Keluarga

Ada Choi Siwon Hingga D.O EXO, 8 Drama Korea Oktober Terbaru 2022!

Ada Choi Siwon Hingga D.O EXO, 8 Drama Korea Oktober Terbaru 2022!

Salah satu hiburan Ibu yang paling ditunggu-tunggu tiap bulan adalah munculnya drama Korea terbaru dengan judul dan alur cerita menarik. Yup! Menonton drama Korea terbaru seolah memang menjadi hiburan tersendiri buat Ibu.

Tak dipungkiri menonton drama Korea memang terkadang bisa menambah semangat Ibu setelah seharian berkutat dengan pekerjaan serta mengurus si kecil. Hiburan sederhana ini juga seringkali dijadikan ‘senjata’ pelepas penat Ibu saat sedang suntuk.

Apalagi alur cerita dari drama Korea biasanya memang berbeda dari drama Asia lainnya. Beberapa bahkan ada yang diadaptasi dari kisah nyata.

Nah, nggak mau kalah dari rekomendasi drama Korea bulan lalu, di bulan ini juga ada banyak sekali deretan drama Korea terbaru yang wajib masuk list tontonan Ibu. Kabar baiknya lagi, salah satu drama yang bakal tayang bulan ini juga akan dibintangi oleh personel Super Junior yakni Choi Siwon, lho! Dari pada penasaran, berikut ini adalah rekomendasi drama Korea Oktober 2022 yang wajib kamu tonton!

Drama Korea Oktober 2022

1. Love is for Suckers (5 Oktober 2022)


Photo source: Intipseleb.com

Jangan ngaku penggemar Choi Siwon kalau belum nonton drama Korea yang satu ini. Yup! Personel Super Junior ini akan membintangi drama berjudul Love is for Suckers yang tayang pada 5 Oktober 2022.

Drama Korea Oktober yang satu ini, berkisah tentang Gu Yeo Reum (Lee Da Hee), produser variety show TV selama 10 tahun yang sedang berada dalam krisis karier. Beberapa proyek acaranya harus dibatalkan dan membuat ia harus memikirkan cara lain untuk mempertahankan acara tersebut.

Sahabat Gu Yeo Reum alias Park Jae Hun yang diperankan oleh Choi Siwon pun nggak tinggal diam, ia tentu akan membantu Yeo Reum dalam kariernya. Penasaran nggak sih, gimana akhirnya hubungan romantis ini bakal terjalin?

2. Glitch (7 Oktober 2022)


Photo source: VOI

Drama Korea Oktober selanjut berjudul Glitch. Drama ini diperankan oleh aktris Jeon Yeo Bin, Nana, dan Lee Dong Hwi dengan genre komedi thriller. Duh, kebayang dong kalau drama Korea sudah ada Lee Dong Hwi-nya bakalan sekocak apa?

Nah, secara keseluruhan drama Korea terbaru yang satu ini menceritakan tentang pacar Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Bin) yang menghilang mendadak karena cahaya misterius. Sejak saat itu, Hong Ji Hyo melacak keberadaan pacarnya dengan bantuan Heo Bo Ra (Nana) dan anggota lain dari klub UFO.

Dia pun berhasil mendekati rahasia misterius dari cahaya tersebut. Lalu, berhasilkah Ji Hyo menemukan sang pacar? Kabarnya, drama ini juga akan tayang dalam 10 episode di Netflix yang dijamin bakalan seru, lho!

3. Cheer Up (3 Oktober 2022)


Photo source: Bianity

Drama Korea Cheer Up saat ini mungkin sudah tayang ya Bu. Beberapa mungkin sudah ada yang nonton nih!

Drama Korea Oktober yang satu ini diperankan oleh artis Han Ji Hyun dan Baek In Hyuk dan berkisah tentang Do Hae Yi (Han Ji Hyun), seorang mahasiswa di Universitas Yeonhee yang cerdas dan rajin. Meski begitu, saat ini ia sedang mengalami situasi keuangan keluarga yang buruk.

Hal ini bikin Hae Yi jadi harus memprioritaskan mencari uang ketimbang mengejar pendidikan. Drama dengan 16 episode ini bergenre romantis komedi dan sudah tayang di SBS dan Viu. 

4. Bad Prosecutor (5 Oktober 2022)


Photo source: Jatim Network

Lagi-lagi drama Korea Oktober yang satu ini cocok banget buat kamu para fans berat D.O EXO. Betul sekali! Kabarnya drama Bad Prosecutor ini memang akan menjadi drama comeback bintang KPop D.O EXO, lho!

Drama dengan genre hukum dan kriminal ini bercerita tentang seorang jaksa bernama Jin Jung dengan karakter buruk hingga kenakalan yang ia perbuat. Tapi, kenakalannya bukan tanpa sebab.

Hal ini sengaja ia lakukan dengan tujuan menghancurkan orang-orang serakah. Drama ini akan tayang dalam 12 episode eksklusif di KBS2 dan Netflix. 

5. Yonder (14 Oktober 2022)


Photo source: Kpopmap

Rekomendasi drama Korea Oktober selanjutnya berjudul Yonder. Drama ini diperankan oleh Shin Ha Kyun dan Han Ji Min dengan genre science fiction.

Drama yang berlatar di kota besar pada 2032 ini bercerita tentang Jae Hyun (Shin Ha Kyun), seorang reporter Science M. Sejak istrinya Yi Hu (Han Ji Min) meninggal, ia merasakan kekosongan dalam hidupnya.

Suatu saat ini dikejutkan oleh suatu pesan singkat yang datang dari mendiang istrinya. Isi pesannya mengatakan bahwa ia harus datang ke Yonder. Namun, betapa kagetnya Jae Hyun ketika ia justru dihadapkan dengan ruang misterius antara hidup dan mati.

6. The Queen’s Umbrella (15 Oktober 2022)


Photo source: Koran Memo

The Queen’s Umbrella merupakan drama Kore Oktober 2022 selanjutnya yang dibintangi oleh Kim Hye Soo dan Kim Hae Sook. Drama berlatar kolosal kekaisaran Korea ini berkisah tentang Ratu Hwaryeong (Kim Hye Soo) yang seharusnya menerapkan karakter anggun dan bermartabat.

Namun, ia memiliki putra pangeran nakal dan sering membuat onar. Dia akhirnya menyerah pada protokol kerajaan dan berjuang untuk mengubah putranya menjadi pangeran yang memenuhi syarat melalui pendidikan. Drama dengan 16 episode ini akan tayang di tvN dan Netflix pada 15 Oktober mendatang.

7. May I Help You (19 Oktober)


Photo source: Asian Wiki

Sepertinya drama Korea Oktober tahun ini memang banyak bertabur bintang KPop ya Bu! Salah satunya seperti drama berjudul May I Help You yang satu ini. Sebab, ini juga merupakan drama yang dibintangi oleh Lee Hyeri Girl’s Day dan Lee Jun Young.

Drama tersebut juga menceritakan tentang Baek Dong Ju (Hyeri), sebagai direktur pemakaman. Dirinya memiliki kemampuan dalam berbicara dengan orang mati. Beberapa arwah meminta Dong Ju untuk mengabulkan permintaan terakhirnya. Namun, jika Dong Ju mengabulkannya, ia akan dipenuhi dengan nasib buruk. Gimana ya nasib Dong Ju selanjutnya? Drama bergenre fantasi ini akan tayang dengan 16 di saluran MBC.

8. Curtain Call (31 Oktober 2022)


Photo source: Tribunnews

Belakangan ini Kang Ha Neul mulai aktif membintangi drama. Salah satunya berjudul Curtain Call dan beradu akting dengan Ha Ji Won.

Drama Korea Oktober yang satu ini bercerita tentang Yoo Jae Heon (Kang Ha Neul) bekerja sebagai aktor untuk rombongan teater lokal. Walau berasal dari latar belakang yang tidak terpuji, ia adalah sosok yang cerdas dan optimis.

Suatu hari, seorang pria tua meminta Jae Heon untuk berperan sebagai cucu dari wanita tua hingga membuat hidupnya berubah drastis. Drama bergenre keluarga ini akan tayang di KBS2 pada akhir Oktober mendatang.