Konsepsi Dibaca 596 kali

Kapan Saya Hamil?

Share info ini yuk ke teman-teman
Atalya

Terakhir diperbaharui 30 September, 2017 13:09

Kapan Saya Hamil?
Tidak ada yang bisa memastikan secara tepat berapa lama waktu yang Bunda perlukan untuk bisa hamil. Tapi, kami dapat memastikan berapa lama biasanya waktu yang diperlukan pasangan untuk hamil dan bagaimana cara mempercepatnya.


Mayoritas pasangan suami istri mendapatkan momongan dalam jangka waktu tiga bulan. Kemungkinan untuk memiliki anak lebih lama akan sangat besar jika usia Bunda terlalu tua atau memiliki kebiasaan yang dapat mengganggu kesuburan seperti merokok.

Berikut adalah lama waktu yang dibutuhkan oleh semua pasangan yang mencoba untuk hamil:
 

  • 30% hamil pada siklus pertama (sekitar 1 bulan setelah menikah)

  • 59% hamil setelah melewati tiga siklus (sekitar 3 bulan setelah menikah)

  • 80% hamil enam siklus (sekitar 6 bulan setelah menikah)

  • 85% hamil setelah melewati 12 siklus (sekitar 1 tahun setelah menikah)

  • 91% hamil setelah melewati 36 siklus (sekitar 3 tahun setelah menikah)

  • 93% - 95% hamil setelah melewati 48 siklus (sekitar 4 tahun setelah menikah)


Jika Bunda telah memiliki program untuk hamil dalam 1 tahun setelah menikah tetapi tidak berhasil, ada baiknya jika Bunda menghubungi spesialis kandungan. Jika umur Bunda telah menginjak 35 tahun, jangan ragu-ragu menemui dokter kandungan, apalagi bila Bunda tidak kunjung hamil dalam waktu 6 bulan.

Umur sangat berpengaruh pada kesuksesan kehamilan. Semakin tua umur Bunda, semakin sulit untuk hamil. Rata-rata puncak kesuburan wanita terjadi ketika mereka berumur 24 tahun dan mulai turun di umur 30an.
 

Cara Agar Bisa Cepat Hamil

Bunda ingin cepat hamil? Berikut beberapa hal yang harus Bunda perhatikan.
 

  1. Perhatikan siklus menstruasi Anda dan cari tahu kapan masa ovulasi berlangsung. Biasanya masa ovulasi berlangsung pada hari ke-9 setelah haid. Tetapi ada juga yang mengalami ovulasi di hari ke-14.

  2. Tentukan jadwal bercinta dengan pasangan tepat di mana Bunda mengalami masa ovulasi. Lakukan hubungan intim tiga sampai empat kali dalam seminggu.

  3. Persiapkan diri Bunda untuk menyambut kehamilan dengan cara memperbaiki gaya hidup. Rajinlah berolahraga, konsumsilah makanan yang menunjang kesuburan, berkonsultasi dengan dokter dan jangan lupa berdoa.


Semoga berhasil!