Keluarga

Berpotensi Jadi Pemimpin, 7 Fakta Menarik Tentang Bayi Lahir Bulan Maret

Berpotensi Jadi Pemimpin, 7 Fakta Menarik Tentang Bayi Lahir Bulan Maret

Lahir bulan Maret mungkin pertanda bayi Ibu akan memiliki sifat dan kepribadian yang istimewa. Karena bulan Maret merupakan bulan yang penuh dengan harapan dan semangat. 

Pernahkah Ibu mendengar bahwa bayi yang lahir bulan Maret memiliki peluang lebih besar untuk menjadi orang yang terkenal, seorang pilot, atau bahkan seorang pemimpin? Kemudian, Ibu penasaran nggak sih, ketika bayi lahir bulan Maret zodiak apa?

Yuk! simak 7 fakta menarik tentang bayi lahir bulan Maret, dalam ulasan berikut ini

Fakta menarik bayi lahir bulan Maret


1. Zodiak bayi lahir bulan Maret adalah Pisces atau Aries

Tahukah Ibu? Ternyata, bayi yang lahir di antara tanggal 1-20 Maret memiliki zodiak Pisces, lho! Zodiak ini terkenal dengan karakteristik romantis, kreatif, dan tertarik dengan hal-hal spiritual dan metafisika.

Namun Pisces memiliki kelemahan yaitu terlalu sensitif dan sering berpikir terlalu jauh. Sedangkan bayi yang lahir di atas tanggal 21 Maret memiliki zodiak Aries.

Zodiak ini dikenal dengan karakteristik yang energik, penuh semangat, dan tangguh. Di sisi lain, Aries terkadang suka kurang sabar dalam meraih tujuan. Hal ini dapat mengarah pada sikap yang terburu-buru dan kurangnya kesabaran. Nah, bayi Ibu termasuk zodiak yang mana nih? Pisces atau Aries?

2. Maret adalah bulan singa dan anak domba 

Ungkapan "Maret adalah bulan singa dan domba" berasal dari astrologi barat, yang membagi tahun menjadi 12 zodiak, masing-masing dengan simbol hewan. Zodiak Maret adalah Aries, yang dilambangkan oleh singa. 

Oleh karena itu, orang yang lahir bulan Maret seringkali digambarkan sebagai pribadi yang kuat, berani, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Singa sendiri melambangkan kekuatan, keberanian, dan kepemimpinan. Sedangkan anak domba melambangkan kelembutan, kepolosan, dan kemurnian.

3. Bayi lahir bulan Maret berpeluang menjadi tokoh besar 

Karakter Pisces dan Aries yang kreatif, tangguh, dan suka dengan hal-hal metafisika, sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya 2 tokoh besar berpengaruh yang lahir bulan Maret. seperti Albert Einstein (14 Maret).

Beliau kita kenal sebagai seorang Fisikawan, dan Vincent van Gogh (30 Maret) seorang pelukis terkenal. Apakah bayi Ibu yang lahir bulan Maret akan menjadi seorang ilmuwan dan seniman besar selanjutnya?

4. Bayi Ibu yang lahir bulan Maret mungkin akan menjadi seorang pilot

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh UK’s Office National Statistics, menganalisa bulan lahir dari 19 orang dengan pekerjaan yang berbeda. Hasilnya menunjukan bahwa, lahir bulan Maret memiliki peluang besar menjadi pilot. Wah, sebuah peluang yang menggiurkan ya, Bu?

5. Banyak CEO yang lahir di bulan Maret

https://ibupediacdn.imgix.net/images/6jxg718g1gjpxdajn.png

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Science Direct, bayi lahir bulan Maret juga berpeluang besar menjadi CEO. Penelitian ini juga didukung dengan fakta bahwa dari 375 perusahaan, 12,5 % CEO mereka lahir di bulan Maret. Apakah bayi Ibu yang lahir bulan Maret akan menjadi the next CEO?

6. Bayi lahir bulan Maret memiliki resiko lebih rendah terhadap penyakit tertentu  

Mengutip dari laman Washington Post, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Columbia, bayi yang lahir di bulan Maret lebih rendah terkena penyakit reproduksi, kardiovaskular, dan neurologis. Penemuan ini berdasarkan pada analisis catatan 1,75 juta pasien yang lahir antara tahun 1900 dan 2000.

7. Bayi bulan Maret Anda mungkin memiliki watak yang ceria.

https://ibupediacdn.imgix.net/images/dwria102u23bq1nxi.png

Si kecil lahir bulan Maret dan kebetulan lahir di luar negeri, misalnya di negara bagian Eropa? Ada fakta yang cukup unik, nih Bu! Melansir dari situs Atlantik, sebuah penelitian di Eropa menemukan bahwa, orang yang memiliki kecenderungan untuk bersikap positif dan ceria cenderung dilahirkan pada musim semi atau musim panas dibandingkan bulan-bulan lainnya. 

Sebab, kelahiran seseorang di musim tertentu dapat memengaruhi suasana hati yang memengaruhi neurotransmiter. Seperti yang kita ketahui, musim semi akan dimulai pada pertengahan bulan Maret.

Nah, itu dia, Bu, 7 fakta unik tentang bayi yang lahir bulan Maret. Dengan 7 fakta menarik ini, kita merasa terpesona nggak sih, Bu, oleh keunikan dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh bayi-bayi yang lahir bulan Maret?

Sepertinya bayi yang lahir bulan Maret diberi sebuah perjalanan kehidupan yang dipenuhi dengan harapan, prestasi, dan keceriaan tampak menjadi hadiah istimewa bagi setiap kelahiran di bulan yang penuh makna ini. Tentu, tidak semua bayi yang lahir bulan Maret memiliki sifat-sifat tersebut. 

Setiap bayi memiliki kepribadian yang unik dan berbeda-beda. Namun, fakta-fakta di atas menunjukkan bahwa bayi yang lahir bulan Maret memiliki potensi untuk menjadi pribadi dan seseorang yang istimewa. 

Kepercayaan pada fakta bulan kelahiran, atau kepercayaan yang terkait dengan musim kelahiran, adalah suatu hal yang bersifat pribadi. Ada orang meyakini bahwa bulan kelahiran dapat memengaruhi kepribadian, sifat, bahkan nasib seseorang.

Sementara yang lain mungkin melihatnya hanya sebagai hiburan semata tanpa dasar ilmiah yang kuat. Tentu, itu adalah preferensi masing-masing ya, Bu.

Editor: Aprilia