Rekomendasi

Dukung Si Kecil Belajar Jalan Dengan Rekomendasi Sepatu Bayi Ini!

Dukung Si Kecil Belajar Jalan Dengan Rekomendasi Sepatu Bayi Ini!

Saat si kecil mulai belajar berjalan, tentu menjadi momen yang tak terlupakan bagi orang tua. Apalagi jika hal ini ia lakukan di usianya yang belum menginjak 1 tahun.

Terkadang momen seperti ini suka bikin terharu ya, Bu. Nah, untuk mendukung kemampuan barunya tersebut, Ibu juga perlu memberikan sepatu bayi yang cocok, untuk memudahkan ia berjalan.

Karena, memakaikan sepatu bayi saat ia baru belajar berjalan nggak boleh sembarangan, lho! Sepatu bayi yang dipilih harus benar-benar nyaman dan disesuaikan dengan bentuk kakinya.

Sehingga makin menstimulasi ia untuk semangat belajar berjalan. Nggak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada berbagai macam merk sepatu bayi telah memiliki desain dan teknologi yang memudahkan bayi untuk belajar berjalan. Yuk, simak berbagai macam model sepatu bayi lucu dalam ulasan berikut ini!

Merk sepatu bayi untuk belajar berjalan

1. Freddie The Frog


Freddie The Frog merupakan merk sepatu bayi yang didesain khusus untuk bayi mulai dari usia 3 bulan. Sepatu bayi ini juga cocok digunakan bagi bayi yang baru belajar berjalan.

Apalagi, sepatu ini bisa digunakan untuk bayi hingga usia 12 bulan, lho! Bahkan, kamu juga bisa custom khusus nama si kecil pada telapak sepatu. Tenang, sepatu ini memiliki bahan lentur yang lembut di kulit bayi dengan model sepatu bayi lucu dan menggemaskan.

Jadi, makin memudahkan si kecil untuk bergerak bebas, sepatu bayi ini juga sudah dilengkapi dengan tapak antislip yang aman untuk bayi belajar berjalan. Merk sepatu bayi belajar berjalan yang satu ini, juga bisa jadi ide kado untuk keponakan atau anak dari kerabat lainnya, lho!

2. Tamagoo


Tamagoo adalah salah satu merk sepatu bayi untuk belajar berjalan yang merupakan local brand asal Bandung. Sepatu bayi belajar berjalan ini, sengaja didesain dengan model formal, sehingga cocok digunakan saat orang tua menghadiri acara pesta yang formal.

Spetu ini bikin penampilan si kecil jadi lebih stylish seperti Ibu dan Ayahnya. Pilihan warna dari sepatu bayi lucu yang satu ini, memang mengusung tema earth tone yang cocok diserasikan dengan warna baju apapun. 

Dengan desain loafer yang menawan, sepatu ini akan membuat kaki si kecil jadi lebih menggemaskan dan kokoh saat berjalan. Si kecil sudah punya belum?

3. Pyopp


Pyopp merupakan rekomendasi sepatu bayi belajar berjalan yang tergolong nggak biasa. Sebeb, sepetu bayi ini didesain khusus bagi bayi yang didiagnosa mengalami kaki datar atau flat fleet.

Mengusung konsep barefoot shoessang owner Jacqualine Elena nggak sembarangan membuat desain sepatu bayi ini. Ia melakukan banyak studi, yang kemudian menghasilkan konsep sepatu barefoot adalah yang terbaik guna membantu memperbaiki kaki si kecil saat belajar berjalan.

Apalagi, bayi sejatinya harus lebih banyak bertelanjang kaki guna menstimulasi syaraf-syaraf di kaki. Meski berjudul sepatu barefoot, Pyopp tetap memiliki desain berbahan kulit yang lembut dengan warna earth tone yang lucu dan menggemaskan.

4. CuddleMe


Untuk membantu mendukung awal proses berjalan anak, CuddleMe hadir menjadi salah satu pilihan sepatu bayi belajar berjalan yang juga punya desain menarik. Sepatu dari CuddleMe ini punya bentuk booties yang dilengkapi dengan sol karet antislip.

Bahan sepatunya pun sangat lembut dan breathable. Sehingga, dapat digunakan tanpa kaos kaki sekalipun. Nggak hanya itu, sepatu bayi belajar berjalan yang satu ini diklaim dapat membantu menjaga keseimbangan dan gerakan si kecil saat mulai berdiri hingga melangkahkan kakinya. 

5. Halomam-Rubber Shoes


Sepatu ini dibuat dengan bahan elastis sehingga bisa mengikuti gerak kaki dan pertumbuhan kaki si kecil nantinya. Meski elastis, sepatu bayi belajar berjalan ini nggak bikin kaki si kecil terlihat sesak atau ketat.

Selain itu, sepatu ini sudah dilengkapi kaos kaki yang bahannya lembut di kulit bayi. Terdapat pilihan warna yang cerah pada merk sepatu bayi lucu ini, apalagi pada alas kakinya juga sudah terdapat karet yang berfungsi untuk menjaga gerakan si kecil agar tidak mudah jatuh.

Karet antislip ini juga dapat membantu bayi lebih mudah belajar berjalan. Bikin kaki mungilnya terlihat makin menggemaskan saat melangkahkan kaki.

6. Hello Mici


Hello Mici juga menjadi salah satu merk sepatu bayi belajar berjalan asal Bandung yang sudah terbukti sangat berkualitas. Yup! sepatu ini terbuat dari bahan sintetis yang mudah dibersihkan dan nyaman digunakan si kecil.

Selain itu, desain dari sepatu ini sengaja dibuat secara detail dan mempertimbangkan kenyamanan dan kesehatan kaki si kecil. Sepatu ini dibuat dengan mempertimbangkan 5 poin utama, yaitu bentuk, bahan, sol, grow room yang luas, dan ukuran yang sesuai kaki bayi.

Ukuran in sole sepatu yang tersedia mulai dari 11cm-12.5cm. Beberapa model dari sepatu ini juga ada yang terinspirasi dari sepatu-sepatu merk luar yang terkenal, namun tetap berkualitas. 

7. Nike Prewalker


Meski dikenal menjadi salah satu merk sepatu, pakaian yang identik dengan dunia olahraga, nyatanya produk asal Amerika Serikat ini juga cukup concern dengan semua desain sepatunya, lho! Apalagi setelah mereka memiliki sepatu prewalker yang didesain khusus untuk bayi belajar berjalan.

Nike Prewalker merupakan merk sepatu bayi lucu yang juga dilengkapi dengan bahan antislip dengan bahan lembut. Nggak bikin kaki si kecil jadi sakit saat menggunakannya.

Bantalan midsole empuk menyempurnakan pengalaman bayi saat memakai sepatu. Dalam website resminya, Nike Prewalker telah menyediakan sepatu bayi belajar berjalan sejak usia 0-3 tahun. 

8. Baby Booties Carter


Ibu sedang mencari sepatu bayi rajut? Mungkin Baby Booties Carter bisa jadi pilihan yang tepat nih, Bu. Sepatu Carter dengan model booties ini memang dibuat dengan cara dirajut, guna membantu menghangatkan kaki bayi yang belum bisa berjalan. 

Selain itu, rajutannya yang halus tidak membuat kaki bayi jadi terasa gatal, sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Terdapat pula pilihan karakter lucu dan menggemaskan lainnya yang bisa disesuaikan dengan gender si kecil. Sepatu bayi rajut ini cocok digunakan oleh bayi usia 0-6 bulan.