Keluarga

Once In A Lifetime! 5 Tips Khusus Saat War Tiket Coldplay Jakarta

Once In A Lifetime! 5 Tips Khusus Saat War Tiket Coldplay Jakarta

Siapa sih yang nggak kenal dengan grup band asal Inggris yang satu ini? Yup! Setelah bertahun-tahun dinanti, akhirnya Chris Martin dan kawan-kawan sudah konfirmasi untuk mengadakan konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Lucunya, yang belakangan jadi perbincangan hangat para netizen di berbagai platform sosial media adalah, mereka memperkirakan bahwa tiket Coldplay Jakarta ini akan sulit didapatkan. Wah, kebanyang nggak sih kita harus war ticket dengan jutaan masyarakat Indonesia? 

Belum apa-apa, Ibumin rasanya sudah mau menyerah saja, nih! Apalagi, harga tiket Coldplay Jakarta ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, lho!

Dikutip dari Detik untuk tiket Coldplay Jakarta dengan kategori termurah saja, dibanderol dengan harga Rp 800 ribu. Sementara harga tiket Coldplay di Jakarta yang paling mahal, dibanderol dengan harga Rp 11 juta. Wow! fantastis sekali, bukan?

Meski begitu, Ibumin yakin sekali harga fantastis tersebut nggak akan mengurungkan niat para penggemarnya untuk tetap hadir dalam konser ini. Kalau kamu salah satunya, simak terlebih dahulu yuk tips war tiket konser Coldplay Jakarta dalam ulasan berikut!

Tips war tiket Coldplay Jakarta

Photo source: Jakarta Post

1. Menggunakan beberapa browser

Coldplay sendiri, direncanakan akan mengadakan konser yang bertajuk Music of The Spheres World di Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh promotor utamanya, yaitu PK Entertainment.

Nah, mengingat pembelian tiket konser Coldplay Jakarta ini, dilakukan secara online melalui website, maka supaya tetap kebagian tiket salah satu tips untuk war tiket Coldplay yang dapat Ibu lakukan adalah, dengan menggunakan beberapa browser. Dikutip dari Prambors FM penggunaan browser yang berbeda ini, ternyata bertujuan agar Ibu terhitung sebagai ‘orang yang berbeda’ di sistem pembelian tiket.

Dengan begitu, otomatis nomor antrean Ibu akan berbeda-beda. Hal ini, bikin Ibu jadi punya kesempatan yang semakin besar untuk mendapat tiket Coldplay Jakarta.

Ibu bisa membuka banyak browser melalui layar laptop, tablet, komputer atau smartphone. Sesuaikan dengan kategori tiket yang hendak dipilih. Psst, cara ini juga Ibumin lakukan saat war tiket Blackpink tahun lalu, lho!

2. Jangan berkumpul di satu tempat yang sama

Yes! Biasanya, saat website resmi pembelian tiket Coldplay Jakarta nantinya dibuka, kita akan berbondong-bondong war tiket bersama teman-teman di satu tempat. Nyatanya, hal ini sebaiknya dihindari ya, Bu.

Dikhawatirkan hal ini dapat mengganggu koneksi internet. Terutama ketika koneksi internet tersebut dilakukan secara bersamaan.

Koneksi internet yang lancar jadi hal yang penting, demi mendapatkan tiket Coldplay Jakarta yang diidam-idamkan. Jadi, sebaiknya pada hari itu, Ibu tetap berada di satu tempat dengan koneksi internet yang stabil dan tidak berkerumun alias ramai, ya!

3. Buat akun dan isi detail yang dibutuhkan

Dikutip dari Kompas membuat akun dan mengisi detail yang dibutuhkan oleh website pembelian tiket, jadi hal penting yang wajib diperhatikan saat melakukan war tiket Coldplay Jakarta. Mengingat Coldplay merupakan sebuah band besar yang mendunia, sudah pasti promotor memerlukan kerjasama besar-besaran dengan berbagai jenis platform.

Kerjasama ini, bertujuan untuk membuka lebih banyak kuota tiket nantinya. Nah, ketika website untuk beli tiket Coldplay Jakarta 2023 telah dibuka, Ibu wajib mengikuti step berikutnya.

Salah satunya, membuat akun dan mengisi data yang diperlukan. Hal ini dimaksudkan, untuk memudahkan proses pembelian. Pembuatan akun ini juga berlaku jika kamu menggunakan banyak browser ya, Bu. 

Kalau Ibumin, selain menggunakan data diri sendiri, biasanya juga menggunakan data diri dari suami atau kakak untuk membuat akun ini. Tapi, pastikan Ibu sudah mendapatkan izin terlebih dahulu dari yang bersangkutan, ya!

Photo source: VOI

4. Jangan terlalu sering me-refresh website

Ibumin yakin banget, momen war tiket Coldplay Jakarta ini memang bakalan bikin semua orang deg-degan. Sehingga, tak jarang hal ini bikin kita jadi lebih sering me-refresh website saat sedang loading.

Tapi, ada baiknya hal ini perlu dihindari ya Bu. Sebab, terlalu sering me-refresh website saat posisinya sedang loading, bakalan bikin kita malah kehilangan antrean masuk ke platform tersebut.

Tak jarang, hal ini jadi bikin kita malah harus mengulang prosesnya dari awal lagi. Wah, jelas kondisi ini bikin hati makin ketar-ketir kan, Bu? 

Jadi, Ibumin sarankan supaya Ibu atau Ayah agar lebih bersabar menunggu sampai semua prosesnya selesai. Sampai pada akhirnya tiket sudah ada di tangan.

Lain hal jika Ibu telanjur kehabisan tiket ya. Kalau kondisinya seperti ini, ada baiknya melakukan refresh ulang secara berkala. Guna memastikan stok tiket masih aman, terutama jika page yang digunakan error.

5. Gerak cepat, jangan bergantung pada orang lain

Cara untuk mendapatkan tiket Coldplay Jakarta yang satu ini juga nggak kalah penting nih, Bu. Kalau sudah menentukan hendak membeli tiket sesuai dengan kategori yang diinginkan, sebaiknya segera pilih.

Dikhawatirkan, jika Ibu terlalu lama berpikir saat memilih kategori tiket, bisa membuat Ibu kehilangan tiket kategori yang diinginkan. Kalau sudah punya pilihan, sebaiknya lakukan proses pembayaran sesegera mungkin ya, Bu.

Apalagi kalau Ibu janjian beli tiket Coldplay Jakarta berbarengan bersama teman. Meski proses pembelian tiket Coldplay Jakarta yang Ibu lakukan sudah beda lokasi, tapi jangan sampai Ibu jadi bergantung dengan teman.

Terutama jika ia mengalami kendala saat masuk ke website. Yes! Prinsip dari war tiket Coldplay Jakarta dan konser besar lainnya, memang mengandalkan momen keberuntungan nih, Bu.

Ketika sudah memiliki tiket Coldplay Jakarta, dapat apa saja?

Photo source: Tirto

Tahukah Ibu? Chris Martin dan kawan-kawan ternyata pernah menolak mengadakan konser di Jakarta pada 2017 lalu, lho! Konon, alasannya karena Indonesia tercatat oleh dunia, gagal dalam menyikapi isu soal lingkungan.

Apalagi yang Ibumin tahu, Coldplay jadi salah satu band yang gencar menyuarakan masalah lingkungan. Bahkan, tema konsernya mendatang ini bakalan mengusung energi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Nah, ternyata ada banyak sekali fakta menarik lainnya di balik konser mereka, lho! Terutama jika kamu nantinya sudah membeli tiket Coldplay Jakarta. Apa saja sih benefit yang bakalan kita dapat? Kira-kira berikut gambarannya.

Photo source: CNN Indonesia

  • Mendapatkan Xylobands

Gelang dengan lampu warna-warni yang menyala, sesuai dengan irama lagu Coldplay sudah menjadi ikon tersendiri dalam konser mereka. Xylobands sendiri merupakan gelang yang bisa menebarkan cahaya dengan teknologi PixMob yang disebut Moving Heads.

Xylobands ini jadi benda yang sangat krusial dalam konser mereka. Harganya pun diklaim cukup mahal, jadi nggak heran kalau tiket Coldplay Jakarta dibanderol dengan harga fantastis ya Bu.

  • Tata panggung yang mewah

Panggung yang megah dan elemen penuh warna, sudah jadi ciri khas pada band ini tiap kali konser. Coldplay diketahui bekerja sama dengan perusahaan spesial efek khusus konser, untuk merancang tata panggung yang luar biasa mewah tersebut. 

  • Kelistrikan panggung ramah lingkungan

Nantinya, produksi panggung akan menggunakan panel surya dan memasang lantai kinetis di dalam venue. Hal ini sejalan dengan prinsip mereka untuk menjadi salah satu band yang peduli akan lingkungan.

  • Ada guest star lokal

Guest star biasanya sangat umum muncul sebelum konser besar berlangsung. Nah, layaknya konser lain, Coldplay biasanya juga akan menggandeng guest star lokal sebagai band pembuka nantinya. Wah, kira-kira siapa ya? 

Yuk, siapkan budget dan power buat war tiket Coldplay Jakarta. Kalau punya budget lebih, sebaiknya kesempatan ini jangan disia-siakan ya, Bu.