Keluarga

Beli Baju Lebaran Bayi Di Sini, Sebelum Sold Out!

Beli Baju Lebaran Bayi Di Sini, Sebelum Sold Out!

Sayang sekali, lebaran tahun ini pun, masih dalam masa pandemi. Korban dari virus corona bahkan kembali melonjak mendekati waktu lebaran kali ini. Demi pencegahan, mungkin Ibu dan Ayah bakal memilih melakukan salat di rumah dan merayakan hari besar ini dengan keluarga terdekat saja. Terasa sepi memang, apalagi banyak anggota keluarga yang terpaksa tidak bisa hadir untuk berkumpul. Tapi, jangan biarkan wabah mengurangi kegembiraan kita di hari raya, ya, Bu. 

Masih ada banyak cara untuk memeriahkan suasana lebaran. Misalnya, dengan mengirimkan bingkisan untuk keluarga, teman dan tetangga. Majunya teknologi memberikan kita banyak kemudahan untuk tetap berbagi dan berbuat kebaikan. Lainnya adalah kita bisa melakukan panggilan tatap muka dengan keluarga yang nggak bisa datang. Walaupun berjauhan dengan orang-orang terkasih, jangan lupa untuk tetap berfoto bersama untuk kenang-kenangan, ya. 

Ada banyak trik untuk bikin foto kenangan semakin bermakna. Misalnya, berfoto bersama dengan memperlihatkan hidangan lebaran, menggunakan hiasan bertema lebaran, atau menggunakan pakaian yang juga sesuai tema. Misalnya, Ibu dan anak menggunakan gamis atau kaftan, sedangkan Ayah memakai baju koko. Atau, bisa juga pakai pakaian yang gambarnya bertema lebaran. Betul, si Kecil tetap bisa ikut ‘berdandan’ dengan baju lebaran bayi.

Tips Aman Membeli Baju untuk Bayi

Jangan asal ‘menggemaskan’, ada beberapa hal yang perlu jadi bahan pertimbangan ketika memilih baju untuk bayi.  

  • Utamakan keamanan


    Menurut situs Webmd.com, keamanan adalah hal yang utama ketika membeli baju bayi. Aman, artinya baju lebaran bayi amat disarankan yang tidak menggunakan asesoris, misalnya pita, tali yang panjang, kancing serta hiasan kecil seperti payet. Karena jika hiasan-hiasan kecil tidak terjahit dengan kencang, ada kemungkinan tercabut dan tertelan oleh bayi. Informasi tambahan, ketika membeli pakaian bayi, coba cek keterangan pada labelnya. Baju bayi yang berkualitas, umumnya berbahan yang sudah lulus uji tidak mudah terbakar atau flame resistant fabric. 

  • Beli berdasarkan berat badan bayi


    Biasanya, keterangan pada produk menerangkan ukuran baju bayi berdasarkan usianya. Padahal, beda anak, beda pula badannya. Jadi, sebaiknya membeli pakaian yang sesuai dengan berat dan panjang anak, bukan dari usianya. Jika berbelanja baju lebaran bayi secara online, disarankan untuk Ibu memiliki pita ukur di rumah, jadi Ibu bisa memastikan ukuran yang tepat.

  • Bahan yang nyaman


    Ada beberapa jenis bahan pakaian yang nyaman untuk bayi, yang utama adalah bahan katun. Karena bahan katun breathable sehingga bayi tidak cepat berkeringat, bahan katun juga terasa lembut, dan yang paling penting, bahan katun pada umumnya tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Bahan pakaian nyaman untuk bayi lainnya adalah serat bambu. Selain antibakteri, lembut dan menyerap keringat, bahan dari serat bambu juga dikatakan lebih mampu menahan sinar UV dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Pakaian bayi yang terbuat dari polyster dan nylon misalnya, bisa bikin bayi merasa tidak nyaman karena gerah dan tidak menyerap keringat. Hindari pakaian dengan warna yang terlalu terang, karena umumnya menggunakan pewarna yang bisa menimbulkan efek pada kulit bayi.

  • Mudah dipakaikan


    Baju bayi memang bikin gemas, ya, Bu, tapi mudah dipakai dan dilepas, atau tidak? Terutama untuk bayi usia awal, baju dengan ritsleting depan atau snaps, akan lebih mudah untuk digunakan. Pakaikan dan lepas dengan cepat supaya pakaian tidak terlalu lama menutup wajah bayi, karena bisa mengganggu pernapasan dan membuat bayi panik karena tidak bisa melihat wajah Ibu. Pilih juga yang mempermudah Ibu mengganti popoknya. Untuk bayi yang lebih besar, jenis pakaian lainnya akan lebih mudah dipakaikan.

  • Mudah dicuci


    Pilih pakaian yang aman dicuci dengan mesin, sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga Ibu.

  • Fungsional


    Intinya adalah, supaya pakaian yang sudah dibeli, tidak mubazir. Ketika memilih baju lebaran bayi misalnya, sebaiknya yang juga bisa dipakai lagi ketika ada kegiatan atau acara lainnya. 

Rekomendasi Toko Baju Lebaran Bayi

Sudah membelikan pakaian untuk anak, belum, Bu? Jika belum, berikut adalah beberapa referensi toko untuk membeli baju lebaran bayi. 

1. Cupliss

Pingin beli baju lebaran bayi merk Little Palmerhaus tapi kehabisan di official store-nya? Ibu bisa beli di toko ini. Malah, di sini ada yang motifnya lebih menarik, yang pas banget untuk suasana lebaran, yaitu gambar ketupat. Bahannya terbuat dari serat bambu yang nyaman. Untuk motif ini, tersedia dalam dua ukuran, yaitu bayi usia 0-6 bulan dan 6-12 bulan, juga tersedia dalam bentuk kaos long sleeve dan short sleeve. Baju ini cocok untuk baju lebaran bayi laki-laki, karena ada juga gambar mobil dan bedug di dalamnya. Harganya Rp 39.900, terjangkau, kan, untuk produk yang bermutu? Yuk, segera beli di sini sebelum kehabisan. 

2. Alfatihkids.id

Pingin referensi lain untuk memilih hijab instan dan gamis untuk bayi? Bisa dicek di sini, ya, Bu. Produk dari merk Alfatihkids ini, bahan utamanya adalah bahan jenis jersey dan harganya nggak bikin kantong ‘bolong’. Untuk hijab instan, harganya dimulai dari Rp45.000, sedangkan gamisnya, dimulai dari harga Rp110.000.

3. Bebica

Adalah produsen hijab dan gamis khusus bayi. Di toko ini, selain hijab instan dan gamis, juga ada mukena. Pilihan model dan warnanya beragam dan harganya juga ramah di kantong, yaitu sekitar Rp55.000 sampai Rp240.000. Nggak hanya tersedia baju lebaran bayi perempuan, baju untuk anak perempuan yang lebih besar pun ada, jadi, Ibu bisa berbelanja lebih mudah. Bebica tersedia di Instagram, situs resminya dan di beberapa marketplace, misalnya di sini

4. Little Palmerhaus

Ibu mungkin sudah tahu tentang merk ini. Ya, merk Palmerhaus ini terkenal dengan produk untuk bayi dan anak-anak, seperti perlengkapan mandi, kain bedong hingga pakaian. Nah, untuk Lebaran kali ini, Ibu bisa beli baju lebaran bayi di toko ini, tersedia hijab instan, kaftan dan gamis untuk baju lebaran bayi perempuan dan ada set baju koko untuk baju lebaran bayi laki-laki. Harganya terjangkau, untuk hijab instan, harganya Rp75.000, sedangkan untuk baju lebaran bayi lainnya, Rp95.000 hingga Rp116.000 saja.

Bahan Little Palmerhaus ini nyaman dan aman untuk bayi, nggak cuma lembut, tapi juga tidak memicu alergi. Klik tautan ini untuk membeli. 

5. Cilukba_baby_shop

Coba, deh, cek akun IG toko yang satu ini. Di sini, tersedia baju lebaran bayi perempuan dengan harga terjangkau. Untuk kaftan bayi misalnya, harganya mulai dari Rp80.000 saja. Toko ini juga menyediakan baju lebaran untuk Ibu, berbelanja jadi lebih praktis.

6. Babyrashshop

Salah satu toko yang komplit, nih. Di sini nggak hanya ada baju lebaran bayi perempuan, tapi juga ada baju lebaran bayi laki-laki. Mulai dari kaftan, gamis hingga dress yang cantik, tersedia di sini. Untuk kaftan misalnya, ada yang harganya Rp95.000. Ukurannya pun banyak, mulai dari ukuran new born, sampai anak usia enam tahun ke atas. Toko ini berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan besar di Jakarta Selatan, tepatnya di Mall Gandaria City, dengan nama Kiddo Shoppiess. Jika khawatir membawa anak ke tempat ramai pada masa seperti ini, tinggal klik di sini saja, Bu. Atau, cek saja akun IG-nya, ya. Praktis!

7. Babyjab.official

Jika Ibu suka memakaikan gamis untuk si Kecil, akun IG Babyjab.official ini menawarkan banyak sekali pakaian muslim untuk anak, terutama gamis. Tidak hanya baju lebaran bayi, tapi banyak juga, nih, pakaian untuk anak yang sudah lebih besar, tinggal pilih, deh. Harganya juga bersahabat. Salah satunya, adalah set gamis untuk usia nol hingga satu tahun seharga Rp109.000.

8. Casila Indonesia

Ibu pingin cari baju lebaran bayi perempuan? Jika suka gamis, merk Casila bisa menjadi referensi buat Ibu. Baju lebaran di sini, tersedia dari ukuran bayi baru lahir, hingga untuk anak usia lima tahun. Harganya, tergantung dari tipe gamis, dengan kisaran harga sekitar Rp110.000 hingga di atas Rp300.000. 

9. Heybabyindo

Adalah toko lainnya yang menyediakan beragam baju lebaran bayi, mulai dari kaftan, gamis, mukena hingga baju koko. Harganya juga nggak terlalu mahal, yaitu mulai dari Rp129.000 untuk baju koko dan Rp179.000 untuk silk kaftannya. Di sini pun Ibu bisa beli baju lebaran bayi untuk hadiah lebaran, karena Heybabyindo menyediakan gift box seharga Rp10.000. Segera pesan dengan menekan link berikut

10. Kakha_series

Susah mencari baju lebaran bayi laki-laki karena ukuran tubuhnya yang lebih besar? Mungkin bisa diatasi dengan membeli baju koko untuk anak usia satu tahun. Salah satu toko yang menjual baju koko yang bagus, adalah akun IG Kakha_series. Baju koko anak, dijual dengan harga Rp135.000. 

11. Pleu

Satu lagi toko baju lebaran bayi dengan product review yang baik, yaitu Pleu. Untuk baju lebaran bayi perempuan, ada gamis seharga Rp429.900 hingga Rp459.900, sedangkan untuk baju lebaran bayi laki-laki, ada baju koko, mulai dari Rp209.900 atau Rp379.900 untuk setelan koko. Lihat di sini untuk mengecek ketersediaan produknya.

Itulah beberapa referensi tempat untuk membeli baju lebaran bayi secara online. Kelebihannya, berbelanja online bisa menghemat waktu, tidak membutuhkan ongkos kendaraan dan pilihannya luar biasa banyak, karena mampu menjangkau lokasi yang luas. Terutama di masa seperti ini, berbelanja online bisa menghindari kita dan keluarga dari bahaya penyakit. Sedangkan kekurangannya, antara barang yang dilihat dan yang dikirim bisa jadi berbeda, ukurannya belum tentu sesuai dan kualitasnya juga tidak terjamin. Makanya, teliti sebelum membeli, ya, Bu.

Pakaian, sebelum dikirimkan biasanya disimpan di dalam gudang dan mungkin saja sudah disimpan dalam waktu yang lama. Pada proses penyimpanan ini, mungkin saja pakaian banyak terkena debu dan kotoran, bahkan mungkin serangga. Dengan mencucinya, nggak hanya menghilangkan kotoran yang melekat saja, tapi juga bahan kimia yang masih melekat pada pakaian. Mencuci pakaian baru juga membuat bahan semakin lembut dan lebih nyaman dipakai. Jangan lupa, untuk mencuci pakaian dengan deterjen khusus pakaian bayi.

 Selamat hari raya!

Penulis: Stephanie
Editor: Dwi Ratih