Keluarga

Kumpulan Kata Romantis Untuk Suami, Bikin Hubungan Harmonis!

Kumpulan Kata Romantis Untuk Suami, Bikin Hubungan Harmonis!

Pernahkah Ibu mengucapkan kata romantis untuk suami? Faktanya, kata romantis untuk suami tercinta dapat membantu sebuah hubungan menjadi lebih harmonis dan hangat.

Melansir dari laman Marriage, mengucapkan kata “aku mencintaimu” sebagai kata romantis untuk suami tercinta merupakan salah satu pondasi dasar sebuah ikatan pernikahan. Mungkin Ibu tak akan sesering waktu pacaran saat mengutarakannya, namun ternyata sebuah kata romantis untuk suami punya manfaat yang penting.

Perjalanan pernikahan tentu saja berbeda dengan perjalanan romansa ketika pacaran, lika-liku yang dihadapi jauh lebih menantang, dan kesibukan masing-masing kerap kali menjadi pemicu sebuah konflik. Sayangnya banyak yang tak tahu bahwa sebuah kata romantis untuk suami setiap hari akan meminimalisir konflik tersebut.

Tips mengungkapkan kata romantis untuk suami

Menunjukkan kasih sayang untuk suami bisa dilakukan melalui kata-kata yang romantis dan indah. Ungkapan ini biasanya akan terasa lebih bermakna bila disampaikan dengan baik. 

Masih melansir dari laman Marriage, ada beberapa tips khusus yang bisa dilakukan Ibu dalam menyampaikan kata romantis untuk suami seperti berikut ini:

  • Lakukan dengan sungguh-sungguh

Jika Ibu adalah tipe orang yang suka bercanda, maka kali ini dalam menyampaikan kata romantis untuk suami bisa dilakukan dengan teknik serius. Ucapkan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa syukur, apalagi bila sedang berjauhan dengan suami.

Bagi pasangan yang sedang menjalani Long Distance Marriage, mengungkapkan kata romantis untuk suami yang jauh punya dampak luar biasa dalam menguatkan ikatan pernikahan. 

  • Selipkan dengan doa tulus untuk suami

Tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata? Tenang saja Bu, kata romantis untuk suami islami yang penuh dengan doa terbaik sudah lebih dari cukup. Tak ada yang lebih baik dari sebuah doa untuk suami tercinta.

  • Berikan sebutan mesra untuk suami

Setiap pasangan suami istri tentunya punya sebutan romantis sendiri. Saat mengucapkan kata romantis untuk suami tercinta, Ibu bisa mulai dengan panggilan khusus yang hanya diketahui oleh berdua saja.

  • Gunakan ungkapan dengan bahasa lain

Ingin sesuatu yang berbeda dari sekedar “I Love You”? Kata romantis untuk suami bahasa inggris bisa dicontoh untuk mengungkapkan rasa cinta Ibu kepadanya. Beberapa kata romantis berbahasa Inggris justru punya makna yang cukup dalam juga.

Manfaat mengucapkan kata romantis untuk suami bagi kesehatan


Menyampaikan kata romantis untuk suami ternyata punya efek yang bagus juga untuk kesehatan. Melansir dari laman WebMD, ini dia beberapa manfaat mengucapkan kata romantis untuk suami yang bagus untuk kesehatan:

  • Badan menjadi lebih sehat

Menyampaikan kata romantis untuk suami yang jauh bisa membuat imun tubuh lebih kuat dan badan menjadi lebih sehat. Departemen layanan kesehatan dan kemanusiaan telah meninjau sebuah studi bahwa mereka yang telah menikah cenderung lebih sedikit berkunjung ke dokter karena sakit, apalagi menjalani rawat inap.

  • Mengurangi depresi dan masalah kesehatan mental lainnya

Kabarnya bagi pasangan telah menikah dan sering mengucapkan kata romantis untuk suami tercinta cenderung punya kesehatan mental yang lebih baik dan tingkat depresi yang berkurang. Menikah juga mampu menurunkan kadar konsumsi minuman keras, obat-obatan terlarang, dan penyalah gunaan lainnya.

  • Menurunkan tekanan darah

Mengucapkan kata romantis untuk suami mampu membantu menurunkan tekanan darah, apalagi bila Ibu menjalani pernikahan yang sehat dan bahagia. Para peneliti menemukan fakta bahwa menikah dan mengungkapkan romantisme akan membuat seseorang lebih bahagia, sehingga tekanan darah menjadi terkontrol.

  • Kontrol nyeri yang alami dan manajemen stres yang baik

Jangan ragu untuk menyampaikan kata romantis untuk suami karena hal ini dapat menjadi kontrol nyeri alami dan manajemen stres yang baik. Penelitian juga menyebutkan sebuah pernikahan yang bahagia dan penuh rasa cinta cenderung membuat kedua pasangan tersebut lebih sehat, tidak sering sakit kepala, atau sakit punggung.

Rekomendasi kata romantis untuk suami


Masih bingung bagaimana mengungkapkan kata romantis untuk suami tercinta, yuk intip rekomendasi kata romantis yang bisa Ibu praktekkan berikut ini:

1. Kata romantis untuk suami bahasa inggris

Melansir dari laman Bride, berikut ini kata romantis untuk suami bahasa Inggris yang bisa Ibu contek untuk diberikan ke Ayah!

  • “Whenever I'm alone with you, you make me feel like I am home again" - Lovesong by The Cure 
  • "I love you. I've loved you since the first moment I saw you. I guess maybe I've even loved you before I saw you." - A Place in the Sun 
  • “It was love at first sight, at last sight, at ever and ever sight.” - Lolita by Vladimir Nabokov
  • “You are my heart, my life, my entire existence.” - The Iron Queen by Julie Kagawa
  • "I have for the first time found what I can truly love. I have found you.” - Jane Eyre by Charlotte Brontë

Sementara itu, melansir dari laman Mom Junction, berikut ini ada juga beberapa kata romantis untuk suami bahasa Inggris yang lebih simple namun tetap indah:

  • “Every beat of my heart belongs to you, every ray of sunshine comes from you, and every whiff of air that I breathe, I breathe for you.”
  • “The best thing life has brought to me is you. Thank you for being my partner all the way.”
  • “Each time I look at you, I just smile to myself and think, ‘I certainly could not have done better.’ You are perfect the way you are. I love you, honey!”
  • “I’m glad I chose to walk with you. I’m more than willing and happy to walk an extra mile with you as I hold your hand. I love you!”
  • “Every single day that I spend being your wife, I realize how lucky I am to live such an amazing life.”

2. Kata romantis untuk suami islami


Untuk yang ingin lebih islami, Ibu bisa mencoba kata romantis untuk suami islami berikut ini supaya hubungan lebih syahdu dan bahagia:

  • Bahagianya aku menjadi istrimu, yang kau pilih atas izin Allah SWT, semoga kita akan selalu bersama sampai surga kelak.
  • Kamu adalah suami terbaik yang selalu kudoakan di sepertiga malamku, aku yakin kita berdua dapat menjalani pernikahan ini sesuai tuntunan Allah SWT.
  • Aku bersyukur menjadi bagian dari hidupmu. Semoga Allah SWT selalu meridhai pernikahan kita hingga akhir hayat.
  • Semoga lelahmu menjadi lilah dan keberkahan untuk keluarga kecil kita. Terima kasih atas semua yang kamu berikan untukku.
  • Kamu adalah imam terbaik yang Allah SWT pilihkan untukku. Aku mencintai dan menyayangimu sepenuh hatiku.

3. Kata romantis untuk suami yang jauh

Bagi pasangan yang sedang LDM memang tidak mudah untuk saling mengungkapkan cinta, karena intensitas pertemuan yang kurang dan hanya melalui telepon saja. Namun usahakan untuk tetap mengutarakan kata romantis untuk suami yang jauh supaya ia tambah semangat.

  • Aku titipkan kamu suamiku kepada Allah SWT yang akan selalu menjagamu dalam situasi apapun. Aku mencintaimu dan selalu merindukanmu.
  • Kita berada di bawah langit yang sama, pada penjagaan yang sama oleh Sang Maha Pencipta. Semoga Tuhan segera menjawab impian kita untuk bisa segera bersama selamanya.
  • Aku rindu hangatnya senyumanmu, teduhnya tatapanmu, dan indahnya suaramu di dekatku. Semoga apa yang sedang kamu upayakan untuk keluarga kecil kita membuahkan hasil yang baik dan kita segera bersama.
  • Hati ini akan selalu punya ruang rindu untukmu suamiku. Semoga Tuhan segera mempertemukan kita kembali di waktu yang tepat dan semua doa terbaik segera terjawab.
  • Setiap rindu akan bermuara pada waktu yang indah dan pada sang pemilik hati. Aku tidak sabar untuk segera bertemu denganmu suamiku. Sehat-sehat ya di sana!

 Editor: Aprilia