Keluarga

Lahir Bulan Mei Dianggap Menjadi Permata Para Raja, Benar Nggak Ya?

Lahir Bulan Mei Dianggap Menjadi Permata Para Raja, Benar Nggak Ya?

Seseorang yang lahir bulan Mei sering digambarkan dengan dimulainya musim panas di wilayah Eropa, dan musim kemarau di Indonesia. Ini menandakan juga bulan Mei adalah bulan yang penuh dengan cahaya matahari, yang bersinar terang serta cerah ceria, walau suhu di beberapa negara cenderung ekstrim.

Lalu, anak yang lahir bulan Mei zodiak apa ya? Ternyata, bayi yang lahir bulan Mei kemungkinan merujuk pada dua zodiak, lho! Melansir dari laman Happiest Baby, bila bayi Ibu lahir bulan Mei antara tanggal 1-21 maka kemungkinan besar berzodiak Taurus, sementara itu bila lahir bulan Mei setelah tanggal 21 maka dipastikan zodiaknya adalah Gemini.

Mengacu dari zodiaknya, bayi yang lahir bulan Mei konon memiliki selera yang bagus dan mahal nih Bu, suka dengan kemewahan, dan suka sekali memanjakan dirinya. Meskipun begitu, bayi yang lahir bulan Mei punya kesetiaan yang tak diragukan lagi. 

Wah, menarik sekali nih. Lantas, fakta apalagi yang bisa dikulik dari bayi lahir bulan Mei ini? Kita simak bersama dalam ulasan berikut, yuk!

Kepribadian anak-anak yang lahir bulan Mei


Setiap anak dilahirkan dengan beragam keunikan tersendiri, terutama sifat atau watak bawaannya. Semua anak punya kepribadian yang sama-sama baik, namun tak dipungkiri ada juga sisi negatif anak yang merupakan tugas bagi kedua orang tuanya.

Tujuannya, agar dapat diarahkan kembali pada hal-hal baik. Melansir dari laman Times of India, berikut ini merupakan kepribadian anak-anak yang lahir bulan Mei:

  • Pribadi yang dinamis serta aktif

Anak yang lahir bulan Mei cenderung punya sifat yang aktif dan dinamis, tak heran bila mereka penuh dengan berbagai ide cemerlang. Mereka yang lahir bulan mei zodiak apa saja (Taurus maupun Gemini), akan selalu menjadi pribadi yang penuh dengan semangat serta penuh ambisi untuk menyelesaikan semua misi yang dihadapi.

Tak heran bila orang tua dengan anak yang lahir bulan Mei, kerapnya memberi wejangan panjang agar anak tak hanya ambisi semata. Namun, harus tetap pada koridornya dalam menggapai cita-cita yang diharapkan.

  • Selalu memiliki pikiran yang positif serta optimis

Kepribadian yang positif dan selalu optimis melekat kuat pada bayi-bayi yang lahir bulan Mei, hingga mereka tumbuh dewasa. Mereka lahir pada musim semi dan musim panas, dimana semua orang menikmati dua musim ini bagai harapan baru dalam hidup.

Sikap positif mereka kerap kali disalah artikan menjadi sikap terlalu percaya diri, hingga lupa kalau setiap hal yang dilalui pasti memiliki tantangan masing-masing. Tugas orang tua mengingatkan pada mereka bila bertemu rintangan, hadapi dengan berani dan tetap positif.

  • Tubuh yang sehat serta bugar

Penelitian di Universitas Columbia mengungkapkan bahwa bayi yang lahir bulan Mei cenderung kuat terhindar dari risiko mengalami penyakit keras. Studi ini pun telah dipublikasikan oleh Journal of America Medical Informatics Association, dan diklaim dapat membantu ilmu kedokteran.

Imunitasnya memang di atas rata-rata, tapi akan lebih baik bila terus dipelihara dan tidak lengah. Berikan selalu makanan padat gizi seimbang untuk buah hati tercinta ya.

  • Gigih dan berkemauan keras

Pria atau wanita yang lahir bulan Mei cenderung memiliki kegigihan dan kemauan yang tinggi. Jika sikap ini tidak dipelihara dengan baik, maka mereka akan dilabeli orang yang keras kepala serta susah diatur.

Akan lebih baik bila kegigihan dan kemauan keras ini tetap pada porsinya saja, sehingga tidak merugikan banyak pihak. 

Fakta menarik anak-anak yang lahir bulan Mei


Setelah mengenal lebih jauh tentang kepribadian anak-anak yang lahir bulan Mei dan bagaimana sebaiknya orang tua mengimbangi sikap anak, maka saatnya kita bahas tentang fakta menarik apa yang dimiliki anak-anak yang lahir bulan Mei seperti berikut ini:

1. Punya kesempatan karir di berbagai bidang

Lahir bulan Mei menandakan si kecil punya kesempatan karir yang cemerlang pada semua aspek kehidupan lho. Mereka berpeluang bisa berkarir di banyak bidang yang menarik untuk mereka nantinya.

Meski terbilang mudah mendapatkan karir terbaik dalam hidupnya, namun pemiliki zodiak Taurus dan Gemini ini harus jeli memilih jenjang karir karena bila sudah nyaman, ia cenderung akan setia dengan pekerjaan tersebut dan kerap terjebak pada zona nyaman serta aman, nih.

2. Identik dengan bunga lily atau bunga bakung

Melansir dari laman Good Housekeeping, lahir bulan Mei sangat identik dengan bunga bakung atau bunga lily yang kerap tumbuh subur di lembah. Bunga bakung yang mekar memiliki representasi lambing sejumlah sifat baik seperti rendah hati, suci, murni, dan selalu beruntung dalam cinta         atau hubungan.

Anak-anak yang lahir bulan Mei, hingga kelak ia dewasa akan selalu dikelilingi oleh orang-orang terkasih dengan cinta dan kasih sayang yang tulus. Aura tubuhnya memancarkan sifat baik dan santun, sehingga banyak orang yang menyayanginya.

3. Selalu diberi keberuntungan


Melansir dari laman Tinybeans, lahir bulan Mei umumnya dikenal dengan istilah “Permata Para Raja” yang selalu bersinar dan berkilau bak permata. Kelahiran bulan Mei dilambangkan juga dengan batu Zamrud, yang punya keindahan tiada tara.

Tak hanya itu saja, anak-anak yang lahir bulan Mei umumnya punya keberuntungan yang menakjubkan. Meski lahir pada musim panas, namun kehadirannya membawa warna ceria bagi kehidupan siapapun. Bahkan bayi Taurus dan Gemini ini sering jadi rebutan kerabat lho saat berkunjung.

4. Pribadi yang menyenangkan

Orang yang lahir bulan Mei juga dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan punya banyak teman. Meskipun begitu, ia akan menjadi tertutup saat tahu lingkungan sekitarnya mengabaikan keberadaannya.

Taurus atau Gemini bisa menjadi sangat pendiam ketika ia merasa tidak diterima atau tidak cocok dengan lingkungannya. Namun ketika mereka menemukan lingkungan yang tepat, mereka akan loyal sepenuh hati.

5. Sering begadang


Kepribadian orang yang lahir bulan Mei adalah ambisius, tak heran bila mereka sangat suka begadang untuk menyelesaikan misi yang sedang dijalani. Bagi sebagian orang, begadang bukan jalan yang baik untuk meraih tujuan hidup, namun bagi Taurus maupun Gemini, bila begadang bisa dengan mudah membuat mereka berkembang ke arah lebih baik, maka mereka akan mempertahankannya.

Editor: Aprilia