Rekomendasi

Ada Poolnya! 7 Hotel Dengan Family Room Di Jogja Under Rp 1 Juta

Ada Poolnya! 7 Hotel Dengan Family Room Di Jogja Under Rp 1 Juta

Jogja adalah salah satu kota yang paling berkesan buat semua orang. Vibes tinggal di kota ini, rasanya tenang sekali. Bahkan, masyarakatnya pun sangat ramah.

Nggak heran, kota ini seringkali dijadikan destinasi wisata favorit bagi semua orang, termasuk Ibumin dan keluarga. Di awal tahun ini, Ibumin berencana stay agak lama di kota Jogja.

Sehingga, ingin sekali menginap di hotel dengan family room di Jogja dengan fasilitas lengkap. Supaya, kalau sudah lelah berkeliling kota, masih bisa beristirahat dengan nyaman di hotel.

Berikut ini rekomendasi hotel dengan family room di Jogja yang juga bisa jadi pilihan buat kamu dan keluarga, yang berencana staycation di kota ini. Pssst, beberapa hotel dengan family room di Jogja ini juga ada fasilitas pool alias kolam renangnya, lho!

Rekomendasi hotel dengan family room di Jogja

1. Por Aqui Stay & Dine


Photo source: Pigijo

Hotel dan resto bertema Meksiko dengan konsep Bohemian ini cocok buat kamu dan keluarga yang suka tema hotel yang colorful. Kabarnya hotel ini juga merupakan hotel pertama di Jogja yang mengusung tema Meksiko, lho!

Nggak cuma menyediakan fasilitas penginapan yang nyaman, hotel ini juga dikenal memiliki kafe yang menyajikan aneka kuliner Meksiko yang tersohor. Sebut saja seperti taco, burito dan lain sebagainya.

Hotel dengan family room di Jogja yang satu ini memiliki 26 kamar yang sangat Instagramable. Terdapat pula beberapa tipe kamar family room, dengan kapasitas 4 orang. Di bagian tengah hotel juga terdapat pool atau kolam renang yang bisa digunakan bersama dengan pengunjung lain.

Lantas, mahal nggak sih hotel dengan family room di Jogja ini? Eits, nggak perlu khawatir Bu. Ternyata harga penginapan ini juga cukup affordable kok, mulai dari Rp 900 ribu-an saja per malamnya.

Traveloka 

2. Astuti Gallery & Homestay


Photo source: Agoda

Buat kamu pecinta karya seni, sepertinya wajib banget untuk berkunjung ke hotel dengan family room di Jogja yang satu ini. Yup! Astuti Gallery & Homestay ini merupakan penginapan berkonsep homey, dengan sentuhan berbagai macam pajangan dan karya seni sebagai pemanis ruangannya.

Kebanyakan interior di hotel ini terbuat dari material kayu, yang nyaman dan bikin suasana terasa hangat. Memasuki pintu gerbang Astuti Gallery & Homestay, kita bahkanakan langsung disambut dengan sebuah bangunan Joglo yang menawan dan berkelas. 

Beberapa kursi dan sepeda terletak di area tersebut sebagai fasilitas yang dapat digunakan para tamu. Terdapat pula kolam renang yang dapat digunakan sebagai hiburan untuk anak-anak. Harga hotel dengan family room di Jogja yang satu ini hanya sekitar Rp 700 ribu-an per malam.

Traveloka

3. Tigalima Homestay

Photo source: Tripadvisor

Suka hotel dengan konsep asri yang alami, tapi tetap ingin seperti berada di beranda rumah sendiri? Hotel dengan family room yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Tiga Lima Homestay, mengusung tema penginapan yang sejuk dan bersih. Setiap detail ruangan sangat diperhatikan. 

Bangun tidur di pagi hari, kita sudah disuguhkan dengan pemandangan tradisional dan back to nature yang cocok untuk nostalgia. Konsep penginapan di Tiga Lima Homestay sangat kental dengan kayu dan bambu, dan beberapa sudut dihias tanaman yang ditanam di bambu yang digantung.

Uniknya lagi, tiap tipe kamar di sini diberi nama daerah asli di Indonesia, contohnya saja seperti tipe kamar Jakarta.  Terdapat pula fasilitas kolam renang, yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Untuk rate harga per-malam hotel dengan family room di Jogja ini mulai dari Rp 500 ribu-an saja, lho!

Traveloka

4. Omah Njonja Bed & Brasserie

Photo source: Tripadvisor

Buat kamu yang suka dengan penginapan dengan konsep vintage khas tahun 60-an, sepertinya wajib menjadikan hotel dengan family room di Jogja yang satu ini sebagai pilihan. Perpaduan antara suasana vintage dan modern, menurut Ibumin sangat membaur dengan apik.

Sehingga, menjadi keunggulan penginapan yang satu ini. Pertama kali masuk di hotel dengan family room di Jogja yang satu ini, kita akan disuguhi dengan vibes vintage yang kental.

Bahkan, mereka juga punya kursi logam berulir khas tahun 60-an, vespa antik yang dijadikan ornamen, ubin dan lampu kuno, serta jendela kayu khas rumah jaman dulu. Pokoknya vintage banget, deh!

Selain punya tipe kamar hotel family room dengan kapasitas 4 orang, hotel ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Walaupun menurut Ibumin, kolam renang mereka nggak terlalu luas, tapi lumayan cukup menghibur bagi kamu yang hendak liburan ke sini membawa anak. 

Kamu wajib mencoba untuk menikmati senja, di halaman belakang hotel sambil bersantai. Apalagi, hiasan aneka lukisan-lukisan dinding yang penuh warna, sampai dipan untuk bersantai membuat suasana terasa lebih homey dan nyaman. 

Nah, untuk tarif per malamnya sendiri, hotel ini dibanderol dengan harga Rp 600 ribu-an saja. Murah banget, kan?

Traveloka

5. Eastparc Hotel


Photo source: PT Eastparc Hotel Tbk

Eastparc Hotel merupakan hotel dengan family room di Jogja yang cukup luas dengan tampilan eksklusif. Tiap kamar yang ada di hotel ini, sudah dilengkapi dengan balkon yang menghadap ke kolam renang. 

Walau memiliki kesan eksklusif, nyatanya tarif menginap di hotel ini hanya sekitar Rp 700 ribu-an -per malamnya, lho! Hotel ini juga menyediakan layanan aktivitas outbound yang bisa dinikmati bareng keluarga.

Selain punya fasilitas pool yang cukup luas, anak-anak nantinya juga bisa bermain di playground hingga berinteraksi dengan berbagai binatang di sana. Wah, menarik banget nih, Bu!

Tiket.com

6. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Photo source: Visitingjogja.com

Hotel yang satu ini cukup dekat dengan berbagai tempat wisata keluarga seperti Taman Pintar, Museum Banteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta, dan Museum Sasmitaloka. Yup! Terletak cukup dekat di tengah kota Jogja, kalau mager ke luar hotel, kita masih bisa menikmati fasilitas yang mereka sediakan, lho!

Fasilitas di hotel ini mencakup restoran yang menyajikan berbagai makanan lezat dan kolam renang. Bahkan, hotel dengan family room di Jogja yang satu ini, sudah dilengkapi dengan dua ranjang berukuran queen size, yang sudah pasti cukup luas untuk kamu sekeluarga.

Meski begitu, tarif hotel dengan family room di Jogja ini per malamnya juga terbilang masih affordable. Yaitu mulai dari Rp 900 ribu-an saja, tergantung tipe kamar family yang kamu pilih.

Tiket.com

7. The Westlake Resort


Photo source: Tripadvisor

Bosan dengan suasana perkotaan di Jogja yang kemana-mana mulai macet? Kamu mungkin bisa memilih hotel dengan family room di Jogja yang satu ini. The Westlake Resort, terletak cukup jauh dari keramaian kota.

Tapi, jangan salah, Meski begitu kamu tetap bisa menghilangkan penat dan berkumpul bersama dengan keluarga, dengan kamar yang luas. Lokasinya sendiri ada di Jalan Ringroad Barat, Bedog, Sleman, Yogyakarta. 

Tips dari Ibumin, kalau hendak mengajak keluarga menginap di hotel ini, sebaiknya pilih tipe kamar Family Room with Balcony, yang bisa langsung menghadap ke kolam renang. Untuk harga per malam dari hotel dengan family room di Jogja yang satu ini mulai dari Rp 900 ribu-an saja, lho! 

Traveloka