Keluarga

Lagi Naik Daun, Ini Urutan Drama Song Kang Wajib Ditonton!

Lagi Naik Daun, Ini Urutan Drama Song Kang Wajib Ditonton!

Penggemar drama Korea pasti nggak asing dengan aktor tampan bernama Song Kang. Yup, aktor berusia 27 tahun ini memang aktingnya sudah nggak diragukan lagi ya Bu!

Sosoknya memang sudah tak asing lagi dalam industri hiburan Korea Selatan. Sehingga Song Kang pun selalu dipercaya memerankan berbagai drama.

Drama yang ia perankan pun cukup populer dan seringkali menjadi trending nomor satu di beberapa platform dan aplikasi nonton online. Hal ini jelas makin membuat nama Song Kang melambung dan bersinar.

Urutan drama Song Kang terbaru hingga terlawas

Tapi, buat kamu yang baru saja mengenal Song Kang tentu penasaran drama apa saja yang sudah pernah ia perankan. Untuk itu, yuk simak urutan drama Song Kang yang wajib kamu tonton kalau mengaku sebagai penggemarnya berikut ini!

1. Forecasting Love and Weather (2022)


Photo source: Jatimnetwork

Urutan drama Song Kang terbaru ini memang sedang menjadi trending topic di beberapa media. Bahkan drama ini juga sudah menjadi trending di Netflix.

Drama romantis komedi ini merupakan sebuah bercerita mengenai orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea, di mana mereka menghadapi berbagai pahit-manis kehidupan setiap hari. Drama ini juga menceritakan hubungan asmara di kantor yang manis sekaligus mendebarkan.

Lawan main Song Kang dalam drama ini adalah Park Min Young yang berperan sebagai perempuan yang tidak ingin lagi terlibat dalam hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam. Sayangnya ia justru jatuh cinta dengan Song Kang dan memilih backstreet atas hubungan asmara mereka.

2. Nevertheless (2021)


Photo source: Popbela

Urutan drama Song Kang selanjutnya yang tak kalah seru dan romantis adalah Neverthless. Drama ini menceritakan kisah cinta Song Kang  (Park Jae Eon) yang berperan sebagai seorang playboy dan tidak pernah serius soal cinta.

Hal ini membawanya berjumpa dengan Han So Hee yang berperan sebagai Yoo Na Bi, sosok perempuan yang tidak terlalu percaya cinta namun penasaran dan ingin mencoba untuk berkencan. Perbedaan yang ada antara Na Bi dan Jae Eon justru menimbulkan cinta berbeda dan  sulit untuk dijelaskan keduanya.

Meskipun drama ini membuat para penonton gemas akan ‘kelakuan’ Song Kang, namun nyatanya Neverthless merupakan salah satu urutan drama Song Kang yang menjadi trending di Netflix lho! Kamu sudah nonton belum, Bu?

3. Navillera (2021)


Photo source: Asianwiki

Berbeda dengan urutan drama Song Kang lainnya, drama romantis berjudul Navillera ini cukup dalam diperankan oleh Song Kang. Apalagi ia mengaku sempat sedikit belajar balerina sebelum memulai debutnya dalam drama tersebut.

Dalam Navillera Song Kang bertransformasi sebagai Lee Chae Rok seorang penari balet muda berbakat yang harus dihadapkan antara passion dan masalah finansialnya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran menjadi mentor balet untuk Sim Deok Chool (Park In Hwan) yang merupakan seorang pensiunan berusia 70 tahun.

Keduanya ternyata memiliki mimpi yang sama, sehingga merasa sangat cocok dalam segala hal. Sehingga bercita-cita mewujudkan setiap mimpi mereka.

4. Love Alarm Season 2 (2021)


Photo source: Wowkeren

Di bulan Maret 2021 yang lalu, Song Kang pun kembali memerankan karakter Hwang Sun Oh dalam serial original Netflix berjudul Love Alarm 2. Untuk season keduanya ini, karakter Sun Oh pun digambarkan menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.

Dalam drama ini Song Kang mengaku memiliki beberapa kesamaan dengan karakter Sun Oh. Apalagi karakter Sun Oh dikenal merupakan sosok yang setia dan loyal kepada orang yang dicintainya. Wah, jadi Song Kang tipe yang setia sama pasangan nih?

5. Sweet Home (2020)


Photo source: Pikiran Rakyat

Satu lagi urutan drama Song Kang selanjutnya yang juga membuatnya tampak berbeda. Di tahun 2020 Song Kang pun kembali terpilih menjadi pemeran utama dalam serial original terbaru Netflix berjudul Sweet Home.

Dalam drama serial thriller bertema monster ini Song Kang bertransformasi sebagai Cha Hyun Su, siswa SMA yang baru saja kehilangan seluruh anggota keluarganya karena kecelakaan. Di tengah rasa frustasinya, Hyun Su pindah ke sebuah apartemen bernama Green Home yang sedikit misterius.

Namun, pada akhirnya Hyun Su pun harus menjadi salah satu orang yang terpanggil untuk menyelamatkan dirinya dan seluruh warga Green Home dari serangan monsterisasi manusia yang mencekam. Nah, Sweet Home merupakan serial yang cocok buat penggemar Song Kang yang kurang suka drama romantis nih!  

6. When The Devil Calls Your Name (2019)


Photo source: Ugik Madyo

Urutan drama Song Kang selanjutnya berjudul When the Devil Calls Your Name yang tayang perdana pada tahun 2019 lalu. Dalam drama Korea When the Devil Calls Your Name, Song Kang berakting apik sebagai seorang musisi muda yang jago memainkan berbagai alat musik bernama Lucca Alexievich. 

Ia pun kemudian menjadi akrab dengan sosok Ha Rib (Jung Kyung Ho) seorang penulis lagu populer yang menjual jiwanya kepada seorang iblis.

7. Love Alarm (2019)


Photo source: IDNTimes

Season pertama Love Alarm ini semakin menambah popularitas serta menambah urutan drama Song Kang selanjutnya. Melalui drama ini nama Song Kang makin diperhitungkan sebagai seorang aktor berbakat di Korea Selatan.

Dalam drama ini Song Kang bermain sebagai pemuda tampan dan kaya bernama Hwang Sun Oh. Suatu hari Sun Oh bertemu dan jatuh cinta pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun), seorang perempuan cerdas yang introvert dan pekerja keras.

8. Touch Your Heart


Photo source: IDN Times

Meskipun dalam drama ini Song Kang hanya muncul sebagai cameo, namun Touch Your Heart sangat populer berkat chemistry pasangan aktor senior antara Yoo In Na dan Lee Dong Wook. 

Mengusung genre romantis komedi, drama ini mengisahkan tentang kehidupan sekretaris bernama Oh Jin Shim (Yoo In Na) dan bosnya yang merupakan pengacara dengan sifat arogan bernama Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook).

Nah, dalam drama ini Song Kang berperan sebagai pengantar makanan yang tampan dan beberapa kali muncul. Walau nggak banyak muncul, ‘radar’ para penggemarnya pasti sudah tahu bahwa delivery man yang tampan itu adalah Song Kang!

9. Man Who Sets the Table (2017-2018)


Photo source: Popmama

Urutan drama Song Kang berikutnya berjudul Man Who Sets the Table. Drama ini bercerita tentang Lee Roo Ri (Sooyoung) seorang perempuan yang tengah ‘kabur’ dari ayahnya yang hobi mengekang sang anak. 

a pun kabur ke luar negeri dan bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan) seorang pemuda yang sangat santai dalam menjalani arti kehidupan. Di sini Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo, salah satu anggota keluarga dari Jung Tae Yang.

10. The Liar and His Lover (2017)


Photo source: Kumparan

Urutan drama Song Kang yang terakhir sekaligus menjadi debut perdananya berjudul The Liar and His Lover. Drama bertema musik ini mengisahkan tentang Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo), komposer muda berbakat yang mengubah identitasnya setelah mengalami depresi.

Hingga kemudian, ia bertemu dengan Yoon Soo Rim (Joy Red Velvet), penyanyi muda yang perlahan mengubah hidupnya hingga membuatnya jatuh hati. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Baek Jin Woo, seorang gitaris sekaligus teman masa kecil Soo Rim, yang diam-diam juga menaruh hati pada gadis tersebut.

Editor: Dwi Ratih