Kesehatan

Yuk Intip Rahasia Kulit Glowing Alami Ala Artis Korea

Yuk Intip Rahasia Kulit Glowing Alami Ala Artis Korea

Belakangan ini kulit glowing sedang menjadi tren dan menjadi dambaan setiap perempuan. Apalagi kulit glowing banyak dimiliki oleh artis-artis Korea. Mereka yang sudah berkepala empat sekalipun masih bisa memiliki kulit glowing yang terlihat sehat dan bersinar.

Jelas saja tipe kulit seperti ini jadi impian semua perempuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Nah, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit glowing lho, Bu.

Misalnya dengan menggunakan make up atau skincare. Namun penggunaannya tidak boleh sembarangan ya. Nah, supaya makin tahu lebih dalam apa yang di maksud dengan kulit glowing dan cara agar kulit glowing alami, simak ulasan berikut ini yuk!

Apa yang dimaksud dengan kulit glowing?


Jika dilansir dari Healthline kulit glowing adalah kondisi kulit yang berkilau, terlepas dari warna kulitnya putih, kecokelatan, atau cenderung hitam dan tidak berpatokan dengan warna kulit. Wajah glowing didefinisikan sebagai wajah yang cerah, lembap, serta tidak memiliki jerawat, komedo, ataupun flek hitam.

Kulit glowing tidak bisa di samakan dengan kulit berminyak ya, Bu. Sebab kulit glowing biasanya justru sangat lembut dan menandakan bahwa kulit sehat dan terawat.

Lalu bagaimana mendapatkan kulit glowing agar tampak awet muda? Ada banyak cara ya, Bu, mulai dari cara alami hingga make up dan skincare.

Sayangnya, kulit glowing yang dihasilkan dari make up akan hilang ketika make up dihapus. Beberapa produk skincare pun hanya mampu memberikan hasil yang sementara.

Rahasia kulit glowing ala artis Korea


Nah, ternyata ada banyak cara untuk mendapatkan kulit glowing alami nih Bu. Meski efeknya tidak akan secepat memakai make up atau skin care. Namun penggunaan bahan alami akan memberikan hasil yang lebih tahan lama.

Jadi kalau Ibu memilih untuk menggunakan bahan alami agar kulit glowing, sebaiknya harus bersabar dan telaten ya. Berikut adalah cara agar kulit glowing alami yang bisa di coba di rumah:

1. Stop merokok!

Dilansir dari Very Well Mind  di dalam satu batang rokok terdapat zat-zat toxic berbahaya yang dapat membuat kulit kering, kusam, memicu penuaan dini dan yang paling parah adalah dapat menyebabkan kanker. Untuk mendapatkan kulit glowing sebaiknya stop merokok ya Bu.

2. Penuhi kebutuhan hidrasi tubuh

Menurut studi dari Clinical Cosmetics and Investigational Dermatology  minum minimal 8 gelas air per hari dapat membantu membuat kulit glowing alami.

3. Rajin bersihkan wajah

Rutin membersihkan wajah tidak hanya bisa membuat wajah bebas dari kotoran, makeup, dan minyak berlebih, tetapi juga bisa membuat wajah lebih glowing lho Bu.

Kalau wajah dibiarkan kotor terlalu lama bisa memicu hal lain seperti jerawat, kulit kusam dan komedo. Wajah harus dibersihkan terutama setelah menggunakan make up.

Supaya wajah bersih menyeluruh Ibu bisa gunakan double cleansing yang cocok untuk jenis kulit masing-masing. Cara ini juga seringkali dan menjadi rahasia artis Korea untuk mendapatkan kulit glowing.

4. Gunakan pelembap dan sunscreen

Penggunakan pelembap dan sunscreen sangat penting agar kulit selalu lembap dan terlindung dari sinar matahari secara langsung. Walau tidak bepergian ke luar rumah, sebaiknya tetap gunakan dua jenis skincare ini ya Bu.

5. Rutin menggunakan masker wajah

Kalau Ibu sudah pernah ke Korea, di berbagai toko banyak sekali yang menjual masker wajah dari berbagai merk. Nggak heran ya Bu, sebab masker wajah bisa memberikan efek yang baik untuk kulit wajah.

Ternyata   rutin menggunakan masker adalah salah satu rahasia kulit glowing artis-artis Korea lho. Nggak harus masker bermerk kok, Ibu bisa membuat masker dari bahan alami seperti masker dari lidah buaya, mentimun, lemon, dan madu agar wajah terlihat lebih sehat, lembap cantik dan glowing alami.

6. Lakukan eskfoliasi secara teratur

Eksfoliasi atau scrub wajah sangat penting untuk membersihkan wajah, dan mengangkat tumpukan sel-sel kulit mati. Hasilnya wajah terlihat lebih halus dan bersinar. Eksfoliasi nggak boleh dilakukan setiap hari ya Bu, cukup 2-3 kali dalam seminggu, atau sekali seminggu khusus untuk kulit sensitif. Pastikan produk yang digunakan sesuai dengan kondisi kulit Ibu.

Masker alami agar kulit glowing


Memiliki kulit glowing nggak harus menggunakan skin care atau masker mahal kok. Ibu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah seperti berikut:

1. Masker alpukat

Untuk membuat masker alpukat, campurkan buah alpukat yang sudah ditumbuk dengan yogurt dan madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 15 menit lalu bersihkan menggunakan air.

2. Masker putih telur

Untuk membuatnya hanya perlu mengocok putih telur hingga mengembang dan mengoleskannya pada wajah. Setelah kering, bilas masker hingga bersih. Namun masker ini tidak cocok untuk kulit yang berminyak ya Bu karena akan memicu jerawat.

3. Masker susu

Ibu juga bisa mendapatkan manfaat susu dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya, campurkan susu dengan tepung beras hingga berbentuk pasta. Oleskan di wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

4. Masker lemon

Campurkan air perasan lemon dengan air biasa lalu oleskan di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kandungan yang ada di dalam air lemon pun akan mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, dan mencerahkan kulit. Namun masker ini tidak diperuntukan bagi jenis kulit kering atau sensitif sebab justru akan memancing jerawat dan membuat kulit meradang hingga memerah.

Supaya mendapatkan kulit glowing alami yang paling penting adalah harus rajin membersihkan wajah. Jangan lupa untuk konsumsi lebih banyak sayuran dan makan makanan bergizi yang mengandung vitamin agar kulit tetap sehat dan glowing.

Penulis: Aprilia Ramdani
Editor: Dwi Ratih