Rekomendasi

Bye-Bye Kusam! 7 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berminyak

Bye-Bye Kusam! 7 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berminyak

Setelah beraktivitas seharian, wajar adanya apabila kulit wajah juga ikut terlihat lelah. Apalagi jika kamu melakukan aktivitas di luar rumah atau outdoor.

Namun, bagi pemilik wajah berminyak rasanya meski nggak melakukan aktivitas berat setiap hari, terkadang kulit wajah bisa tetap terlihat kusam dan bikin wajah terlihat lelah, lho! Ibu pernah mengalami hal tersebut jugakah?

Kalau iya, ini saatnya kamu membutuhkan rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang tepat. Yup! Mencuci muka adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari.

Akan tetapi, terkadang pemilihan produk facial wash sehari-hari masih banyak yang belum tepat nih Bu. Akibatnya masalah pada wajah jadi nggak bisa teratasi dengan baik.

Nah, supaya bisa maksimal dalam mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah, ada baiknya simak rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak berikut ini, yuk!

Penyebab kulit wajah berminyak


Kulit wajah berminyak, memang seringkali bikin Ibu jadi kurang percaya diri. Bahkan beberapa jam setelah dibersihkan, entah kenapa minyak di wajah bisa kembali menumpuk dan bikin wajah terlihat kusam.

Mereka yang memiliki tipe kulit berminyak sangat rentan mengalami jerawat. Nah, jika dikutip dari Healthline kemungkinan penyebab kulit wajah berminyak antara lain adalah:

  • Faktor genetik
  • Lingkungan
  • Gaya hidup
  • Faktor usia
  • Jenis pori-pori di wajah yang pada dasarnya memang besar.

Untuk membantu mengurangi minyak berlebih di wajah, maka para ahli menyarankan untuk rajin mencuci muka 2 kali sehari. Meskipun Ibu nggak melakukan banyak kegiatan di luar rumah.

Namun, para ahli menyarankan agar Ibu tetap wajib memilih rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang tepat. Supaya bisa maksimal membersihkan wajah dan nggak mengundang masalah lain, layaknya jerawat.

Rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak

1. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser


Kalau kamu menginginkan sabun cuci muka yang memiliki busa lembut yang melimpah, mungkin rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak berikut ini bisa jadi pilihan. Yup! Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser, adalah rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak dengan busa lembut yang diperkaya dengan kandungan oxy white.

Zat ini dipercaya mampu membersihkan kotoran serta minyak berlebih pada wajah. Nggak heran, rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang satu ini sangat cocok digunakan buat kamu yang punya banyak aktivitas di luar rumah.

Selain itu, rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang satu ini juga dilengkapi dengan rapid action technology. Sehingga membuat sabun wajah ini, dapat bekerja mengontrol sebum serta menjaga wajah kamu agar tetap sehat dan halus. 

Kisaran harga: Mulai dari Rp 22.900

2. Erha 21 Facial Wash for Oily Skin


Erha 21 Facial Wash for Oily Skin, adalah rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang sudah diformulasikan khusus oleh dokter kulit, dapat membantu membuat kulit wajah jadi lebih lembut dan cerah.

Dengan kandungan bahan aktif didalamnya seperti Glycolic acid dan AHA, dapat mengangkat sel kulit mati secara keseluruham dan bikin kulit wajah bersih dan tidak kering. Terdapat pula kandungan Niacinamide, Antioksidan dan Aloe Vera, yang berperan penting untuk selalu melembapkan kulit.

Selain itu, ketiga bahan aktif tersebut juga bersifat anti radang dan dapat mencegah tanda penuaan dini akibat dari paparan radikal bebas setiap hari. Ibu, sudah pernah coba belum?

Kisaran harga: Mulai dari Rp 52.000

3. CeraVe Foaming Facial Cleanser


CeraVe Foaming Facial Cleanser mengandung formula aktif ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide. Nah, ketiga formula tersebut konon dipercaya dapat membuat kulit bersih bebas minyak, namun tidak akan membuat kulit terasa kering.

Berbeda dari rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak sebelumnya, facial wash yang satu ini bertekstur gel ringan dan non-perfumed. Hal ini bikin CeraVe Foaming Facial Cleanser jadi lebih aman untuk kamu pemilik kulit berminyak dan sensitif. 

Nggak hanya itu, menurut beberapa reviewer, CeraVe Foaming Facial Cleanser bahkan bisa memberikan efek berbeda, bahkan sejak pemakaian pertama. Jadi, tertarik untuk mencobanya?

Kisaran harga: Mulai dari Rp 270.000

4. Cetaphil Oily Skin Cleanser


Rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Cetaphil Oily Skin Cleanser. Yup! Produk ini memang sudah cukup terkenal, karena kandungannya yang secara efektif mampu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. 

Apalagi, tekstur dari produk ini sangat lembut dikulit. Namun memang sengaja diformulasikan agar tidak tidak memiliki banyak busa, supaya bisa membersihkan minyak di wajah secara maksimal.

Produk ini juga mengklaim bahwa, setelah pemakaian pertama, Ibu bisa langsung merasakan efek lembut, bouncy dan lembab menyeluruh. Bahkan, produk ini juga bisa kamu gunakan nggak hanya pada area wajah, lho! Melainkan juga bisa digunakan sebagai sabun badan. 

Kisaran harga: Mulai dari Rp 169.000

5. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening + Oil Control


Sesuai namanya, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control, menjadi salah satu rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang cukup Ibumin rekomendasikan, nih! Sebab, produk ini memilki formula perawatan wajah berminyak yang tergolong cukup lengkap.

Beberapa diantaranya adalah, formula Double Lightning Actives yang mampu mencerahkan kulit, Pore Cleanse Agent yang dapat membersihkan pori-pori, serta Mineral Clay yang dapat mengangkat kotoran serta minyak berlebih di wajah. Harganya pun tergolong cukup mudah dan sangat mudah ditemukan di pasaran, lho!

Kisaran harga: Mulai dari Rp 27.000

6. Biore Facial Foam Bright & Oil Clear


Siapa sih yang nggak kenal dengan produk yang satu ini? Yup! Biore Facial Foam Bright & Oil Clear, adalah rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang memiliki tekstur seperti butiran jagung. Konon hal ini dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh pada kulit wajah berminyak, lho!  

Nggak perlu khawatir dengan butiran jagung tersebut, karena hal ini nggak akan bikin kulit wajah jadi kering setelah mencuci wajah. Apalagi, Biore Facial Foam Bright & Oil Clear memiliki tekstur scrub yang cenderung sangat lembut, dan nggak akan bikin kulit terasa kering.

Kisaran harga: Mulai dari Rp 25.000

7. Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser


Clean & Clear Deep Action Daily Pore Cleanser, menjadi salah satu rekomendasi facial wash untuk kulit bermiyak yang cukup legendaris. Ibumin bahkan sudah menggunakan produk ini sejak zaman SMP dulu, lho! 

Sebab, produk ini mengandung asam salisilat yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Serta mencegah terbentuknya komedo baru.

Nah, uniknya lagi, produk ini juga dilengkapi dengan butiran halus dari ekstrak buah apel. Sehingga dapat membuat kulit wajah jadi lebih bersih, dan lembab. Produk ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berkomedo dan berjerawat, lho!

Kisaran harga: Rp 35.000