Rekomendasi

8 Hotel Dengan Family Room Di Bogor, Ramah Anak, Fasilitas Lengkap!

8 Hotel Dengan Family Room Di Bogor, Ramah Anak, Fasilitas Lengkap!

Nggak punya banyak waktu untuk berlibur, bikin kita jadi harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat. Nggak hanya itu, lokasi berlibur yang dipilih biasanya juga dekat dengan Ibukota Jakarta.

Selain Bandung, Bogor juga jadi salah satu daerah yang menjadi destinasi staycation keluarga favorit. Apalagi, di kota hujan ini juga terdapat banyak pilihan hotel dengan family room di Bogor.

Di dalamnya juga terdapat beragam fasilitas seperti kolam renang, area playground dan lain sebagainya. Sehingga, kamu nggak perlu keluar hotel untuk mencari hiburan.

Mengingat tiap weekend, jalanan di kota Bogor cenderung lebih padat dari biasanya. Berencana liburan di Bogor akhir pekan ini? Yuk, simak rekomendasi hotel dengan family room di Bogor berikut ini.

Rekomendasi hotel di Bogor yang ramah anak

1. Royal Safari Garden

Photo source: Royal Safari Garden

Hotel dengan family room di Bogor yang pertama, tak lain adalah Royal Safari Garden. Selain menjadi salah satu pilihan hotel di Bogor yang ramah anak, hotel ini juga menawarkan suasana liburan keluarga yang unik.

Di mana ketika bangun tidur, kamu sudah bisa melihat aneka satwa-satwa unik di berbagai wahana rekreasi. Tak hanya itu, Royal Safari Garden juga memiliki banyak kegiatan dan kelas menarik untuk anak, salah satunya cooking class.

Alamat: Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga: Mulai dari Rp 1 juta (per malam)

Traveloka

2. Hotel Salak The Heritage


Photo source: Tripadvisor

Selain memiliki pilihan tipe kamar untuk keluarga, hotel dengan family room di Bogor yang satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas dan wahana menarik buat keluarga dan anak-anak.

Seperti misalnya kolam renang, hingga klub bermain khusus anak, yakni Kinanti Kids Klub. Tertarik menginap di hotel ini? Harga per kamarnya (tipe Superior Twin) mulai dari Rp 600 ribu-an saja, lho!

Alamat: Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.8, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Traveloka

3. Hotel Santika Bogor

Photo source: Klook

Hotel di Bogor yang satu ini, juga banyak menawarkan kegiatan atau kelas untuk anak. Untuk tipe kamarnya sendiri, agar lebih nyaman bersama keluarga, kamu bisa memilih tipe kamar Suite dengan fasilitas 1 queen bed dan dinning area yang terpisah dan cukup luas.

Kalau kamu pergi bersama si kecil, jangan lupa untuk mengikuti beragam aktivitas seru dan edukatif, seperti kelas memasak dan melukis. Nah, selama liburan di sini anak-anak juga bisa belajar sambil bermain, bukan?

Alamat: Botani Square Mall Bogor, Jl. Raya Pajajaran, RT.04/RW.05, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor

Traveloka

4. Aston Bogor Hotel and Resort

Photo source: Lifestyle Sindonews

Hotel dengan family room di Bogor yang ramah anak selanjutnya adalah, Aston Bogor Hotel and Resort. Hotel yang satu ini, berlokasi dekat kaki gunung Salak, Bogor.

Kalau pagi hari, suasana di sekitar hotel sangat sejuk dan segar, dengan pemandangan gunung Salak yang indah dan menawan. Fasilitas kamar untuk keluarganya juga cukup lengkap dan luas,   dengan pilihan kasur twin bed dan queen bed yang nyaman.

Untuk fasilitas di lingkungan sekitar hotel sendiri, terdiri dari kolam renang, playground anak serta ruang gym yang bisa dimanfaatkan untuk orang tua berolahraga.

Alamat: The Jungle Bogor - Bogor Nirwana Residence, Jl Dreded Pahlawan, Bogor.

Traveloka

5. The Highland Park Resort Hotel

Photo source: The Highland Park Resort Hotel

Hotel yang berada dekat dengan Curug Nangka ini, memiliki luas 10,8 hektare. Dengan mengusung tema glamping, hotel dengan family room di Bogor yang satu ini memiliki 4 tipe kamar keluarga yang cukup luas, yaitu rumah pohon, Mongolian camp, apache camp, dan barrack camp. 

Fasilitas yang dimiliki hotel ini cukup lengkap, dengan pemandangan alam dan suasana yang sejuk dan nyaman, hotel ini dilengkapi dengan permainan outbound yang lengkap. Mulai dari, flying fox, berkuda, hingga mini golf. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat playground yang meliputi taman bermain air dan taman bermain outdoor, lho!

Alamat: Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor

Traveloka

6. Pullman Ciawi Vimala Hills

Photo source: Pullman Ciawi Vimalla Hills

Berlokasi di Megamendung, Bogor, Pullman Ciawi Vimala Hills, bisa menjadi salah satu pilihan hotel dengan family room di Bogor yang terbilang cukup eksklusif. Hotel bintang 5 ini memiliki 4 kolam renang outdoor yang mewah.

Terdapat pula 10 tipe kamar yang harganya mulai dari Rp 1,9 jutaan yang cukup luas untuk seluruh anggota keluarga. Di hotel ini, pengunjung juga sudah dapat menikmati one stop service meliputi fasilitas area bermain anak, penyewaan sepeda, game center, hingga beragam olahan makanan yang lezat.

Alamat: Jl. Raya Puncak, Gadog, Megamendung, Bogor

Traveloka

7. Royal Tulip Gunung Geulis

Photo source: Booking.com

Hotel yang berjarak 5 km dari Gunung Geulis ini merupakan salah satu hotel dengan family room yang terkenal sangat nyaman. Hotel yang juga jadi salah satu hotel terbaik di Bogor dengan kelas bintang 5 ini, sudah dilengkapi 3 kolam renang outdoor dan lapangan golf.

Royal Tulip Gunung Geulis ini juga hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jakarta. Parents sekeluarga dijamin nggak akan bosan deh!

Karena di hotel ini juga tersedia fasilitas kids club dan area outbound yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Harga kamarnya mulai dari Rp 2 juta-an per malam.

Alamat: Jalan Pasir Angin, Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Traveloka

8. JSI Resort

Photo source: Tripadvisor

JSI Resort adalah rekomendasi hotel dengan family room di Bogor terakhir yang jadi pilihan buat Ibumin. Hotel ini, awalnya dibangun oleh komunitas pecinta mobil Jeep. 

Namun sekarang, tempat ini menyambut semua pengunjung dengan konsep yang unik, yaitu petualangan, off-road, dan keluarga. Terdapat pula kegiatan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti berkuda, bermain di playground, mengunjungi mini zoo, dan berenang.

Untuk kamar yang ada di hotel ini juga terbilang cukup luas, muat hingga 4 orang anggota keluarga. Ibu tertarik datang ke hotel ini?

Alamat: Jl. Cikopo Selatan KM 5, Pasir Muncang, Megamendung, Jawa Barat dengan harga kamar dimulai dari Rp500.000.

Traveloka