Keluarga

Bikin Meleleh! 8 Referensi Lagu Untuk Anniversary Pernikahan

Bikin Meleleh! 8 Referensi Lagu Untuk Anniversary Pernikahan

Biasanya saat merayakan anniversary pernikahan, tiap pasangan juga seringkali melakukan percakapan yang kurang lebih isinya merupakan nostalgia mengenang masa pacaran jaman dulu. Tujuannya tak lain untuk saling mengingatkan dan makin membuat hubungan makin mesra.

Nah, merayakan anniversary pernikahan kurang lengkap rasanya jika tidak ‘dibumbui’ dengan memutar lagu untuk anniversary ya Bu. Lagu ini akan semakin membuat moment perayaan kamu dan pasangan makin bermakna dan romantis.

Memutar lagu untuk anniversary ini nggak melulu harus di restoran mewah kok Bu. Kamu juga bisa membuat perayaan sederhana seperti candle light dinner di rumah saat si kecil sudah tidur pulas.

Biar hati pasangan makin meleleh yuk simak beberapa referensi lagu untuk anniversary pernikahan yang bikin suasana jadi lebih istimewa, meskipun dirayakan dengan sederhana berikut ini ya Bu!

Referensi lagu untuk anniversary pernikahan


1. Tulus - Teman Hidup

Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi bertubuh besar yang satu ini. Dengan suara emasnya, Tulus berhasil menyihir telinga para penggemar lewat beragam karya lagu yang sangat nyaman didengar.

Ditambah dengan lirik lagunya yang sangat sederhana, membuat Tulus makin dikenal oleh masyarakat luas sebagai penyanyi pop paling berpengaruh di Indonesia. Salah satu lagu yang membuat namanya booming di awal adalah berjudul Teman Hidup.

Teman Hidup menceritakan bagaimana seseorang menganggap bahwa pasangannya merupakan soulmate sehidup semati. Sehingga Teman Hidup cocok menjadi lagu untuk anniversary pernikahan yang dapat meluluhkan hati pasangan. Lupa sama liriknya? Klik link berikut ini untuk tahu lirik lagu lengkap dari lagu ini ya Bu.

2. Boyzone - Everyday I Love You

Meski Everyday I Love You merupakan singel ketiga sebelum Boyzone memutuskan untuk berpisah pada tahun 2000 lalu, namun lagu ini punya banyak kenangan bagi tiap pasangan. Terutama bagi mereka yang sudah menikah.

Lagu untuk anniversary yang satu ini mengisahkan tentang bagaimana seseorang mencintai pasangannya setiap hari, dalam suka ataupun duka. Rasa cintanya masih sama seperti pertama kali mereka bertemu dan jatuh cinta.

Sehingga lagu dari Boyzone ini sangat cocok diputar sebagai lagu untuk anniversary saat dinner bersama pasangan. Yuk dengarkan lagu ini bersama pasangan dengan klik link berikut.

3. Kahitna - Sampai Nanti

Ibu-Ibu Generasi 90-an pasti setuju deh kalau Kahitna merupakan grup band Indonesia yang punya koleksi lagu romantis dan bisa meluluhkan hati pendengarnya. Yup! Grup band dengan ‘pentolan’ Yovie Widianto ini memang paling jago bikin lagu-lagu romantis untuk pasangan, dari kisah putus cinta hingga menikah.

Salah satu lagu untuk anniversary pernikahan dari Kahitna yang cocok didengarkan bersama pasangan berjudul Sampai Nanti. Lagu ini mengisahkan seorang pria yang mengungkapkan perasaan cintanya pada sang wanita dan berharap takdir dapat menyatukan mereka hingga akhir hayat.

Lagu ini juga seringkali di nyanyikan pada saat acara pernikahan. Siapa tahu lagu Sampai Nanti merupakan salah satu lagu yang diputar pada saat pernikahan kamu, nggak ada salahnya coba dengarkan lagi bersama pasangan ya. Silahkan klik link berikut.

4. Basil Valdez - You

Basil Valdez merupakan penyanyi asal Filipina yang juga jago membuat lirik romantis. Salah satu lagunya yang cukup terkenal hingga ke luar negeri berjudul You.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang tidak pernah bosan mencintai pasangannya dan selalu ingin menghabiskan waktu bersama setiap hari. Basil Valdez menggambarkan sosok wanita sempurna yang digandrungi oleh pria tersebut melalui lagu yang sangat manis. 

Lagu Basil Valdez yang satu ini juga seringkali dijadikan lagu untuk anniversary dan sering diputar di beberapa radio tiap malam minggu lho! Dengan lirik yang mendayu-dayu ditambah dengan alunan musik jazz ala Basil Valdez bikin meluluhkan hati pendengarnya. Kamu bisa mendengar lagu tersebut dengan klik link berikut ya Bu.

5. Banda Neira - Sampai Jadi Debu

Sekali-kali coba dengarkan lagu Indie Indonesia yuk Bu! Nggak kalah dengan penyanyi luar negeri, para penyanyi Indonesia juga punya karya yang jago bikin hati pendengar meleleh lho. Salah satunya adalah duo Banda Neira dengan lagunya berjudul Sampai Jadi Debu.

Meski kedua penyanyi ini memutuskan untuk berpisah, namun karya-karyanya tetap bisa dinikmati termasuk lagu yang satu ini. Sampai Jadi Debu merupakan lagu yang bercerita tentang pasangan yang ingin selalu mencintai hingga akhir hayat.

Bahkan ketika meninggal nantinya mereka berharap dimakamkan di liang yang sama sebagai bukti cinta sehidup semati. Lagu untuk anniversary ini dijamin bikin pasangan mewek deh! Coba dengarkan link berikut yuk!

6. Andmesh - Nyaman

Andmesh merupakan penyanyi pop Indonesia yang cukup hits sejak dua tahun belakangan. Pertama kali muncul dengan lagu berjudul Nyaman, Andmesh makin melebarkan sayap dengan membuat album dengan lagu-lagu romantis lain yang memang sangat nyaman di telinga pendengarnya.

Lagu untuk anniversary ini cocok buat kamu dan pasangan yang merasa menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan sehidup semati. Dengan lirik yang sederhana, lagu Nyaman dari Andmesh ini bisa kamu dengarkan bersama pasangan melalui link berikut ya Bu.

7. K-Ci & Jojo - All My Life 

Buat pasangan yang lahir di tahun 90-an pasti sudah nggak asing dengan lagu yang satu ini ya Bu. Jaman dahulu K-Ci & Jojo bisa dibilang merupakan salah satu boyband hiphop yang paling berpengaruh dan jago membuat lagu untuk anniversary para pasangan yang sedang kasmaran.

All my life i pray for someone like you~

Seperti itulah kira-kira penggalan lirik dari lagu ini. Walau sederhana, namun nyatanya lagu ini sangat nyaman didengar dan sudah membantu meluluhkan hati tiap pasangan. Mau nostalgia dengan lagu ini? Silahkan klik link berikut ini ya Bu.

8. Bee Gees - How Deep Is Your Love

Siapa sih yang nggak kenal dengan Bee Gees? Grup band dengan tiga orang personil dengan rambut ala 50-an ini punya beragam lagu andalan yang bisa menyihir telinga pendengarnya. Selain lagunya yang enak didengar, grup band pop asal Australia ini punya salah satu lagu yang sering dijadikan lagu untuk anniversary pernikahan lho!

Judul lagunya adalah How Deep Is Your Love yang pernah jadi soundtrack dalam film tahun 70-an yang sempat booming berjudul Saturday Night Fever. Dijamin lagu-lagu dari Bee Gees ini makin meluluhkan hati pasanganmu saat dinner romantis deh! Silahkan dengarkan dalam link berikut ya Bu.

Nah, itu tadi adalah 8 referensi lagu untuk anniversary pernikahan yang bisa kamu dengarkan bersama pasangan. Biar perayaan anniversary makin romantis jangan lupa persiapkan segalanya dengan matang ya Bu, biar makin berkesan dan nggak terlupakan!

Editor: Dwi Ratih