Rekomendasi

8 Krim Penghilang Flek Hitam Ini, Bisa Bantu Cerahkan Warna Kulit, Lho!

8 Krim Penghilang Flek Hitam Ini, Bisa Bantu Cerahkan Warna Kulit, Lho!

Dark spots atau flek hitam di wajah, memang terkadang cukup mengganggu penampilan. Akibatnya Ibu jadi nggak percaya diri tampil tanpa riasan yang bisa menyamarkan flek hitam.

Padahal sejatinya, flek hitam bisa dihilangkan dengan berbagai cara, lho! Salah satunya dengan menggunakan berbagai jenis krim penghilang flek hitam yang berkualitas.

Nah, salah satu kandungan pada krim penghilang flek hitam yang sedang viral saat ini adalah niacinamide. Mengutip dari Healthline kandungan niacinamide pada krim penghilang flek hitam berfungsi menyamarkan noda-noda hitam tersebut.

Niacinamide juga berguna untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan kusam. Berikut ini Ibumin rangkum rekomendasi cream penghilang flek hitam di wajah yang bisa jadi pilihan buat kamu!

Apa yang dimaksud dengan flek hitam


Flek hitam terjadi akibat hiperpigmentasi, ketika kulit memproduksi terlalu banyak melanin. Mengutip dari Medical News Today flek hitam bisa disebabkan oleh:

  • Penuaan
  • Perubahan hormonal, selama kehamilan atau menopause
  • Paparan sinar matahari
  • Kerusakan kulit yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH) yang bisa menimbulkan; jerawat, akibat efek hair removal, alergi produk perawatan kulit tertentu dan kondisi kulit lainnya.

Namun, tak perlu khawatir, saat ini tersedia beragam krim penghilang flek hitam di wajah yang bisa menghilangkan atau menguranginya. Apalagi, pada umumnya flek hitam tidak berbahaya.

Selain menggunakan krim penghilang flek hitam, mereka yang ingin mengurangi kemunculan flek hitam juga bisa melakukan perawatan khusus ke dokter kulit. Seperti menggunakan perawatan laser dan lain sebagainya.

Rekomendasi cream penghilang flek hitam

1. L'Oreal Paris Glycolic Bright


L'Oreal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream adalah pelembap yang bisa sekaligus menyamarkan noda hitam yang aman digunakan setiap hari. Selain bisa membantu menyamarkan flek hitam, produk ini ternyata juga bisa membantu mencerahkan kulit.

Bahkan juga menjadi cream penghilang flek hitam bekas jerawat yang cukup diandalkan. Apakah Ibu sudah pernah mencoba produk ini sebelumnya? Kalau belum, Ibu bisa beli di:

2. MS Glow Whitening Day Cream Sunscreen


MS Glow merupakan salah satu krim penghilang flek hitam yang saat ini cukup banyak diminati oleh kaum hawa. MS Glow Whitening Day Cream Sunscreen juga menjadi salah satu produk unggulan mereka yang konon dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Sesuai namanya, krim penghilang flek hitam ini bahkan juga bisa digunakan sebagai sunscreem yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. MS Glow Whitening Day Cream Sunscreen mengandung Licorice Root, Beeswax, Zinc dan Extract Pisum Sativum sebagai whitening agent yang mampu menyamarkan noda hitam di wajah. Langsung aja yaa check out di:

3. Garnier Bright Complete Yuzu Cream SPF36


Sedang mencari krim penghilang flek hitam menahun yang sulit hilang? Ibumin rekomen banget sama krim penghilang flek hitam yang satu ini. Yup! Garnier Bright Complete Yuzu Cream SPF36, merupakan krim penghilang flek hitam yang sudah memiliki sertifikat khusus dari BPOM, lho!

Selain bisa menghilangkan flek hitam, produk ini juga bisa mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, yang Ibumin suka dari produk ini adalah, teksturnya sangat ringan di kulit dan sangat nyaman digunakan. 

Produk ini juga diperkaya dengan bahan utama, yaitu vitamin C dari lemon yuzu. Kedua bahan aktif ini, bermanfaat untuk membuat kulit wajah jadi lebih cerah, serta meratakan warna kulit. Check out yuk di:

4. Laneige Radian-C Cream


Rekomendasi krim penghilang flek hitam selanjutnya berasal dari brand Korea Selatan yakni, Laneige Radian-C Cream. Rekomendasi cream penghilang flek hitam lainnya adalah Laneige Radian-C Cream.

Krim wajah ini memiliki keunggulan tersendiri, karena diperkaya dengan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, serta flek-flek hitam di kulit. Selain itu, krim penghilang flek hitam yang satu ini juga dapat mengurangi iritasi kulit yang disebabkan oleh blue light dari layar gadget. Penasaran untuk mencobanya? Cek di e-commerce berikut ini yaa:

5. Kiehls Clearly Corrective Brightening & Exfoliating Daily Cleanser


Krim penghilang flek hitam dari Kiehls bisa digunakan sebagai pembersih wajah secara menyeluruh, lho! Produk ini diklaim dapay menghilangkan kotoran yang menempel di wajah, sehingga otomatis dapat membantu mencerahkan warna kulit.

Produk krim penghilang flek hitam ini, juga mengandung Pearlstone, exfoliant alami, yang bisa menghasilkan efek glowing di wajah. Nggak perlu khawatir, produk krim penghilang flek hitam ini juga sudah teruji secara klinis oleh dokter kulit, sehingga aman digunakan oleh berbagai macam jenis kulit. Check out langsung yuk di:

6. Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone Up Cream 


Ada nggak ya krim penghilang flek hitam yang punya tekstur ringan dan nyaman di kulit? Bahkan bisa bikin kulit tampak lebih cerah seketika?

Jawabannya jelas ada ya, Bu. Produk dari Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone Up salah satunya. Krim penghilang flek hitam ini bertekstur ringan dan mudah menyerap di kulit.

Nggak main-main, produk ini juga bisa sekaligus mencerahkan wajah tanpa menimbulkan iritasi kulit, lho! Dijamin, selain bisa menghilangkan flek hitam, kulit juga tampak lebih cerah dan berseri-seri secara alami deh! Parents bisa beli di link berikut ini yaa:

7. Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisturizer Glowing Moisture Gel


Kita tahu, bahwa niacinamide menjadi salah satu bahan aktif yang sangat penting perannya dalam membantu menghilangkan flek hitam. Nah, salah satu produk yang punya bahan aktif niacinamide adalah Skintific MSH Niacinamide Brightening Moisture Gel.

Krim penghilang flek hitam ini mengandung kombinasi bahan pencerah, yakni Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid yang bisa mengurangi hiperpigmentasi, meredakan kemerahan, dan memperbaiki elastisitas kulit. Diperkaya juga dengan Centella Asiatica dan 5X Ceramide yang aman untuk kulit sensitif. Langsung aja check out di:

8. Somethinc Skin Goals Moisture Silk Cremè


Rekomendasi krim penghilang flek hitam yang terakhir berasal dari merek Somethinc Skin Goals Moisture Silk Crème. Produk ini bekerja untuk meratakan warna kulit dan membantu mencerahkan kulit dengan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat dan bercahaya.

Bahkan, produk dari Somethinc ini dapat membantu menambah kelembapan kulit yang bikinkulit jadi lebih cerah, dan lembab secara alami. Ibu bisa membelinya di link berikut ini ya:


Nah, dari ke-8 rekomendasi di atas, produk mana saja yang kira-kira sudah pernah Ibu coba, nih?