Rekomendasi

7 Rekomendasi Salep Luka Operasi Caesar Ini, Bisa Bantu Cegah Keloid

7 Rekomendasi Salep Luka Operasi Caesar Ini, Bisa Bantu Cegah Keloid

Setelah menjalankan operasi caesar, tentu kita akan mendapatkan ‘oleh-oleh’ berupa bekas sayatan luka operasi di bawah perut. Pada sebagian orang, bekas luka operasi caesar ini nggak bisa langsung sembuh.

Bahkan, meski berupa sayatan tipis, nyatanya seringkali menimbulkan masalah baru, berupa keloid. Kondisi ini, selain bikin Ibu nggak merasa nyaman, juga bikin Ibu jadi nggak percaya diri.

Terutama jika ingin menggunakan pakaian renang. Apalagi terkadang, setelah beberapa minggu pasca operasi, bekas operasi caesar ini pun seringkali menimbulkan luka infeksi.

Lalu, ada nggak sih rekomendasi salep luka operasi caesar yang ampuh mengatasi masalah-masalah tersebut? Yuk, simak pilihan salep luka operasi caesar yang aman buat Ibu, ada yang bisa bantu mengeringkan bekas luka juga, lho!

Rekomendasi salep luka operasi caesar

1. Gentamicine


Salep luka untuk operasi caesar pilihan Ibumin yang pertama adalah Gentamicin. Produk ini merupakan salep luka operasi caesar yang mengandung antibiotik topikal yang dapat mencegah dan mengobati infeksi pada luka.

Biasanya Ibumin menggunakan salep luka operasi caesar ini, sebanyak 3-4 kali sehari dengan digunakan tipis-tipis. Pastikan jika ingin menggunakan salep luka operasi caesar, Ibu nggak memiliki alergi terhadap jenis obat-obatan yang mengandung obat antibiotik topikal ya!

Shopee 

Tokopedia 

2. Mederma Proactive 

Maderma juga jadi salah satu salep luka operasi caesar yang banyak digunakan oleh para Ibu. Salep luka operasi caesar ini berbentuk gel, yang dingin di kulit. 

Salep ini berfungsi mencegah keloid dan memperbaiki struktur kulit pada jaringan parut. Cara menggunakannya juga mudah, cukup oleskan 3-4 kali sehari, sambil digosok secara perlahan di bekas luka.

Penting diingat bahwa, Mederma Proactive merupakan salep luka operasi caesar bisa digunakan untuk luka tertutup. Konon hasilnya, bisa dirasakan sekitar 3-6 bulan pada luka lama, serta 8 minggu pada luka baru.  

Shopee

Tokopedia 

3. Sodermix


Sodermix merupakan salep luka operasi caesar yang mengandung bahan aktif seperti superoxide dismutase alami (SOD). Fungsinya adalah untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada luka, serta membantu mengendalikan keloid.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Ibu bisa mengooleskan salep ini sebanyak 1-2 kali setiap hari, sambil digosok perlahan 2-3 menit. Salep ini juga terasa dingin dan nggak perih di kulit, sehingga nyaman digunakan setiap hari.

Shopee 

Tokopedia 

4. Nebacetine


Nebacetin juga menjadi salep luka operasi caesar yang bisa mencegah infeksi pada kulit. Selain bisa membantu mencegah infeksi, salep ini juga bisa membantu menenangkan luka bakar dan luka goresan.

Nebacetin merupakan salep luka operasi yang mengandung antibiotik, yang bisa menekan pertumbuhan bakteri di sekitar luka. Selain mencegah infeksi, salep luka operasi caesar ini juga bisa mencegah pertumbuhan keloid, lho! Salep luka operasi caesar ini, bisa dibeli secara bebas di apotek dengan kemasan ukuran 5 gram.

Shopee 

Tokopedia

5. Lanakeloid E-Cream


Lanakeloid E-Cream, juga merupakan produk salep luka operasi caesar yang banyak jadi andalan para Ibu. Salep ini memiliki kandungan centella asiatica phytosome dan vitamin E yang bisa menghambat pertumbuhan keloid.

Bahkan, sesuai fungsi utamanya, salep luka operasi caesar ini dapat membantu menyamarkan bekas luka operasi. Namun, salep ini nggak bisa digunakan pada bekas luka operasi yang masih basah ya, Bu.

Lanakeloid E-Cream juga menjadi salep luka operasi caesar yang dapat dibeli di pasaran dengan pilihan ukuran mulai dari 10 gram. Gunakan salep ini secara tipis-tipis di bekas luka sebanyak 1-2 kali sehari, dan rasakan perbedaannya.

Shopee

Tokopedia

6. Hansaplast Salep


Tahukah Ibu? Saat ini, Hansaplast juga sudah memiliki produk khusus yang bisa membantu memperbaiki bekas luka, lho! Salah satunya adalah bekas luka operasi caesar.

Dibandingkan salep luka operasi caesar lainnya, salep ini adalah yang paling mudah ditemui di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Selain mencegah timbulnya bekas luka, Hansaplast Salep juga bisa bantu mengembalikan elastisitas kulit. 

Produk yang satu ini mengandung panthenol dan glycerin yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, mencegah iritasi dan menekan pertumbuhan keloid pada bekas luka operasi.

Shopee

Tokopedia

7. Dermatix Ultra Cream


Dermatix Ultra Cream, menjadi salah satu salep pengering luka operasi caesar andalan Ibumin nih. Produk Dermatix ini dibuat khusus menggunakan formula dari teknologi CPX (cyclopentasiloxane), formula ini konon mampu menghaluskan dan meratakan bekas luka, baik itu akibat operasi caesar atau luka bakar. 

Nggak hanya bisa membantu meratakan bekas luka, kandungan vitamin C Ester yang terkandung di dalamnya mencerahkan serta memudarkan warna kulit di area bekas luka. Sehingga dapat membantu menyamarkan bekas luka yang membandel.

Dermatix Ultra Cream juga jadi salep luka operasi caesar yang banyak diminati oleh para Ibu. Apalagi cara menggunakannya juga cukup mudah dan hanya perlu digunakan tipis-tipis di area bekas luka. Tapi, pastikan gunakan salep ini ketika luka operasi sudah benar-benar kering ya, Bu!

Shopee

Tokopedia