Keluarga

9 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Berwarna

9 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Berwarna

Saat mewarnai rambut, hal yang tidak boleh terlupakan adalah menggunakan shampo untuk rambut berwarna. Mewarnai rambut menjadi salah satu tren kecantikan. 

Dalam mewarnai rambut pun terdiri banyak gaya, mulai dari rambut warna-warni, warna rambut ombre, atau bahkan warna rambut coklat klasik.

Melakukan perawatan rambut yang sudah diwarnai tidak kalah pentingnya dari mewarnai rambut itu sendiri. Saat rambut diwarnai maka dibutuhkan perawatan ekstra agar warna tetap awet dan kesehatan rambut juga terjaga. 

Shampoo untuk rambut berwarna biasanya sudah memiliki formula khusus untuk menjaga warna rambut sekaligus merawat rambut.

Alasan harus menggunakan shampo untuk rambut berwarna adalah karena tidak terdapat kandungan sulfat. Kandungan sulfat ini lumrah ditemui pada shampo biasa karena berfungsi membersihkan minyak dan kotoran. 

Namun, sulfat juga dapat membuat pewarna rambut cepat pudar. Oleh karena itu shampo untuk rambut berwarna biasanya bebas kandungan sulfat.

Lantas, apa saja rekomendasi shampo untuk rambut berwarna yang bisa ikut merawat rambutmu?

1. L’oreal Paris Color-Vive Protecting Shampoo

Rekomendasi shampo untuk rambut berwarna pertama adalah L’oreal Paris Color-Vive Protecting Shampoo. L’oreal shampoo memiliki line treatment khusus untuk rambut berwarna. 

Shampo ini memiliki formula nutrisi konsentrat UVA dan UVB filter yang dapat menjaga warna rambut, menutrisi rambut dari akar hingga ujung, serta menambah kilau warna dengan teknologi pemantul cahayanya. Harganya juga cukup terjangkau.

Harga: Mulai dari Rp 34.000

2. Herbal Essence Color Me Happy Shampoo

Shampo untuk rambut berwarna ini memiliki pH yang seimbang, bebas paraben, bebas minyak mineral, sudah teruji dermatologis, dan cruelty free sehingga aman untuk kulit kepala. 

Kandungannya yang jempolan dapat melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya terlihat lebih bercahaya dan segar. Shampo ini memiliki harum dari esens mawar dengan nuansa Maroko sehingga membuat pengalaman keramas pun menyenangkan.

Harga: Mulai dari Rp 30.000

3. Kerastase Reflection Bain Chromatique

Kerastase Reflection adalah lini perawatan rambut yang diwarna dari Kerastase. Shampo untuk rambut berwarna ini memiliki teknologi Touches Chromatiques dan Systeme Advanced yang secara inovatif menangkap pigmen warna dalam serat rambut. 

Kandungan kompleks dari chelators juga dapat membantu melawan partikel air yang dapat menyebabkan warna rambut memudar. Terdapat juga kandungan UV dan vitamin E yang dapat membantu melindungi dan menutrisi rambut agar tetap cerah.

Harga sebotol shampo ini dibanderol agak mahal.

Harga: Mulai dari Rp 280.000

4. TRESemme Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo

TRESemme Color Radiance & Repair for Colored Hair adalah shampo untuk rambut berwarna yang diformulasikan dengan Color Radiance Booster agar warna rambut tetap bagus dan bertahan lama. 

Selain itu, shampo ini juga diperkaya dengan Plant Placenta Extract yang dapat menutrisi serta memberi perlindungan terhadap rambut yang rusak. Rambut ini cocok bagi kamu yang ingin menjaga rambut berwarnamu dari kerusakan.

Harga: Mulai dari Rp 80.000

5. Love Beauty Planet Murumuru Butter & Rose Shampoo

Love Beauty Planet adalah merk perawatan tubuh berasal dari Thailand  yang mengklaim dirinya berkelanjutan dan ramah lingkungan. Varian Murumuru Butter & Rose Shampoo ini merupakan blooming color shampoo yang dapat menutrisi dan melindungi rambut berwarna agar tampak sehat berkilau.

Selain itu, shampo untuk rambut berwarna ini memiliki kandungan Murumuru Butter yang berasal dari pohon sawit di Amazon. Ekstrak bunga mawarnya juga dapat membantu menutrisi dan melembabkan rambut dengan keharuman segar yang alami dan tahan lama.

Harga: Mulai dari Rp 50.000

6. Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care

Shampo untuk rambut berwarna ini mengandung Liquid Crystal yang membentuk lapisan tipis di sekeliling helai rambut. Lapisan ini akan membuat warna pada rambut akan bertahan lama. Harganya juga cukup terjangkau mengingat formulasinya yang hebat.

Harga: Mulai dari Rp 24.000

7. Mane ‘n Tail Color Protect Shampoo

Shampo ini terkenal karena dipercaya dapat menumbuhkan rambut dengang sangat cepat. Kini Mane ‘n Tail memiliki varian shampo untuk rambut berwarna. Shampo ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat menyehatkan rambut serta pelindung dari sinar matahari yang dapat membuat warna rambut menjadi rusak.

Harga: Mulai dari Rp 200.000

8. Matrix Biolage Colorlast Shampoo

Matrix Biolage Colorlast Shampoo adalah shampo untuk rambut berwarna yang memiliki formulasi terinspirasi dari bunga anggrek. Shampo ini membantu menjaga intensitas dan kilau rambut agar tetap cerah seolah-olah baru diwarnai.

Selain itu, shampo ini memiliki pH rendah dengan formula bebas dari paraben sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan. Shampo dari merk Matrix ini bekerja dengan cara membersihkan rambut secara lembut agar warna tidak mudah pudar.

Harga: Mulai dari Rp 87.000

9. L’occitane Intensive Repair Shampoo

Alangkah baiknya jika menggunakan shampo yang memiliki kandungan natural sebagai shampo untuk rambut berwarna. Bahan yang natural disinyalir lebih sehat, lebih ramah lingkungan dan dapat menutrisi rambut dengan baik. 

Menggunakan L’occitane Intensive Repair Shampoo dapat membuat rambut menjadi berkilau dan lembut serta menjaga warna rambut agar tetap awet.

Harga: Mulai dari Rp 270.000

Editor: Dwi Ratih