Rekomendasi

9 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering, Bikin Wajah Lembap Dan Cerah

9 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering, Bikin Wajah Lembap Dan Cerah

Memiliki kulit kering memang cenderung bikin kita merasa tidak nyaman. Konon, kulit wajah yang kering juga membuat kita rentan mengalami penuaan dini, lho!

Jelas, ini bukanlah hal yang kita inginkan ya Bu. Sehingga wajar adanya, apabila kaum hawa kerap melakukan berbagai macam cara demi mengatasi kulit wajah yang kering.

Kulit wajah kering ini biasanya sangat terasa ketika kita selesai mencuci muka. Namun, ketika tepat memilih facial wash sesuai jenis kulit, kemungkinan hal ini nggak akan terjadi, lho!

Yup, ada banyak rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa jadi pilihan. Tapi, nggak semua benar-benar bisa tepat mengatasi keluhan Ibu ini, ya.

Karena itu, berikut adalah rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa kamu pilih. Beberapa produk bahkan sudah teruji secara klinis oleh dokter spesialis kulit, lho! Yuk, cek apakah facial wash kamu salah satunya.

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering


1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser (Rp 39.000)

Setelah mencuci muka, biasanya wajah kita terasa lebih kering. Sehingga rentan kehilangan kelembapannya.

Kalau kamu ingin kulit tetap segar dan lembap setelah mencuci muka, maka rekomendasi facial wash untuk kulit kering dari merk Somethinc ini bisa jadi pilihan. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser, merupakan facial wash berbentuk gel yang memiliki kandungan peppermint.

Nggak heran, kalau setelahnya wajah terasa lebih segar dan lembap. Dengan pilihan surfaktan lembut, bikin facial wash ini bisa membersihkan kotoran secara maksimal serta tidak membuat kulit kering.

2. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash (Rp 20.000)


Rekomendasi facial wash untuk kulit kering selanjutnya berasal dari merk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash. Yup! Sesuai namanya, produk ini memang terbuat dari aloe vera atau lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Sabun cuci muka yang satu ini sudah diformulasikan khusus untuk kulit wajah kering. Produk ini juga memiliki tekstur gel dengan busa yang ringan dan mampu membersihkan wajah secara maksimal.

Diformulasikan juga dengan Advance Dermaclear+ dan Triple Hydrating Complex yang membuat kulit tetap segar, bersih dan lembap. Selain itu, dengan formula pH balancenya secara otomatis mampu menjaga keseimbangan pH kulit dan nggak bikin kulit kering.

3. Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser Facial Wash Gentle Cleanser (Rp 120.000)


Mau kulit terasa bouncy dan lembut setelah mencuci muka? Nah, barangkali rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang satu ini bisa jadi pilihan buat kamu nih, Bu!

Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser Facial Wash Gentle Cleanser ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin hasil setelah mencuci muka terasa lembut dan bouncy.

Produk ini juga memiliki kandungan 5 jenis ceramide, yang nggak akan meninggalkan rasa kering pada kulit. Berbeda dengan rekomendasi facial wash untuk kulit kering lainnya, produk ini memiliki tekstur yang creamy dan bisa menghasilkan busa yang lembut.

4. COSR Low pH Good Morning Gel Cleanser (Rp 60.000)


Hari gini, ada nggak sih rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa mengangkat sel kulit mati secara maksimal? Bisa jadi COSR Low pH Good Morning Gel Cleanser adalah jawabannya nih!

Facial wash untuk kulit kering ini memiliki kadar acid yang mirip dengan pH kulit, yang sudah diperkaya dengan bahan pelembap alami. Sehingga, rekomendasi facial wash untuk kulit kering ini cocok untuk kulit kering yang cenderung lebih sensitif.

Facial wash ini juga sangat ampuh dalam menenangkan kulit dan mampu mengangkat sel kulit mati secara lembut. Sehingga, produk ini seringkali juga disebut sebagai salah satu rekomendasi facial wash untuk mencerahkan.

5. La Rosche Posay Lipikar SYNDET AP+ (Rp 270.000)


La Rosche Posay Lipikar SYNDET AP+ bisa dikatakan menjadi produk skincare yang sedang banyak digandrungi oleh para wanita. Salah satu yang banyak dibicarakan adalah produk facial wash untuk kulit keringnya.

Katanya, rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang satu ini bahkan bisa digunakan untuk kulit kering dan sangat sensitif, bahkan bayi sekalipun, lho! Produk ini mengandung formula yang lembut, berupa Thermal Water Prebiotik Water, yang berfungsi melindungi dan menenangkan kulit sensitif.

Bahkan cocok bagi mereka yang memiliki kulit cenderung mudah iritasi, seperti bayi. Meski begitu, bisa dikatakan rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang satu ini memang tergolong cukup mahal ya Bu.

6. Klairs Rich Moist Foaming Cleanser (Rp 218.000)


Klairs Rich Moist Foaming Cleanser merupakan rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bahkan bisa digunakan pada kulit berjerawat sekalipun, lho! Produk ini memiliki formula sufaktan asam amino ringan (sodium lauroyl sarcosinate) dan bahan dasar centella asiatica yang tidak akan membuat kulit wajah terasa kesat setelah digunakan.

Paduan dari formula tersebut ternyata sudah teruji secara klinis efektif melembapkan wajah secara maksimal. Ditambah dengan formula hipoalergenik yang bisa membuat kulit terasa lembut dan terhidrasi.

Selain itu, Klairs Rich Moist Foaming Cleanser juga memiliki wangi khas yang tidak menyengat dan cenderung sangat menenangkan. Kamu sudah pernah coba?

7. Bioderma Atoderm Gel Douche (Rp 101.000/10 ml)


Rekomendasi facial wash untuk kulit kering selanjutnya datang dari Bioderma Atoderm Gel Douche. Yup! Produk Bioderma sendiri memang cukup terkenal sebagai produk yang aman dan minim iritasi.

Nggak heran, produk ini selalu mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Untuk produk facial wash yang satu ini, Bioderma juga sengaja melakukan formulasi khusus melalui uji klinis, yang membuat produk ini dijamin aman dari kandungan paraben dan bahan pemicu alergi lainnya.

Bioderma Atoderm Gel Douche juga bekerja untuk melindungi, melembapkan, dan memberikan efek menenangkan pada kulit. Sehingga setelahnya, nggak akan memberikan efek kesat dan kering.

8. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser (Rp 104.000)


Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan reformulasi kandungan dari produk Avoskin Aloe Vera Facial Wash. Rekomendasi facial wash untuk kulit kering ini punya formula khusus yang diklaim sudah low pH cleanser dengan kandungan utama Hyaluronic Acid, marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, serta pentavitin.

Gabungan dari formula-formula tersebut dapat memberikan efek melembapkan dan mencerahkan wajah, tanpa membuat wajah menjadi kering. Jadi, nggak heran rekomendasi facial wash untuk mencerahkan yang satu ini juga seringkali jadi pilihan.

9. Laneige Foam Cleanser Moisture (Rp 225.000)


Rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang terakhir berasal dari produk Laneige Foam Cleanser Moisture. Facial wash berbentuk foam ini memberikan efek lembap serta efektif membersihkan kotoran dan sisa-sisa kosmetik.

Produk ini juga mengandung Multi-Fruit BSC AHA, yang merupakan esktrak dari berbagai tumbuhan serta vitamin E yang ampuh meremajakan kulit. Ibumin pernah pakai produk ini, setelah digunakan wajah terasa lebih kenyal, lembap dan bouncy banget deh!