Rekomendasi

Jangan Bingung! Intip 7 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kombinasi

Jangan Bingung! Intip 7 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kombinasi

Terkadang suka bingung deh, gimana menentukan jenis kulit yang kita miliki. Sebab, di area T zone seringkali dijumpai adanya perbedaan kondisi kulit.

Misalnya saja, di area dahi bisa sangat berminyak, namun di area pipi hingga dagu terasa sangat kering dan jadi sasaran empuk untuk tempat timbulnya jerawat. Wah, kalau seperti ini jadi bingung memilih facial wash yang tepat nih!

Sebenarnya jika Ibu mengalami hal ini, artinya Ibu memiliki jenis kulit wajah kombinasi. Akan tetapi, jenis wajah kombinasi pun masih perlu diidentifikasi lebih dalam. Apakah kiranya kulit Ibu tergolong kombinasi kulit normal-kering, kombinasi normal-berminyak, atau kombinasi berminyak-kering.

Identifikasi ini, sangat berguna untuk menentukan jenis skincare yang tepat bagi kulitmu. Nah, rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi yang satu ini mungkin bisa jadi pertimbangan buat Ibu. Silahkan pilih rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi ini, sesuai dengan masalah yang sedang kamu alami ya!

Rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi

1. Himalaya Purifying Neem Facial Wash


Kalau kamu memilki tipe kulit kombinasi normal-berminyak, rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi berikut ini mungkin bisa jadi pilihan nih, Bu! Himalaya Purifiying Neem Facial Wash merupakan rekomendasi facial wash khusus tipe kulit normal-berminyak.

Nah, yang membuat produk ini makin unik adalah, terdapat kandungan kunyit dan daun neem. Dua bahan yang sejah dahulu dipercaya menjadi salah satu ramuan tradisional dan dapat memerangi bakteri penyebab jerawat.

Dua bahan ini juga bisa mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Bahkan juga dapat membantu mengangkat make up yang menempel secara maksimal.

2. Whitelab Acne Care Facial Wash


Punya kulit kombinasi yang cenderung mudah beruntusan? Nah, Ibu mungkin bisa mencoba rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi dari Whitelab Acne Care Facial Wash. 

Produk ini sangat cocok buat kamu yang sangat terganggu dengan munculnya beruntusan di wajah yang sering hilang-timbul. Produk ini, diklaim dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat yang membandel.

Sebab, bukan nggak mungkin, beruntusan di wajah ini bisa berubah jadi jerawat yang menetap, lho! Rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi yang satu ini, juga mengandung formula yang bisa menenangkan kulit yaitu mugwort dan tea tree.

Dua formula ini, dipercaya bisa menjaga kulit dari kemungkinan timbulnya jerawat berlebih. Produk ini juga bisa digunakan oleh para remaja yang juga rentan mengalami wajah beruntusan nih, Bu.

3. The Body Shop Reno-Seaweed Face Wash


Bagi kamu yang punya tipe kulit kombinasi normal-kering, mungkin merasa susah memilih produk rekomendasi facial wash yang tepat, ya? Tapi, nggak perlu khawatir, The Body Shop Reno-Seaweed Face Wash ini mungin bisa jadi pilihan.

Setelah pemakaian pertama, produk ini diklaim nggak akan memberikan efek kering atau kesat sama sekali, lho! Sebab, kandungan rumput laut alaminya, bisa berfungsi untuk mengontrol sebum atau minyak berlebih sekaligus nggak akan bikin wajah jadi kering setelahnya, terutama pada area T-zone.

The Body Shop Seaweed Face Wash juga merupakan rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi, dengan bentuk gel yang sekaligus bisa membantu melembapkan dan menyegarkan kulit wajah. Ibu sudah pernah coba?

4. Laneige White Dew Milky Cleanser


Laneige White Dew Milky Cleanser, menjadi salah satu rekomendasi facial wash yang cocok untuk kulit normal-berminyak. Produk ini juga diklaim dapat membantu mencerahkan kulit dan mencegah kulit menjadi kusam.

Menariknya lagi, produk ini konon juga bisa membantu meratakan kulit. Terutama di area kulit yang memiliki bintik hitam yang cukup mengganggu. Nggak hanya itu, Laneige White Dew Milky Cleanser ternyata juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit, lho! Ibumin rekomen banget deh sama produk yang satu ini.

5. Clean & Clear Foaming Facial Wash


Yes! Lagi lagi Ibumin kembali merekomendasikan produk facial wash untuk kulit kombinasi yang satu ini. Clean & Clear Foaming Facial Wash, menurut Ibumin jadi produk yang punya formula ringan di kulit. 

Meski harganya murah, rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak ini, punya kualitas terbaik untuk kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat. Apalagi, Clean & Clear Foaming Facial Wash cenderung salah satu produk yang sangat mudah dijumpai di pasaran.

Clean & Clear Foaming Facial Wash juga tergolong sabun pembersih wajah yang memiliki busa melimpah. Sehingga mampu membersihkan wajah secara menyeluruh tanpa menimbulkan break out maupun iritasi.

Produk ini juga dapat mengangkat minyak berlebih pada kulit, menyamarkan pori-pori wajah, tapi nggak akan membuat kulit menjadi kering. Hayo, siapa yang zaman remaja dulu, selalu menggunakan rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi yang satu ini?

6. Sebamed Facial Cleanser – For Oily and Combination Skin


Sebamed memang dikenal menjadi produk perawatan wajah lengkap yang bisa disesuaikn dengan tipe kulit kita, terutama untuk kulit kombinasi. Nah, produk ini mengandung bahan alami hamamelis virginiana, yang dapat menyejukkan dan menenangkan kulit.

Nggak perlu kaget kalau produk ini nggak memiliki banyak busa ya, Bu. Sebab, rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi yang satu ini memang memiliki formula bebas deterjen dan alkali.

Meski begitu, nggak perlu khawatir, karena produk ini bisa tetap ampuh dalam mengangkat minyak berlebih pada wajah. Nggak hanya itu, produk ini juga bisa membantu melembapkan kulit sekaligus menutrisinya, berkat kandungan provitamin B5.

7. Emina Dot Brush Face Wash


Nggak hanya dikenal dengan produk make up dan skincarenya saja, produk dari Emina ini juga dikenal cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi, lho!

Teksturnya seperti gel berwarna transparan yang mengandung butiran scrub halus. Rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi yang cenderung mudah iritasi yang satu ini, juga ini dapat membuat wajah jadi lebih bersih, lembab, dan segar.

Produk ini juga sangat ringan di kulit, sehingga cocok digunakan untuk para remaja. Kandungan hyaluronic acidnya, bikin wajah jadi lebih lembut dan terasa perbedaannya.

8. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam


Rekomendasi facial wash untuk kuli kombinasi yang terakhir adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam. Dengan fomula Jeju Volcanic Scoria, yang merupakan bahan aktif yang cukup terkenal dari Korea, diklaim mampu membersihkan kotoran dan minyak hingga bagian pori-pori terdalam.

Hal ini juga dapat mencegah timbulnya jerawat secara optimal. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi normal-berminyak.