Keluarga

Cussons Bintang Kecil 2022, Dukung Ibu Dampingi Tumbuh Kembang Si Kecil

Cussons Bintang Kecil 2022, Dukung Ibu Dampingi Tumbuh Kembang Si Kecil

Menjadi Ibu merupakan sebuah tugas yang bisa dibilang tidak mudah. Agar Ibu bisa terus mendampingi tumbuh kembang si kecil, maka Ibu membutuhkan banyak sekali dukungan.

Sejalan dengan misi tersebut, pada tanggal 28 Oktober 2022 yang lalu, PZ Cussons Indonesia resmi meluncurkan ajang kompetisi Cussons Bintang Kecil 2022. Ini merupakan tahun ke 11 event ini diadakan di Indonesia, sekaligus menjadi ajang aktivasi bayi dan anak yang terbesar di Indonesia.

Kick Off Ceremony yang digelarpun dilakukan secara virtual dan juga offline. Acara ini tak hanya berisi peluncuran Cussons Bintang Kecil 2022 saja, tapi juga talkshow dengan expert dan momfluencer serta peluncuran SuperMoms Community.

Saat proses peluncuran berlangsung, Elly Mustrianita, selaku Corporate Communications & Business Development Director PZ Cussons Indonesia mengungkapkan event kali ini memiliki tema: Cerita Cinta Bunda.

Dimana maksud dan tujuannya adalah, memberikan apresiasi dan penghargaan bagi setiap Ibu serta perasaan bangga menjadi seorang Ibu. Hal ini sesuai dengan tujuan PZ Cussons Indonesia: For Everyone, For Life, For Good.

Karena Cussons selalu hadir dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk menginspirasi dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di Indonesia. Nah, sebagai bagian dari rangkaian aktivitas Cussons Bintang Kecil 2022, PZ Cussons Indonesia juga menghadirkan berbagai kegiatan.

Beberapa di antaranya adalah Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkolaborasi dengan Alfamart. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya pendidikan anak usia dini, serta meluncurkan SuperMoms Community sebagai wadah komunitas online untuk para Ibu di seluruh Indonesia.

Cussons Bintang Kecil 2022, apresiasi khusus untuk para Ibu


Ternyata yang spesial dari pagelaran yang satu ini, lho Bu! Menurut Senior Brand Manager Cussons Baby Indonesia, Nadiya Sururi di tahun ke 11 kali ini Cussons Bintang Kecil 2022 hadir dengan tema yang berbeda.

Cussons sepakat untuk fokus memberikan apresiasi untuk para Ibu. Mengingat perjalanan menjadi seorang Ibu tidaklah mudah. Apalagi di tiap tahapan usia anak pasti ada momen spesial yang dirasakan khusus oleh Ibu.

Sehingga, hal ini menginspirasi Cussons untuk mendukung perjalanan para Ibu di Indonesia. Terutama dengan diluncurkannya SuperMoms Community.

SuperMoms Community merupakan platform yang dapat menjadi wadah berbasis komunitas digital bagi para orang tua di Indonesia. Tujuannya tak lain untuk berbagi dan mendapatkan informasi seputar dunia parenting.

Nah, di platform ini nantinya para Ibu bisa saling berbagi. Karena akan ada talkshow, expert, serta loyalty program yang dapat dinikmati oleh pengguna Cussons Baby dan Cussons Kids.

Platform ini sengaja dibentuk sebagai persembahan sekaligus apresiasi bagi para Ibu yang selalu memberikan segala yang terbaik untuk si kecil, khususnya dengan produk-produk dari Cussons. Cara ikutannya juga gampang kok, cukup daftarkan diri di www.cussonsbaby.supermomscommunity.com dan mengunggah struk pembelian produk-produk Cussons Baby dan Kids. Kemudian Ibu dapat mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Pentingnya dukungan bagi seorang Ibu


Dalam Parenting Talkshow yang diadakan di event ini, Psikolog Saskhya Aulia Prima, M.Psi selaku salah satu narasumber juga menyampaikan tentang pentingnya seorang Ibu mendapatkan apresiasi dan support agar dapat menjalankan perannya dengan optimal. Apalagi seorang Ibu memiliki banyak peran.

Agar Ibu bisa menjalankan perannya dengan optimal perlu dibantu dari dalam dan luar. Misalnya dengan memberikan makanan sehat dan olahraga, serta ada support sistem misalnya dibantu oleh suami, orang tua, atau sahabat sesama Ibu.

Menurut Saskhya, memiliki me time atau melakukan hal-hal yang sederhana namun menyenangkan tiap hari penting dilakukan. Tujuannya agar para Ibu tetap memiliki energi yang tidak habis dan mengganggu interaksi dengan anak. Karena ketika interaksi dengan si Kecil berjalan mulus, maka otomatis Ibu juga dapat membantu anak tumbuh dengan cerdas dan optimal.

Cussons juga punya campaign inisiatif: Small Step Big Impact


Nggak hanya memberikan apresiasi untuk para Ibu. Demi keberlangsungan pertumbuhan anak-anak, PZ Cussons Indonesia memiliki campaign inisiatif bertema Small Step Big Impact.

Campaign ini terdiri dari tiga pillar yakni pendidikan, kebersihan, dan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan plastik di Indonesia. Salah satu program yang sedang berjalan adalah terkait pilar pendidikan, PZ Cussons Indonesia bekerja sama dengan Alfamart mendukung pendidikan anak usia dini untuk mencetak generasi unggul, dengan membeli produk Cussons Baby dan Cussons Kids di Alfamart.

Nantinya tiap pembelian produk akan ada pemberian beasiswa dan dukungan lain untuk keberlangsungan sekolah. Namun, ini merupakan program promosi khusus yang hanya berlangsung selama periode Cussons Bintang Kecil 2022.

Hasil yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak usia dini di Indonesia. Bersamaan dengan Kick Off Ceremony Cussons Bintang Kecil 2022, mulai tanggal 28 Oktober 2022 para Ibu di seluruh Indonesia sudah bisa mengikuti kompetisi Cussons Bintang Kecil 2022.

Hadiahnya pun nggak main-main lho! Raih total hadiah Rp 1 Miliar dengan membagikan foto dan momen bertema #CeritaCintaBunda. Berikut ini adalah langkah mudah untuk mengikuti Cussons Bintang Kecil 2022:

Photo source: Hangout.id

1. Kunjungi tautan cussonsbaby.supermomscommunity.com atau klik link yang ada di bio instagram @cussonsbaby.id atau @cussonskids_id.

2. Klik "Daftar" dan isi profil data diri.

3. Upload foto sesuai ketentuan usia, tema, dan sertakan minimal dua produk Cussons Baby atau Cussons Kids di dalam foto. Tema sesuai usia:

  • Baby 0-<2 tahun: Sentuhan Bunda untuk si Buah Hati
  • Toddler 2-<4 tahun: Sentuhan Buah Hati untuk Bunda
  • Kids 4-6 tahun: Cerita Kreasi si Buah Hati untuk Bunda

4. Bagikan #CeritaCintaBunda pada form yang telah disediakan.

5. Share foto berbingkai ke social media Bunda serta tag akun @cussonsbabyid & @cussonskids_id 

6. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembelian produk Cussons karena akan digunakan sebagai konfirmasi jika Bunda terpilih sebagai pemenang. 

7. Periode Cussons Baby Kids 2022: Cerita Cinta Bunda berlangsung dari 28 Oktober 2022-27 Januari 2023. Jadi, yuk buruan ikutan!