Keluarga

Jangan Diabaikan! Ini Dampaknya Jika Pasangan Malas Foreplay

Jangan Diabaikan! Ini Dampaknya Jika Pasangan Malas Foreplay

Menjaga keharmonisan suami istri merupakan hal yang penting dilakukan. Ada berbagai macam cara agar hal ini tetap terjaga dengan baik, salah satunya adalah berhubungan seksual.

Berhubungan seksual bagi tiap pasangan yang sudah menikah menjadi penting adanya, terlebih jika keduanya memiliki jadwal berhubungan intim secara rutin

Selain dapat meningkatkan chemistry, berhubungan seksual secara rutin juga bisa membuat suami istri tetap terkoneksi dengan baik.

Tapi, berhubungan intim dengan pasangan nggak semuanya berjalan lancar ya Bu. Ada saja kendala yang mungkin saja bisa terjadi, misalnya saja ketika pasangan malas foreplay.

Padahal foreplay atau pemanasan merupakan hal yang penting dilakukan sebelum berhubungan intim. Bahkan ada beberapa dampak jika pasangan malas foreplay lho! Sehingga foreplay bukanlah hal yang patut diabaikan.

Yuk simak apa saja sih dampak malas foreplay bagi pasangan yang hendak melakukan hubungan seksual? Bagaimanakah cara foreplay yang benar? Simak dalam ulasan berikut ini ya Bu!

Mengapa foreplay itu penting?


Foreplay merupakan hal yang penting dilakukan dan bermanfaat bagi tiap pasangan. Terutama bagi seorang wanita, foreplay menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual.

Melansir WebMD menurut seorang terapis seksual dari Universita New York, Dr. Ruth Westheimer, EdD, wanita membutuhkan waktu yang lama untuk bisa ‘terangsang’. Hal ini jelas jauh berbeda dengan para pria, sehingga menjadikan foreplay penting dilakukan agar wanita bisa mencapai orgasme.

Bagi pria mungkin hanya dengan membayangkan saja bisa mengalami ereksi, tapi tidak dengan wanita. Foreplay bermanfaat untuk memberikan sentuhan fisik dan emosional dari pasangan saat melakukan hubungan seksual.

Foreplay bisa dilakukan dengan cara mencium, memeluk dan membelai wanita untuk menciptakan pelumas di vagina. Nah, pelumas ini sangat penting untuk memberikan kenyamanan saat berhubungan seksual, terutama ketika hendak melakukan penetrasi.

Ketika seorang wanita kurang foreplay, maka otomatis akan sangat sulit untuk mencapai orgasme. Bahkan mereka pun merasa kesakitan saat melakukan penetrasi, akibat kurangnya pelumas.

Apa saja dampak malas foreplay?


Ketika pasangan malas foreplay, ternyata ada dampak yang cukup serius dan bisa terjadi pada wanita lho Bu. Berikut adalah beberapa dampaknya:

1. Vagina menjadi kering

Ketika seseorang malas foreplay maka, dampak pada wanita adalah rentan mengalami dispareunia atau penurunan kadar estrogen yang menyebabkan organ intim wanita kurang lubrikan atau kering. Melansir Cleveland Clinic ketika vagina kering maka wanita akan merasa sakit saat berhubungan seksual.

Ini merupakan dampak yang umum terjadi ketika wanita kurang melakukan foreplay. Sehingga menyebabkan pelumas tidak keluar secara alami.

2. Vagina bisa lecet

Ketika vagina menjadi kering akibat kurangnya foreplay dan kamu memaksa untuk tetap berhubungan seksual, maka dampaknya adalah vagina bisa lecet dan sakit. Vagina wanita bisa lecet karena belum siap menerima penetrasi akibat kurangnya pelumas.

Vagina yang lecet juga bisa menyebabkan trauma berkepanjangan saat berhubungan seks lho Bu. Jadi jangan sampai mengabaikan hal ini ya!

3. Membuat wanita trauma

Karena merasa kesakitan akibat vagina yang kering dan lecet, ujung-ujungnya bahkan dapat membuat wanita tersebut menjadi trauma terhadap kegiatan seks. Padahal seks seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa merileksasikan tubuh bersama pasangan.

Terlebih jika adanya paksaan dari pasangan untuk tetap berhubungan intim meski kamu nampak kesakitan akibat kurangnya foreplay. Sebaiknya jangan diam saja ya Bu, segara komunikasikan hal ini secara perlahan dengan pasangan. Agar kehidupan seksual kamu bisa terus membaik ke depannya.

4. Sulit orgasme dan mendapat kepuasan

Sama seperti pria, saat berhubungan intim wanita juga perlu mengalami orgasme ya Bu. Sayangnya ketika wanita merasakan ketidaknyamanan pada area intimnya, otomatis membuatnya menjadi sulit orgasme dan mendapatkan kepuasan.

Padahal saat berhubungan intim, penting untuk selalu memperhatikan kepuasan dari masing-masing pasangan. Kalau hal ini terus diabaikan, khawatir dapat menimbulkan pertengkaran dengan pasangan.

Trik foreplay untuk istri


Kita nggak akan pernah tahu sesuatu tanpa bertanya terlebih dahulu. Hal ini berlaku juga dalam melakukan trik foreplay untuk istri ya Bu.

Kebanyakan wanita justru memilih untuk memendam ketidakpuasannya dalam berhubungan seksual bersama pasangan. Padahal hal ini jelas berbahaya dan dapat menimbulkan pertengkaran di kemudian hari. Melansir Everyday Health berikut adalah beberapa cara foreplay yang bisa dilakukan untuk istri:

1. Sexting

Bu, sebelum mulai merencanakan malam yang romantis dengan pasangan nggak ada salahnya lho untuk melakukan texting terlebih dahulu ke pasangan. Misalnya saja, kamu bisa memberikan pesan lewat WhatsApp dan lainnya ketika suami masih di kantor.

Goda suami dengan bahasa yang sensual. Katakan apa yang kamu rasakan dan inginkan nanti malam. Tawarkan pula pakaian apa yang sebaiknya digunakan oleh Ibu, agar suami makin tergoda. Meski tidak terlalu berhasil pada beberapa wanita, namun sedikit banyak sexting ini sangat membantu agar suami mau melakukan foreplay lho!

2. Lebih terbuka dengan pasangan

Terkadang seorang istri cenderung memendam perasaannya, terutama dalam hal hubungan seksual. Ketika merasa tidak puas di ranjang pun ia bisa saja diam.

Namun sebaiknya, ajak istri lebih terbuka dengan suami. Coba cara lain untuk melakukan foreplay, misalnya saja mandi bersama atau menggunakan pakaian yang lebih menggoda.

3. Lebih sering melakukan sentuhan

Cara foreplay yang satu ini cukup dapat membuat istri merasa lebih terangsang. Minta pasangan untuk membelai rambut, mencium leher atau menggelitik bagian sensualmu agar foreplay terasa lebih menyenangkan dan gairah seks Ibu makin meningkat.

4. Goda dengan parfum

Terkadang, beberapa suami cenderung ingin melakukan foreplay lebih lama jika istri terlihat menarik di matanya. Selain menggunakan lingerie set yang sexy, kami juga bisa menggoda pasangan dengan memakai parfum yang makin membangkitkan gairah kalian ya Bu.

Minta suami untuk memilih parfum mana yang baiknya digunakan malam ini. Kalau perlu, minta ia menyemprotkan parfum di seluruh tubuhmu sambil terus kamu goda.

5. Main game

Siapa bilang bermain game hanya bisa dilakukan di smartphone saja? Main game juga berlaku sebagai trik foreplay untuk istri lho Bu! Kamu bisa memanfaatkan seks game ataupun buat aturan permainanmu sendiri.

Buat hukuman ringan misalnya saja, siapapun yang kalah harus menjilat bagian tubuh yang diinginkan oleh pasangan. Selain seru, game seperti ini juga bisa menjadi tips foreplay untuk istri yang cukup ampuh lho!

6. Dinner romantis 

Sesekali nggak ada salahnya dinner romantis bareng pasangan ya Bu. Walau hanya sekadar dinner di rumah, tapi Ibu bisa membuat suasana makin romantis dengan menyalakan lilin dengan wangi yang mengundang gairah.

Bisa juga menyalakan musik romantis, intinya buat suasana di rumah layaknya candle light dinner ala restoran. Setelah kenyang, ajak pasangan untuk mandi bersama dan saatnya lakukan foreplay!

Editor: Dwi Ratih