Rekomendasi

Rekomendasi 8 Cat Genteng Anti Bocor, Buat Persiapan Musim Hujan

Rekomendasi 8 Cat Genteng Anti Bocor, Buat Persiapan Musim Hujan

Ibumin akui, musim hujan di akhir tahun ini memang sepertinya nggak sesuai prediksi ya Bu. Di bulan Desember, kita lebih banyak merasakan hangatnya matahari ketimbang derasnya hujan.

Tapi, di awal tahun 2024 ini sepertinya hujan akan kembali datang. Nah, buat kamu yang khawatir genteng rumah bocor, ada baiknya mulai bersiap, nih!

Jangan khawatir, saat ini ada beragam pilihan car genteng anti bocor yang banyak dijual di pasaran. Cat genteng anti bocor tersebut, bahkan sudah memiliki teknologi anti lumut dan awet digunakan hingga bertahun-tahun lamanya.

Cek harga cat genteng anti bocor terbaik dalam ulasan berikut ini, yuk!

Cat genteng anti bocor terbaik berkualitas tinggi

1. Dulux Weathershield


Dulux Weathershield juga merupakan salah satu merek cat genteng anti bocor, yang dikenal sangat bermutu. Selain dikenal dengan cat khusus interior, Dulux juga punya varian khusus yaitu cat genteng anti bocor yang diberi nama Dulux Weathershield. 

Ini merupakan cat khusus eksterior yang bermutu dan dapat digunakan untuk mengecat dinding bagian luar atau atap rumah. Selain berfungsi sebagai cat genteng anti bocor, cat ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi antijamur dan lumut.

Catnya juga mudah digunakan, dan bahkan cepat kering dengan hasil yang glossy. Ibu sudah pernah coba cat yang satu ini untuk diaplikasikan pada genteng rumah yang bocor?

Tokopedia

Shopee

2. Jotun Jotaroof


Jotun Jotaroof adalah merek cat genteng anti bocor yang bisa digunakan pada semua jenis atap, kecuali beton. Berbeda dengan Dulux, cat genteng anti bocor yang satu ini, memiliki hasil akhir yang matte dan diklaim tahan lama. 

Bahkan, di segala jenis cuaca baik hujan maupun panas. Cat Jotun Jotaroof tersedia mulai dari ukuran 2,5 liter.

Tokopedia

Shopee

3. Avian Paint Avitex Roof


Cat genteng anti bocor dari Avian ini diklaim tahan tahan yang lama, dan mudah kering. Cat genteng anti bocor ini juga tahan di segala kondisi cuaca ekstrem.

Namun, Avian Paint Avitex Roof adalah cat genteng anti bocor yang khusus untuk genteng tanah liat dan seng. Cat ini juga tersedia mulai dari ukuran 4 kg.

Tokopedia

Shopee

4. Mowilex Roof Paint


Mowilex Roof Paint diformulasikan khusus untuk meningkatkan ketahanan agar atap tidak bocor. Cat genteng anti bocor ini bisa digunakan di berbagai bahan atap rumah, bahkan seng sekalipun.

Cat genteng anti bocor ini bahkan tahan pancaran sinar UV langsung dan hujan ekstrem sekalipun. Cara kerjanya, cat genteng anti bocor Mowilex bekerja dengan menghentikan rembesan air pada atap.

Sehingga, dapat menghindari kemungkinan bocor di dalam rumah. Apakah cat genteng anti bocor yang satu ini jadi salah satu pilihan kamu?

Tokopedia

Shopee

5. Nippon Paint Matex


Nippon Paint Matex punya teknologi khusus yang bisa menangkal panas masuk ke rumah. Berbeda dengan cat genteng abti bocor lainnya, cat genteng ini memiliki varian warna yang lebih banyak, sesuai dengan warna genteng.

Cat genteng anti bocor ini juga diklaim mudah pudar, dan lebih tahan lama dalam menghalau kemungkinan genteng kembali bocor. Nippon Paint Matex tersedia dengan ukuran mulai dari 1 liter.

Tokopedia

Shopee

6. No Drop


No Drop merupakan cat dengan lapisan yang tebal, dan mampu menahan rembesan air ke dalam rumah. No Drop juga dikenal sebagai cat genteng anti bodor yang tahan lama dan kuat di berbagai cuaca ekstrem Indonesia. 

Ibumin sudah membuktikannya sendiri di rumah. Namun, agar cat lebih efektif mencegah bocor pada genteng, diperlukan perawatan berupakan pengecatan ulang, yang dilakukan tiap 6 bulan hingga 1 tahun sekali.

Selain untuk cat genteng anti bocor, No Drop juga bisa digunakan sebagai cat dinding bagian luar rumah, lho!

Tokopedia

Shopee

7. Propan Glasskote


Propan Glasskote juga jadi salah satu rekomendasi cat genteng anti bocor pilihan Ibumin, nih. Merek cat genteng yang satu ini punya keunggulan khusus, dan memiliki warna yang pigmented.

Hal ini membuat cat genteng anti bocor yang satu ini dilklaim tidak mudah pudar. Cat ini bahkan, juga sudah dilengkapi dengan teknologi antijamur dan antilumut, lho!

Nggak cukup sampai di situ, cat genteng anti bocor ini juga diklaim memliki daya rekat kuat. Sehingga, cocok untuk atap berbahan asbes, tanah liat hingga beton.

Tokopedia

Shopee

8. Envi Roof Paint


Envi Roof Paint, merupakan cat genteng anti bocor yang berbahan dasar air. Hal ini membuat cat lebih cepat meresap, dan mudah kering dalam waktu 1-2 jam saja. 

Cat genteng anti bocor ini juga sudah tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Cat ini juga dapat digunakan untuk mengecat plafon dan tembok bagian luar. Envi Roof Paint tersedia dalam ukuran mulai dari 1 kg.

Tokopedia

Shopee