Keluarga

Siap-Siap ‘War Ticket’, 12 Konser Musik 2023 Yang Wajib Kamu Datangi!

Siap-Siap ‘War Ticket’, 12 Konser Musik 2023 Yang Wajib Kamu Datangi!

Sebagai orang tua yang punya kesibukan sehari-hari tentu kesehatan mentalnya tak kalah penting untuk dijaga. Apalagi, belakangan ini ada banyak sekali kegiatan me time untuk menikmati kegiatan favorit yang bisa dipilih.

Salah satunya adalah nonton konser musik. Yup! Kalau dahulu sebelum menikah dan punya anak, Ibu dan Ayah nggak pernah ketinggalan nonton konser musik, kali ini meski sudah menikah dan punya buah hati, ternyata hal tersebut bisa tetap diwujudkan, lho!

Apalagi ada beragam konser musik 2023 yang layak untuk ditonton. Mulai dari konser musik 2023 yang menampilkan band/artis luar negeri, hingga yang dalam negeri sekalipun.

Kalau Ibumin sih, sudah nggak sabar banget nungguin konsernya Arctic Monkeys di bulan Maret mendatang, nih! Bahkan, Ibumin sudah ikutan war ticket sejak bulan Desember lalu, lho!

Siapa yang sama juga kayak Ibumin? Yuk, kita cek konser musik 2023 di Jakarta apa saja yang bisa banget kamu datangi nantinya.

List konser musik 2023 di Jakarta

1. Pesta Rakyat-30 Tahun Dewa 19


Photo source: Selebriti Okezone

Konser musik 2023 yang layak banget ditunggu di bulan Februari ini adalah, konser tunggal Dewa 19 untuk merayakan hari jadi ke-30. Yup! Konser ini memang awalnya akan diselenggarakan pada bulan November tahun lalu, tapi pada akhirnya terpaksa di postpone dan diundur menjadi 4 Februari mendatang.

Konser ini rencananya akan digejal di Jakarta International Stadium (JIS). Dalam konser ini, Baladewa dan Baladewi dijanjikan menikmati deretan hits yang dibawakan oleh empat vokalis Dewa 19 sepanjang waktu yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Marcello Tahitoe. Buibu yang sudah ngefans banget sama Dewa-19 wajib nonton, nih!

2. Sehun & Chanyeol EXO Back to Back Fancon in Jakarta


Photo source: Bandwagon Asia

Jangan ngaku penggemar boyband asal Korea Selatan, EXO, kalau belum nonton konser yang satu ini. Sehun dan Chanyeol EXO dipastikan bakalan hadir ke Indonesia dan menambah deretan konser musik 2023 yang bisa Ibu tonton.

Konser kali ini bertajuk Back to Back Fancon, setelah Sehun dan Chanyeol bersama-sama datang ke Jakarta pada November 2019 lalu. Meski kali ini Sehun dan Chanyeol nggak datang bersama personel lainnya, tapi nggak berarti konser musik 2023 di Jakarta kali ini juga nggak kalah seru, lho!

Konser kali ini akan diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara 4 Februari 2023, nanti. Sudah beli tiketnyakah, Bu?

3. Westlife Live in Indonesia 2023


Photo source: DetikHOT

Generasi 90-an penggemar boyband Westlife wajib merapat, nih! Bukan isapan jempol lagi, Westlife memang akan kembali ke Indonesia untuk mengadakan konser musik 2023 di beberapa kota muli pertengahan Februari 2023 nanti.

Akan ada dua rangkaian Wild Dreams Tour Indonesia dari Westlife dijadwalkan pada 9 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang, serta 11 Februari 2023 di Stadion Madya GBK, Jakarta. Tak hanya itu, Shane Filan dan kawan-kawan ini juga mampir ke Bandung untuk tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023, lho!

4. Raisa-Live In Concert


Photo source: Newest Indonesia 

Satu lagi konser musik 2023 yang wajib di datangi adalah, Raisa-Live in Concert. Konser ini akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari 2023. Pssst…menurut bocoran di beberapa media, kabarnya Raisa bakalan mempersiapkan konsernya ini yang akan ditampilkan setara dengan taraf internasional, lho!

5. Everblast Festival


Photo source: Viva

Kamu penggemar berat Simple Plan? Wajib banget nonton konser musik 2023 yang satu ini ya! Dalam konser musik 2023 ini akan menampilkan berbagai jenis musik pop-punk era 2000-an layaknya Simple Plan, Hoobastank, The Red Jumpsuit Apparatus, Secondhand Serenade, dan The Rasmus.

Hebatnya lagi, dalam konser ini nantinya nggak hanya akan menampilkan band luar negeri saja, tapi ada juga band dari dalam negeri seperti Padi Reborn, The Rain, Garasi, Saint Loco, J-Rocks, dan masih banyak lagi. Everblast Festival  akan diadakan di Gambir Expo Kemayoran pada tanggal 4-5 Maret 2023.

6. Kings of Convenience Live in Jakarta


Photo source: Hype Abis 

Siapa sih yang nggak terpana mendengar petikan gitar akustik duo Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini? Kalau Ibumin nggak salah inget, ini adalah konser pertama mereka kembali di Jakarta setelah 12 tahun lalu juga pernah mengadakan konser di sini.

Duo folk asal Norwegia ini akan tampil dalam intimate concert untuk mempromosikan album terbaru mereka yakni, Peace or Love yang rilis 2021 lalu via Virgin Records. Konser musik 2023,,Kings of Convenience akan diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta pada 9 Maret 2023.

7. BLACKPINK World Tour (BORNPINK) Jakarta


Photo source: Loket.com

Dalam rangka tur dunia, kali ini BLACKPINK mengumumkan akan tampil menggelar konsernya di Jakarta selama dua hari sekaligus, lho! Konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA ini kabarnya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 11 dan 12 Maret 2023. Buibu sudah ikutan war ticketnya, belum?

8. Joyland Festival, Bali


Photo source: Whats New Indonesia 

Festival tahunan yang mengusung konsep Music, Art, Film, Comedy, dan Workshop dengan nama Joyland Festival ini akan kembali digelar. Kali ini akan digelar di Bali pada 17-19 Maret 2023.

Konser musik 2023 ini akan menampilkan berbagai musisi Internasional layaknya, Phoenix, Sigrid, Crumb, dan Chai. Ada juga musisi Indonesia seperti Yura Yunita, Kunto Aji, hingga Dipha Barus. Ibu dan Ayah yang berdomisili di Bali, wajib nonton, deh!

9. Arctic Monkeys Live in Jakarta 2023


Photo source: Tirto

Kalau Ibumin, jelas nggak sabar banget menunggu konser musik 2023 dengan band Arctic Monkeys. Yup! Grup band Indie Rock asal Inggris ini, resmi akan menggelar konsernya di Indonesia sekaligus menutup destinasi terakhir jadwal tur Asia 2023.

Konser ini pun juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Akselerasi Entertainment selaku pihak penyelenggara konser Arctic Monkeys. Konser Arctic Monkeys di Jakarta akan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 18 Maret 2023. Wohoo! Ibumin nggak sabar untuk nonton bareng suami nih.

10. Hammersonic Festival


Photo source: Insert Live

Hammersonic Festival akhirnya dipastikan akan terselenggara pada 18-19 Maret 2023. Setelah sebelumnya konser musik 2023 yang paling dinanti tiap tahunnya ini, sempat beberapa kali mengalami penundaan.

Konser musik 2023 Hammersonic kali ini akan menampilkan beragam band Internasional layaknya, Slipknot, Trivium, Sinister, Batushka, Devourment, serta puluhan band lain dari Indonesia. Kabarnya, Hammersonic Festival akan digelar dua hari beruntun di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

11. Synchronize Festival 2023


Photo source: Syncronize Fest

Synchronize Festival adalah festival musik yang lahir pada tahun 2009. Sejak berlangsung di tahun tersebut, konser ini pun rutin mengadakan berbagai macam festival dengan mengundang berbagai macam musisi lokal.

Nah, tahun ini, konser musik 2023 tersebut akan mengusung konsep lintas genre yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 September 2023, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Meski masih lama, namun Ibumin sudah mendapat beberapa bocoran harga tiketnya nih. Yakni, tiket presale Synchronize 3 day pass yang dibanderol mulai dari Rp 400.000-an saja.

12. Pestapora


Photo source: Instagram Pestapora

Setelah sukses dengan festival pertamanya pada tahun lalu, Pestapora juga menambah deretan konser musik 2023 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 23-25 September 2023, di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Pestapora merupakan festival yang mengundang ragam musisi lintas genre mulai dari pop, rock, hingga dangdut. Nah, untuk bocoran harga tikenya sendiri kabarnya mulai dari Rp525.000 untuk tiket 3 day pass.