Keluarga

Ini Drama Lee Min Ho Terbaik dan Memukau Yang Wajib Ditonton

Dwi
Ini Drama Lee Min Ho Terbaik dan Memukau Yang Wajib Ditonton

Nama Lee Min Ho dikenal nggak cuma di negara asalnya, Korea Selatan, tapi juga di berbagai belahan negara lain seperti Indonesia. Penggemar drama Lee Min Ho di Indonesia juga berasal dari segala jenis usia lho, mulai dari remaja sampai para lansia.

Nggak heran ya, dengan kepiawaiannya berakting, wajahnya yang tampan, dan berjuta-juta penggemar yang setia, drama Lee Min Ho selalu laris manis ditonton. Aktor yang lahir pada tanggal 22 Juni tahun 1987 ini juga jadi salah satu aktor Korea Selatan dengan bayaran paling mahal (hampir 1 Milyar Rupiah) untuk setiap episode perannya di drama Korea lho!

Lee Min Ho memulai debutnya pada tahun 2003 melalui drama Secret Campus (EBS) sebagai pemeran minor. Pada tahun 2006, Lee Min Ho sempat vakum dari dunia layar kaca akibat kecelakaan mobil yang dialaminya dan membuatnya koma selama hampir 1 bulan. Lee Min Ho kembali pada tahun 2007 sebagai pemeran utama dalam drama Korea berjudul Mackerel Run, namun drama Lee Min Ho tersebut terpaksa dipersingkat karena tidak mendapatkan rating yang memuaskan.

Bukan Lee Min Ho namanya bila tidak gigih dalam memperjuangkan impiannya. Alih-alih merutuki drama Lee Min Ho yang tidak berhasil merebut hati penonton, aktor yang dikenal dermawan dan mencetuskan website donasi “PROMIZ” untuk membantu masyarakat kurang mampu ini ternyata pantang menyerah dan terus mengasah kemampuan aktingnya.

Perjuangannya membuahkan hasil setelah mengetahui kabar lolosnya Lee Min Ho dalam audisi sebagai pemeran Boys Over Flowers di tahun 2009 yang dia ketahui pengumumannya lewat surat kabar. Drama Lee Min Ho yang satu ini menandai kiprahnya yang makin melejit dan membuat para penonton tak sabar menantikan drama Lee Min Ho selanjutnya.

Nah, apa saja drama Lee Min Ho yang menuai banyak pujian, penghargaan, bahkan bikin penonton terpukau dan susah move on sama setiap karakter yang dimainkan Lee Min Ho? Intip di sini yuk daftar drama Lee Min Ho dari situs Asian Wiki yang wajib ditonton!

  1. Jadi Anak Konglomerat di “Boys Over Flowers” (2009)

    Jadi Anak Konglomerat di “Boys Over Flowers”

    Masa-masa SMA katanya adalah masa paling mengesankan. Yang pernah merasakan indahnya cinta monyet dan perasaan deg-degan disukai sama murid favorit di sekolah pasti relate banget sama drama Lee Min Ho ini!

    Drama Korea Lee Min Ho yang satu ini merupakan salah satu drakor terlaris sepanjang masa. Boys Over Flowers mengisahkan drama percintaan remaja tanggung, masalah keluarga, persahabatan, hingga soal bullying yang sering dialami anak-anak di masa SMA. Lee Min Ho berperan sebagai Goo Jun Pyo, seorang anak dari keluarga kaya raya yang jatuh cinta pada gadis biasa yang sering jadi korban pembully-annya bernama Geum Jan DI (diperankan oleh Hye Seon Ku).

    Goo Jun Pyo memiliki 3 sahabat setia sejak kecil yang sama-sama berasal dari keluarga konglomerat. Geum Jan Di yang awalnya jadi korban bullying, ternyata berhasil bikin Goo Jun Pyo jatuh cinta dan menghadiahkan segala bentuk kejutan untuk bikin gadis pujaan hatinya terkesan.

    Namun, kisah percintaan mereka nggak berjalan mulus karena Ibu Goo Jun Pyo tidak menyetujui hubungan mereka. Goo Jun Pyo terlibat dalam perjodohan dengan gadis dari keluarga mentereng kenalan Ibunya, sementara Geum Jan Di dilanda kebimbangan karena perhatian yang diberikan oleh Yun Ji Ho (Kim Hyun Joong), sahabat Goo Jun Pyo. Mereka bahkan sampai terlibat pertikaian yang mengancam kelangsungan persahabatan.  Wah, seperti apa ya kelanjutan ceritanya?

    Drama Lee Min Ho ini tergolong sangat populer pada masanya dan sempat diputar ulang berkali di stasiun TV Indonesia. Berkat drama Lee Min Ho ini, kariernya semakin menanjak dan menjadi pujaan hati banyak gadis-gadis remaja. 

  2. Pura-pura Jadi Gay dalam “Personal Taste” (2010)

    Pura-pura Jadi Gay dalam “Personal Taste” (2010)

    Drama Lee Min Ho kembali menyapa para penonton setahun kemudian dengan cerita seorang pria berprofesi sebagai arsitek yang terobsesi dengan kebersihan. Dalam drama Korea ini, Lee Min Ho memerankan sosok arsitek ter sebut yang bernama Jeon Jin Ho. Kali ini Lee Min Ho mendapatkan lawan main yang tak kalah memukau, Son Ye Jin, yang memerankan karakter designer furniture bernama Park Gae In.

    Keduanya memutuskan tinggal serumah karena Park Gae In mengira bahwa Jeon Jin Ho adalah gay. Awalnya semua berjalan baik, namun perasaan yang tumbuh tidak bisa disangkal dan di sinilah konflik yang muncul membuat drama Lee Min Ho ini semakin asyik untuk dilanjutkan.

    Personal Taste digadang-gadang menjadi drama Lee Min Ho yang paling vulgar karena beberapa adegan berani yang diperankan dengan sangat baik oleh kedua artis papan atas tersebut. Yakin nggak mau lihat chemistry mereka yang bisa bikin hati berdesir ini?

  3. Drama Aksi Yang Bikin Penonton Gagal Move On Lewat “City Hunter” (2011)

    Drama Aksi Yang Bikin Penonton Gagal Move On Lewat “City Hunter”

    Setelah di Boys Over Flowers dan Personal Taste berturut-turut berbekas di hati penonton, drama Lee Min Ho berikutnya yang nggak kalah seru adalah City Hunter. Bisa dibilang, genre aksi yang melatarbelakangi kisah drakor satu ini membuat penampilan Lee Min Ho yang memerankan karakter Lee Yun Seong tampak berbeda dari drakor lainnya dan semakin kentara kemahirannya dalam berakting. Pasalnya, banyak adegan bela diri dan isu-isu politik yang kental dalam drama Lee Min Ho ini.

    Lawan main Lee Min Ho dalam drama Korea ini adalah Park Min Young, yang memerankan karakter Kim Na Na. Yun Seong dan Kim Nana bekerja di Blue House dan pertemuan-pertemuan mereka akhirnya membawa keduanya pada hubungan percintaan yang rumit. Drama Lee Min Ho ini dengan berani mengangkat persoalan balas dendam dan kasus para pejabat korup yang merugikan negara, khususnya masyarakat.

    Keberhasilan keduanya dalam membangun chemistry di City Hunter ini dikabarkan terbawa hingga di luar drama. Terlepas dari pemberitaan itu, berkat drama ini Lee Min Ho menyabet 3 penghargaan sekaligus dari SBS Drama Awards. Yaitu, Ten Star Award, Best Netizen Award, dan Best Actor 2011.

    Wah, nggak heran ya kalau drama Lee Min Ho ini masuk di jajaran drama Korea dengan rating tertinggi di setiap episodenya. Belum nonton? Jangan sampai ketinggalan keseruannya!

  4. Memancarkan Aura Kharismatik di Drama “Saeguk” (Faith, 2012)

    Memancarkan Aura Kharismatik di Drama “Saeguk” (Faith, 2012)

    Drama Korea berjudul Saeguk (Faith) merupakan drama Lee Min Ho yang berlatarbelakang sejarah (kolosal). Lee Min Ho memerankan karakter Choi Young, seorang pemimpin pengawal kerajaan Goryeo. Saeguk mengisahkan tentang pertemuan Choi Young dengan dokter ahli bedah plastik Yoo Eun Soo (diperankan oleh Kim Hee Seon) yang melintasi dimensi waktu.

    Choi Young mendapatkan tugas dari Raja Deok Hwan untuk menemukan tabib hebat yang diutus surga. Namun, Choi Young justru terjebak di mesin waktu yang mengantarnya kea bad 21 dan bertemu dengan Eun Soo. Dokter tersebut akhirnya dibawa melintasi waktu kembali ke 700 tahun silam ke kerajaan Goryeo. Bisakah Eun Soo kembali ke masa kehidupan asalnya?

    Dengan intrik kerajaan dan perebutan kekuasaan, drama Lee Min Ho berjudul Faith ini semakin bikin penasaran di setiap episodenya. Tak lupa juga bumbu-bumbu percintaan yang melengkapi keseruan drama Lee Min Ho ini. Jangan lupa ajak suami nonton ya! 

  5. Terjebak Bucin dan Social Satus Gap di SMA  dalam “The Heirs” (2013)

    Terjebak Bucin dan Social Satus Gap di SMA  dalam “The Heirs” (2013)

    Berlatar sekolah menengah, drama Lee Min Ho yang satu ini juga masuk ke dalam jajaran drama Korea terlaris di tahun 2013. Meski sama-sama berkutat di persoalan anak SMA dan masalah status sosial, The Heirs cukup berbeda dari Boys Over Flowers lho, Bu. 

    Lee Min Ho dalam drama Korea ini memerankan sosok Kim Tan, ahli waris keluarga kaya raya yang diharuskan belajar dengan sangat giat agar kelak bisa menjalankan bisnis keluarga. Sementara itu, kehidupan dan fokus Kim Tan berubah sejak kehadiran Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Ye), gadis biasa saja yang memiliki Ibu seorang tuna wicara yang bekerja di rumah Kim Tan.

    Cerita terus bergulir sampai menyentil permasalahan khas anak SMA seperti memperebutkan pujaan hati, bullying, konflik persahabatan, hingga perjodohan yang biasa dilakukan oleh kelas atas dalam rangka mempertahankan dinasti kekayaan dan mengepakkan saya bisnis keluarga. 

    Drama Lee Min Ho ini juga makin seru karena kehadiran artis-artis ternama lainnya seperti Kim Woo Bin, Krystal Jung, Kang Ha Neul, dan Kim Ji Won. Yakin nih mau melewatkan kebolehan mereka akting bareng?

  6. Jatuh Cinta Sama Putri Duyung dalam “The Legend of The Blue Sea” (2016)

    Jatuh Cinta Sama Putri Duyung dalam “The Legend of The Blue Sea” (2016)

    Selain terlibat dalam drama Korea berlatar waktu ratusan tahun silam dan pergolakan hidup dengan kesenjangan status sosial, Lee Min Ho juga dikenal jago memerankan karakter dengan kehidupan percintaan bergenre fantasi dengan beda spesies. Yup! Drama Lee Min Ho yang satu ini mengisahkan tentang seorang anak pengusaha kaya raya bernama Heo Joon Jae yang menyamar sebagai salah satu anggota kelompok penipu dengan spesifikasi menipu orang-orang kelas menengah ke atas.

    Heo Joon Jae tak sengaja bertemu dengan putri duyung yang kelak dia beri nama Sim Chung (diperankan oleh artis kenamaan, Jun Ji Hyun) dan jatuh cinta padanya. Ternyata, keduanya memiliki koneksi tersendiri di masa lampau yang diingat oleh sang putrid duyung. Kisah cinta dua dunia yang penuh rintangan ini akan mengingatkan kita pada dongeng “The Little Mermaid” dan obsesinya ingin hidup sebagaimana manusia. Heo Joon Jae yang akhirnya tidak mengetahui bahwa Sim Chung adalah putrid duyung, harus ikut bertaruh nyawa untuk melindungi kekasihnya itu. 

    Drama Lee Min Ho berjudul Legend of The Blue Sea yang terinspirasi dari legenda Joseon ini menjadi drama terakhirnya sebelum berangkat untuk memenuhi masa wajib militer di tahun 2017. Karena cedera yang pernah dialami, selama wamil Lee Min Ho mendapatkan keringanan tugas dan mengabdikan diri melakukan pelayanan sipil di daerah Gangnam, Seoul. Dari drama ini, Lee Min Ho menerima 3 penghargaan sekaligus dari SBS Drama Awards. Yaitu, Best Couple Award, Ten Star Award, dan Best Actor (untuk genre fantasi/komedi). Penasaran dengan keseluruhan ceritanya? Belum terlambat untuk mulai marathon nonton dari sekarang!

  7. Jadi Raja Dunia Lain Lewat Pintu Pararel dalam Drama “The King of Eternal Monarch” (2020)

    Jadi Raja Dunia Lain Lewat Pintu Pararel dalam Drama “The King of Eternal Monarch” (2020)

    Setelah menjalani masa wajib militer di tahun 2019, banyak penonton yang menantikan kira-kira apa drama Lee Min Ho terbaru untuk “come back”-nya?

    The King of Eternal Monarch bisa dibilang sukses sebagai drama Lee Min Ho pertama setelah vakum selama 2 tahun untuk wamil. Bersama aktris kawakan, Kim Go Eun yang memerankan karakter Jeong Tae Eul, penampilan Lee Min Ho sebagai Lee Gon semakin memukau! Setelah berhasil dalam drama genre fantasi tentang cinta antara dua makhluk berbeda, kini Lee Min Ho adu kebolehan dengan menjadi raja di dunia lain yang terhubung lewat pintu pararel.

    Lee Gon bertemu Jeong Tae Eul saat insiden pembunuhan ayahnya ketika usianya masih kecil. Saat dewasa, Lee Gon harus menuntut balas kematian ayahnya dan menutup portal pararel yang menghubungkan dunianya dengan dunia Jeong Tae Eul untuk menghentikan aksi jahat pembunuh ayahnya. Dengan kronologi cerita yang membuat penonton harus berhati-hati menangkap clue, kisah dunia pararel ini sukse bikin penasaran di setiap episodenya. Chemistry antara Lee Min Ho dan Kim Go Eun pun nggak perlu diragukan lagi, ditambah bumbu-bumbu komedi yang segar dan nggak keki. Dijamin bikin nggak bisa berhenti nonton sampai akhir!

Film Yang Diperankan Lee Min Ho

Selain berperan sebagai main lead, di awal karier Lee Min Ho juga sempat menjadi cameo dalam beberapa drama Korea. Film-film yang dibintanginya pun juga nggak kalah seru buat ditonton. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Public Enemy Returns (2008)

    Public Enemy Returns

    Film bergenre action ini berkisah tentang seorang detektif yang bermaksud resign, namun niat itu urung karena dia menemukan kasus yang mulai terlihat titik terangnya. Meski berperan sebagai cameo di film ini, akting Lee Min Ho sebagai Jung Ha Yeon cukup menarik perhatian.

  • Gangnam Blues (2015)

    Gangnam Blues

    Memerankan karakter utama dalam film ini mengantarkan Lee Min Ho meraih penghargaan Most Popular Actor oleh BaekSang Arts Award dan Best Actor oleh Daejong Film Awards. Menceritakan kisah dua anak di anti asuhan yang tumbuh bersama layaknya saudara kandung. Perjuangan hidup mereka hingga dewasa dan menjadi anggota geng di Gangnam, Seoul, bikin jalan cerita makin menegangkan.

  • Our School’s ET (2008)

    Our School’s ET

    Salah satu film yang menandai awal mula Lee Min Ho menapaki layar kaca adalah film Our School ET. Sebagai pemeran sampingan, Lee Min Ho terlihat menunjukkan bakatnya dalam berakting saat memerankan karakter Oh Sang Hoon. Film bergenre komedi ini menceritakan tentang seorang guru olahraga yang bertekad ingin menguasai dan menjadi guru Bahasa Inggris untuk merespons kebijakan baru sekolah.

  • Bounty Hunters (2016)

    Bounty Hunters

    Film bergenre action-comedy ini merupakan kolaborasi Korea Selatan, Cina, dan Hong Kong. Nggak heran ya bila para pemain utamanya berasal dari tiga negara ini. Lee Min Ho berperan sebagai master ilmu bela diri, bersama aktor dan aktris lainnya seperti Wallace Chung, Tiffany Tang, dan Jeremy Tsui. Dalam cerita, mereka harus bekerja sama untuk menangkap penjahat pelaku serial bombing yang sesungguhnya.

Nah, itu dia drama Lee Min Ho terbaik yang bisa ditonton selama weekend atau di sela-sela me time. Nggak sabar kan nunggu film atau drama Lee Min Ho terbaru? Sambil menunggu, mau mulai nonton dari yang mana dulu nih?

Penulis: Dwi Ratih