilihan wisata malam tahun baru di Jakarta bersama seluruh keluarga tercinta.

Ayah dan Ibu bisa menjelajahi setiap sudut TMII untuk mengenalkan beragam hal budaya pada si kecil. Kabarnya di sini akan digelar beberapa rangkaian acara yang cukup seru dan mengasyikkan lho!

2. Kota Tua

Wisata malam tahun baru di Jakarta dapat juga dirasakan di Kota Tua yang memang terkenal menjadi salah satu icon wisata menarik Ibukota. Kota tua menyuguhkan suasana kota Batavia lama yang tak berkurang nilai sejarahnya meski sudah lama dibangun.

Banyak warga yang merayakan malam tahun baru di Jakarta dengan berkumpul di Kota Tua. Biasanya taka da loket khusus atau tidak dipungut biaya apapun saat Ayah dan Ibu berkunjung ke daerah ini.

3. Hotel di kawasan Jakarta


Ingin staycation untuk merayakan malam tahun baru? Acara malam tahun baru di hotel Jakarta rupanya juga menjadi salah satu pilihan menarik, lho!

Melansir dari laman Traveloka, acara malam tahun baru di hotel Jakarta kerap kali digelar oleh beberapa hotel dengan rooftop cantik untuk menikmati kembang api maupun yang menyelenggarakan konser khusus dengan musisi terkenal seperti:

  • Hotel Pullman Jakarta
  • Hotel Indonesia Kempinski
  • The Hermitage A Tribute Portfolio Hotel
  • The Westin Jakarta
  • Grand Kemang
  • Best Western Plus Kemayoran
  • Mercure Convention Center
  • Century Park
  • Aston Pluit
  • Royal Kuningan Hotel.

Acara malam tahun baru di hotel Jakarta bisa menjadi malam yang makin seru apalagi jika ditemani seluruh keluarga tercinta. Yuk, manfaat liburan sekolah kali ini bersama si kecil dengan staycation sambil menikmati malam tahun baru.

4. Bundaran Hotel Indonesia


Kawasan Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI tak pernah absen menyuguhkan suasana malam tahun baru yang indah dan penuh dengan kembang api megah yang warna-warni. Di sekitaran Bundaran HI juga akan digelar sejumlah festival musik atau Jakarta Night Festival untuk memeriahkan malam tahun baru nanti.

5. Halaman kantor wali kota

Acara malam tahun baru di hotel Jakarta sudah menjadi agenda yang sering Ayah dan Ibu lakukan setiap tahun dan kali ini ingin coba hal yang berbeda? Yuk, rayakan malam tahun baru kali ini di halaman kantor walikota terdekat!

Beberapa wilayah Jakarta yang menggelar perayaan malam tahun baru di halaman kantor walikota adalah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sementara itu untuk Jakarta Pusat akan digelar di kawasan Thamrin 10, Jakarta Selatan berpusat di Setu Babakan, dan Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung.

6. Kawasan Kepulauan Seribu


Kawasan Kepulauan Seribu dapat menjadi pilihan wisata malam tahun baru di Jakarta yang tak terlupakan. Di sini juga ada beberapa resort terbaik yang juga menyuguhkan acara malam tahun baru yang mengesankan.

Melansir dari laman Jejak Piknik, lokasi favorit wisatawan untuk merayakan malam tahun baru biasanya di Pulau Tidung, yang punya acara kembang api memukau. Tertarik berkunjung ke sini? Segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan ya!

7. Kawasan Senayan Jakarta

Kawasan Senayan Jakarta kabarnya juga menjadi salah satu wisata malam tahun baru di Jakarta yang juga selalu punya banyak pengunjung. Di tempat ini juga akan diadakan beberapa rangkaian acara dan hiburan untuk masyarakat yang hadir, sekaligus dikeliligin pusat perbelanjaan yang cukup besar dan populer.

8. Festival Musik di Jakarta

Malam tahun baru kali ini sangat special bagi Ayah dan Ibu sehingga ingin dinikmati hanya berdua saja sementara itu si kecil bebas bermain dengan kakek nenek yang sedang berkunjung? Ayah dan Ibu bisa merayakan malam tahun baru dengan mengunjungi beberapa konser musik yang diadakan di daerah Jakarta.

Beberapa konser musik yang akan diselenggarakan seperti:

  • Jiexpo reSOULution 2023 (JIExpo Convention Center and Theatre Jakarta)
  • Playful Eve 2023 (Pullman hotel Central Park)
  • A Dazzling Night with Ruth Sahanaya (Puri Agung Convention Center)
  • New Year’s Eve Kampoeng Senayan (Hotel Century Park Jakarta)

Momen merayakan malam tahun baru kali ini bisa jadi suatu momen romantis Ayah dan Ibu pastinya ya!

Editor: Aprilia