Rekomendasi

8 Merk Susu Tinggi Kalsium Untuk Anak 1 Tahun

8 Merk Susu Tinggi Kalsium Untuk Anak 1 Tahun

Ibu sedang mencari merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun?

Semua Ibu pasti menginginkan sang buah hati memiliki pertumbuhan yang baik termasuk tulang. Pasalnya, tinggi badan yang tidak sesuai merupakan salah satu parameter anak berada dalam keadaan stunting.

Kesehatan tulang juga harus dijaga karena nantinya akan menjaga gerak tubuh lebih aktif. Seiring dengan bertambahnya usia, aktivitas anak juga akan terus bertambah.

Fungsi kalsium bagi tubuh

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-18-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-1

Kalsium yang salah satunya banyak terkandung di susu dalam jumlah tinggi mudah untuk diserap. Tubuh manusia menggunakan kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat. 

Dalam pemenuhan kalsium, fokuskan dari asupan makanan yang sehat dan seimbang. Namun, jika asupan kalsium dirasa kurang misalnya karena susah makan, bisa dengan mengkonsumsi susu tinggi kalsium. 

Saat ini di pasaran sudah banyak tersedia berbagai susu pertumbuhan. Bahkan, jika si kecil memiliki alergi laktosa atau alergi protein yang terdapat di susu sapi, sudah tersediah susu anti-alergi yang menjadi pelengkap asupan kalsium hariannya.

Rekomendasi merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun

Beberapa Ibu khawatir anak tidak mendapatkan asupan kalsium harian yang cukup sehingga mencari merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun apa saja yang cocok bagi sang buah hati. Susu sebenarnya adalah pelengkap yang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh untuk membantu pertumbuhan tulang anak. 

Apa saja  merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun?

1. Nestle NAN Kid pH Pro 3

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-2

Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ini diformulasikan dengan kandungan OPTIPRO HA Protein hypoallergenic, Bifidobacterium Lactis, dan DHA. NAN Kid pH Pro 3 juga berperan untuk mengurangi risiko alergi sekaligus memberikan asupan penting bagi tumbuh kembang anak.

2. Bebelac HiQ-EQ+

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-3

Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun berikutnya adalah Bebelac HiQ-EQ+ yang dirancang mulai anak usia 1 tahun hingga 12 tahun. Susu ini mengandung banyak nutrisi yang penting untuk mendukung tumbuh kembang si kecil seperti minyak ikan, omega 3, kalsium, zat besi, vitamin A, zinc, dan iodium. 

Tak hanya tinggi kalsium dan mengoptimalkan pertumbuhan, susu ini juga menjaga kesehatan saluran pencernaan dan perkembangan otak si kecil.

3. Wyeth S-26 Procal

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-4

Wyeth S-26 Procal merupakan merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun hingga usia 3 tahun yang kaya akan nutrisi. Kandungan formulanya baik untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Tidak hanya itu, dengan minum susu ini secara rutin dapat membantu pemenuhan nutrisi sang buah hati yang kadang susah untuk diajak makan sehat.

4. Pediasure Complete

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-5

Mungkin ini adalah merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun hingga 10 tahun yang paling populer di kalangan masyarakat. Pediasure Complete adalah minuman serbuk nutrisi pada energi yang diformulasikan secara ilmiah sebagai pendukung tumbuh kembang anak yang memiliki masalah makan.

5. Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-6

Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ini mengandung alfa laktalbumin, AA&DHA, zat besi, kolin, omega 3, omega 6, dan fosfolipid yang bermanfaat untuk perkembangan otak. Selain itu, produk susu ini mengandung kalsium, vitamin D, whey protein, dan protein yang membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Banyak anak menyukai susu aroma susu ini karena wanginya mirip biskuit vanila saat sudah diseduh dengan air panas.

6. Enfagrow A+3

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-7

Susu formula harus dicoba berkali-kali karena anak tidak selalu langsung cocok saat mengkonsumsinya. Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ini cocok diminum oleh anak yang memiliki saluran pencernaan yang sensitif.

Enfagrow A+3 mengandung Beta-Glucan dan GOS yang bermanfaat untuk memperkuat saluran pencernaan. Pencernaan yang sehat membuat daya tahan tubuh juga menjadi tinggi.

Pada susu ini juga terdapat omega 3 dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak anak. Diperkaya dengan vitamin B, DHA, dan zat besi untuk membantu pemenuhan gizi sang buah hati.

7. Nutrilon Royal 3 ActiDuoBio+

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-8

Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ini mengklaim dapat memperkuat pertahanan tubuh dan meningkatkan kemampuan berpikir sang buah hati. Kandungan FOS GOS serta kombinasi omega 3, omega 6, DHA, dan zat besi berguna untuk meningkatkan kecerdasan otak anak di usia balita.

Rasa dari Nutrilon Royal 3 ini sangat mirip dengan es krim vanila sehingga banyak anak menyukainya.

8. Friso Gold

8-merk-susu-tinggi-kalsium-untuk-anak-1-tahun-9

Merk susu tinggi kalsium untuk anak 1 tahun ini mengandung vitamin, A, C, E dan probiotik. Prebiotik berfungsi membantu pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan. Sementara itu, vitamin A, C, dan E dapat membantu daya tahan tubuh sang buah hati.

Selain itu, susu ini menggunakan teknologi Locknutri yang membuat kualitas protein dalam susu menjadi lebih mudah dicerna dan diserap oleh balita.

Dalam pemenuhan kalsium anak 1 tahun, utamakan dari makanan makanan yang sehat dan seimbang. Perbanyak konsumsi makanan minim proses dan sebisa mungkin hindari makanan ultra-processed. Minum susu bukanlah keharusan, namun Ibu tetap dapat memberikan susu tinggi kalsium untuk si kecil jika dibutuhkan.

Editor: Dwi Ratih