Rekomendasi

Rekomendasi 7 Minuman Probiotik Untuk Anak, Cocok Buat Bekal

Rekomendasi 7 Minuman Probiotik Untuk Anak, Cocok Buat Bekal

Tahukah Ibu? Ternyata minuman probiotik punya banyak manfaat bagi kesehatan pencernaan si kecil, lho! Yup! Minuman probiotik mengandung bakteri baik yang bisa membantu usus melancarkan proses pencernaan makanan dengan baik.

Bahkan, melansir WebMD minuman probiotik juga dapat membantu usus untuk melawan kuman penyebab penyakit, lho! Apalagi, beberapa penyakit awalnya juga bisa menyerang organ pencernaan si kecil.

Selain itu, minuman probiotik untuk anak juga bisa membantu menjaga daya tahan tubuh mereka supaya nggak mudah sakit. Sehingga minuman probiotik sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari.

Nah, minuman probiotik untuk anak banyak dikemas dalam bentuk yogurt serta memiliki beragam varian rasa. Sehingga menjadikan minuman probiotik ini sangat cocok dijadikan bekal anak. Karenanya, berikut adalah rekomendasi minuman probiotik untuk anak yang bisa jadi pilihan.

Kandungan bakteri baik dalam minuman probiotik anak


Penting untuk diketahui, minuman probiotik mengandung dua jenis bakteri baik yang sangat penting untuk tubuh. Dua jenis bakteri baik tersebut bernama Lactobacillus dan Bifidobakteri. Fungsi kedua bakteri ini diantaranya adalah:

  • Membantu proses mencerna makanan
  • Menyeimbangkan pertumbuhan bakteri jahat untuk mencegah infeksi
  • Mencegah infeksi pada saluran kemih vagina
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mencegah alergi
  • Membantu meredakan diare

Bakteri baik bernama Lactobacillus merupakan bakteri yang umum ditemukan pada yogurt dan produk fermentasi lainnya. Bakteri ini dapat membantu mencerna laktosa serta membantu meringankan serangan diare pada anak-anak.

Sementara Bifidobakteri merupakan bakteri yang berasal dari ragi yang memiliki manfaat untuk mencegah masalah pencernaan. Probiotik jenis ini diyakini bermanfaat meringankan gejala sindrom iritasi usus.

Rekomendasi 7 minuman probiotik untuk anak

1. Cimory Yogurt Drink


Selain terkenal dengan produk susu segarnya, Cimory kini juga mengeluarkan minuman probiotik untuk anak berbentuk yogurt drink. Cimory Yogurt Drink memiliki 3 kemasan dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ada kemasan 70 ml, 200 ml, dan 250 ml.

Tapi, kalau untuk bekal si kecil sepertinya paling praktis adalah ukuran 70 ml ya Bu? Selain bisa masuk kotak bekal, ukuran ini pun dirasa cukup pas untuk sekali minum. Selain kaya akan probiotik, rasanya juga sangat segar dan menyehatkan.

2. Yoyic Yogurt Drink


Minuman probiotik untuk anak yang satu ini dibuat dari susu segar yang diimpor langsung dari New Zealand. Berbeda dengan produk lainnya, Yoyic Yogurt Drink memiliki rasa yang tidak terlalu produk ini tersedia dalam kemasan sekali minum 140 ml yang pas untuk bekal di kecil dengan pilihan rasa strawberry dan mangga yang segar.

3. Greenfields Yogurt Kids Pouch


Greenfields juga cukup terkenal dengan produk susunya yang memiliki kemasan inovatif. Semua produknya dibuat dengan 100% susu segar dan berkualitas tinggi dari peternakan Greenfields, termasuk Greenfields Yogurt Kids Pouch.

Minuman probiotik untuk anak dalam bentuk yogurt ini tersedia dalam berbagai rasa buah seperti peach, original, strawberry, blueberry, leci, mangga dan lainnya. Kemasan pouch kecil 80 gram juga sangat praktis untuk di bawa si kecil sekolah.

Menariknya lagi, produk ini rendah gula dan lemak. Jadi sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa yang sedang diet.

4. Kin Bulgarian Yogurt Slurp


Minuman probiotik untuk anak ini berbahan bakteri Lactobacillus Bulgaricus yang berasal dari Bulgaria. Bakteri ini diklaim dapat membantu menjaga kulit agar tampak muda.

Produk ini juga memiliki rasa yang tidak terlalu asam, sehingga sangat nyaman bagi penderita asam lambung. Kin Bulgarian Yogurt Slurp juga sangat cocok di bawa untuk bekal si kecil karena memiliki ukuran 45 ml saja.

5. Yakult Light Less Sugar


Seperti yang kita ketahui, Yakult bisa dibilang merupakan produk minuman probiotik untuk anak nomor satu di Indonesia. Baru-baru ini Yakult juga mengeluarkan varian baru dengan nama Yakult Light Less Sugar.

Minuman susu fermentasi dengan kandungan bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain ini memang hanya mengandung sedikit gula, namun diperkaya vitamin D dan E. Kandungan gula dalam satu botol Yakult Light 65 ml memang lebih sedikit dari Yakult Original, yaitu 3 gram atau hanya sekitar 6% dari total anjuran konsumsi gula harian. Jadi produk minuman probiotik ini sangat cocok dikonsumsi oleh si kecil.

6. Heavenly Blush Yo!


Yogurt Heavenly Blush Yo! merupakan produk minuman probiotik untuk anak yang dikemas dalam kotak kotak kecil ini. Bikin produk ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan bekal si kecil saat bepergian maupun ke sekolah.

Produk ini juga punya banyak varian rasa yakni mangga, strawberry, raspberry, klasik, juga perpaduan buah dan sayur: mangga-wortel, raspberry-labu kuning, leci-bayam, dan pisang-brokoli-strawberry. Minuman ini juga rendah gula dan tinggi kalsium sehingga aman dikonsumsi si kecil setiap hari.

7. Biokul


Nggak banyak yang tahu, ternyata nggak semua jenis buah cocok untuk dijadikan campuran minuman probiotik untuk anak, lho!  Beberapa buah yang ditambahkan biasanya juga memiliki basic rasa yang asam.

Nah, tingkat keasaman ini terkadang juga membuat beberapa orang tidak terlalu menyukai minuman probiotik, termasuk anak-anak. Karenanya, Biokul Yogurt Drink hadir dengan rasa aprikot yang unik.

Produk ini dijual dengan kemasan yang praktis di bawa kemana saja. Ibu sudah pernah coba, belum?