Keluarga

Ide Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Murid Yang Menyentuh

Ide Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Murid Yang Menyentuh

Buibu pasti setuju deh, bahwa guru merupakan sosok yang cukup penting dalam mencerdaskan anak bangsa, termasuk anak-anak kita di sekolah. Kesabarannya dan kebesaran jiwanya seperti susah diungkapkan, saking jasanya yang terbilang sulit dibalas.

Ucapan terima kasih untuk guru dan murid, memang tak cukup untuk membalas jasa-jasa guru kita. Namun, ucapan terima kasih untuk guru dan murid ini selalu bisa membuat hati para guru menjadi makin hangat dan kembali semangat menjalankan perannya.

Meskipun ucapan terima kasih untuk guru dari murid SD ini, biasanya cukup sepele. Tapi, berhasil meluluhkan hati guru-guru di sekolah. Terutama jika hendak mengadakan perpisahan sekolah.

Nah, buat kamu yang masih bingung ingin memberikan apresiasi berupa ucapan terima kasih untuk guru dari murid saat perpisahan, Ibumin punya beberapa ide ucapannya, nih!

Ide ucapan terima kasih untuk guru dari murid 


Ucapan terima kasih untuk guru dari murid saat perpisahan

  1. Saat perpisahan tiba, barulah terasa kebersamaan adalah sesuatu yang sangat berharga. Semoga di lain kesempatan kita bisa dipertemukan kembali.
  2. Terima kasih kepada para guru atas ilmu yang engkau berikan kepada kami. Maaf jika dahulu kami belum mampu mengerti perjuangan dan pengorbananmu dalam memberikan pendidikan yang baik kepada kami.
  3. Ada banyak kenakalanku yang membuat Bapak/Ibu Guru lelah dan sedih. Namun, engkau tetap mempercayai dan mengajariku sepenuh hati. Terimakasih atas kesabaran dan kebaikan Bapak dan Ibu Guru.
  4. Perpisahan akan selalu terjadi, sebab kita pernah bertemu, merasakan kebahagiaan bersama dengan canda tawa. Hari ini adalah waktunya, pertumpahan air mata sebagai saksi dan bukti betapa kuatnya jalinan simpul hati yang sangat erat. Terima kasih banyak atas jasa dan pengorbanan kalian, Pak/Bu Guru!
  5. Bapak dan Ibu telah mengajarkan banyak hal berharga untuk kehidupan kami. Kami akan selalu menghargai dan mengenang dedikasi dan usaha Bapak dan Ibu dalam membantu kami mencapai potensi terbaik. Terima kasih banyak.
  6. Berjuta-juta terima kasih rasanya tidak cukup untuk mengungkapkan betapa kami bersyukur memiliki guru seperti Bapak dan Ibu. Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan yang melimpah.
  7. Untuk guru-guruku tersayang, terima kasih atas ilmu yang telah kalian berikan kepada kami. Kami tidak akan bisa membalas jasa kalian satu per satu. Doakan kami agar bisa menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat kelak.
  8. Sebuah perpisahan yang sangat tidak diharapkan adalah takdir dari Tuhan untuk kita. Terima kasih atas segalanya, Pak/Bu Guru.
  9. Seolah takdir, perpisahan memang ada supaya kita bisa menghargai suatu pertemuan dan kebersamaan. Begitu pula dengan perpisahan dengan Bapak/Ibu. Sampai jumpa lagi Pak/Bu!
  10. Ada awal ada akhir, begitu pula ada perjumpaan antara kita dan ada perpisahan. Terima kasih Pak/Bu guru atas segala bimbingan yang diberikan selama saya bersekolah di sini.

Ucapan terima kasih untuk guru Islami


  1. Jazakumullah khairan katsiran, guruku. Semoga Allah senantiasa memberikan pahala yang tiada putus-putusnya atas kebaikan dan ilmu.
  2. Dalam dinginnya malam, aku berdoa agar semua guru yang telah mengajariku dipermudah jalannya menuju surga. Terima kasih banyak atas jasamu, wahai Guruku.
  3. Guru menerangi hati kita dengan akhlak, iman, dan Islam. Mari meraih keberkahan dan senantiasa menghormati guru di mana pun diri ini berada.
  4. Terima kasih guruku tercinta. Berkat kesabaranmu aku banyak belajar hal hal baru. Semoga Pak/Ibu guru sehat selalu dan dalam ridha Allah.
  5. Terima kasih ibu guru atas jasa dan pengorbananmu dalam mendidik dan menemaniku belajar selama ini. Semoga Bapak/Ibu guru selalu dalam lindungan Allah SWT.
  6. Jasa guru tak terbalaskan. Semoga pahala mengalir deras laksana air terjun yang jernih. Terima kasih banyak, Guruku!
  7. Saya selalu berharap agar Bapak/Ibu guru selalu sehat dan bahagia. Saya juga berharap Allah SWT memberi pahala ganda atas jasa Bapak/Ibu selama ini/ Terima kasih banyak.
  8. Allah memuliakan orang-orang yang berilmu beberapa derajat dari orang yang beriman. Alhamdulillah kita telah diajarkan oleh guru segudang ilmu yang bermanfaat. Terima kasih banyak Pak/Bu.
  9. Atas kebaikan dan ketulusan guru aku mengenal Islam. Semoga ilmu ini benar-benar menjadi amal jariyah bagi Anda, wahai Guruku.
  10. Guruku, ilmu pengetahuan yang kau berikan begitu berguna bagi diriku. Seiring bermanfaatnya ilmu ini, semoga semakin tercurahkannya pahala untukmu. Terima kasih banyak, guruku tersayang.

Ucapan terima kasih untuk guru dari murid bahasa Inggris


  1. A teacher like you is truly a gift. Thank you for helping me to believe in myself and come out of my shell this year.
  2. Thank you for being the best teacher in the world. You inspired in me a love for learning and made me feel like I could ask you anything.
  3. I have had so much fun learning with you. You're the best teacher ever. Thank you for what you have done for us!
  4. I am grateful for the positive learning environment you provided me with. Thank you so much.
  5. Thank you for sharing your wisdom with me. I am so grateful.
  6. You've been so much more than a teacher to us. You've been our mentor, our support, and our guide. Thank you for everything you have done for us!
  7. Thank you for being a truly outstanding teacher. Your passion for teaching and your dedication to your students is evident in everything you do.
  8. I appreciate all the hard work you've done to help me. Thank you for everything.
  9. You've been so much more than a teacher to us. You've been our mentor, our support, and our guide. Thank you for everything you have done for us!
  10. I feel so fortunate to have a teacher who shows all of the care, understanding, and patience that you do. Thank you for everything.

Ucapan terima kasih untuk guru dari murid SD saat kenaikan kelas


  1. Setahun bukanlah waktu yang singkat, tapi Engkau dengan sabar dan ikhlas membimbing kami sepenuh hati. Terima kasih banyak atas segalanya, guruku.
  2. Pengetahuanku terbatas tetapi ketidaktahuanku sungguh tak terbatas. Berkatmu, aku bisa memiliki segudang pengetahuan. Terima kasih, guru-guru yang kusayangi.
  3. Terima kasih telah menjadi wali kelas kami tahun ini, Pak/Bu. Terima kasih telah menjadi inspirasi kami.
  4. Kami merasa sangat beruntung dan diberkati karena telah memiliki guru yang begitu bijaksana, baik hati, dan penuh pengertian seperti Anda.
  5. Tahun ini adalah tahun ajaran terbaik yang pernah ada. Terima kasih Bapak/Ibu guru wali kelas.
  6. Bapak/Ibu guru selalu memberi saya arahan dan menunjukkan kepada saya jalan menuju kesuksesan. Terima kasih. Bapak/Ibu guru adalah guru terbaik.
  7. Setiap hari, aku dibimbing olehmu agar tumbuhlah bakatku. Aku akan mengingat selalu nasehatmu. Terima kasih atas segala hal yang telah kau ajarkan kepadaku.
  8. Pengetahuanku terbatas tetapi ketidaktahuanku sungguh tak terbatas. Berkatmu, aku bisa memiliki segudang pengetahuan. Terima kasih, guruku yang kusayangi.
  9. Kau tak pernah lelah untuk memberi nasihat yang bijak kepadaku, saya benar-benar berterima kasih untuk itu. Aku sayang Engkau, wahai Guruku!
  10. Terima kasih Bapak dan Ibu Guru atas segala hal yang telah kalian ajarkan kepada kami. Kami tidak akan pernah melupakan semangat dan semangat positif yang selalu diberikan dalam mengajar.

Ucapan terima kasih untuk guru dari murid yang menyentuh hati


  1. Guruku adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami.
  2. Guruku tercinta, terima kasih atas kesabaran dan cinta yang tak pernah berhenti mengalir. Kalian adalah inspirasi sejati.
  3. Selamat Hari Guru! Terima kasih atas segala pelajaran, semangat, dan kebijaksanaan yang dibagikan. Kami beruntung memiliki Anda sebagai guru.
  4. Guru, kau seperti lilin yang menerangi jalan kami. Terima kasih telah berbagi cahaya ilmu dengan penuh dedikasi.
  5. Pahlawanku tanpa tanda jasa, terima kasih atas segala pengorbanan dan inspirasi. Bapak/Ibu guru memberikan arti pada setiap langkah kami.
  6. Hari ini adalah hari terima kasih untuk guruku. Tanpamu, kami tidak akan menjadi apa yang kami capai hari ini. Terima kasih atas bimbingan dan dedikasinya.
  7. Guruku, terima kasih atas pengajaran yang penuh cinta dan kebijaksanaan. Karena Bapak/Ibu membentuk kami menjadi individu yang lebih baik.
  8. Selamat Hari Guru! Terima kasih atas ilmu, pelajaran hidup, dan nilai-nilai luhur yang telah Bapak/Ibu tanamkan dalam diri kami.
  9. Guru, terima kasih karena telah menjadi sumber inspirasi dan cahaya dalam kegelapan kami. Engkau adalah pilar pendukung dalam perjalanan kami.
  10. Pahlawanku, terima kasih atas kesabaran dan dedikasinya. Bapak/Ibu Guru telah mengubah hidup kami melalui ilmu yang dibagikan.