Rekomendasi

Kembali Ke Sekolah! 8 Rekomendasi Pensil Warna Ini, Cocok Buat Si Kecil

Kembali Ke Sekolah! 8 Rekomendasi Pensil Warna Ini, Cocok Buat Si Kecil

Nggak terasa liburan sekolah sudah hampir usai. Biasanya, dalam menyambut tahun ajaran baru, kebanyakan orang tua mulai mengganti beberapa peralatan tulis yang sudah mulai habis.

Misalnya saja seperti pensil warna. Nah, buat Ibu yang masih memiliki anak TK, pasti sering banget nih membeli stock pensil warna tiap kali mulai semester baru.

Apalagi kebanyakan anak TK, lebih sering menggunakan pensil warna untuk mendukung kegiatan belajarnya di sekolah. Meski ada banyak sekali rekomendasi pensil warna yang ada di pasaran, nyatanya nggak semua punya kualitas bagus, lho!

Terutama soal ketajaman warnanya saat diaplikasikan ke buku gambar. Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi pensil warna yang bagus dan berkualitas dan bisa jadi pilihan saat anak kembali ke sekolah nanti.

Rekomendasi pensil warna yang bagus

1. Pensil warna Faber Castell


Faber Castell sudah dikenal sejak lama menjadi merk pensil warna yang cukup dipercaya. Karenanya merk ini layak jadi salah satu rekomendasi pensil warna yang bagus untuk anak.

Pensil warna Faber Castell dibuat dengan teknologi Jerman dan punya material yang bebas racun, dan terjaga kualitasnya. Hebatnya, dengan sistem SV Bonding yang terdapat dalam salah satu bahan pembuatannya jadi membuat pensil warna ini tidak mudah patah.

Selain itu, pilihan warnanya sangat terang meski si kecil tidak mengarsir dengan penuh tenaga. Pensil warna Faber Castel juga tersedia dalam kemasan 12, 24, 36 dan 48 warna.

2. Pensil warna Joyko Color Pencil CP-8


Salah satu tantangan saat mengajari anak belajar menggunakan pensil warna adalah seringnya menemukan pensil yang patah saat digunakan. Wah, jangan sampai hal ini jadi membatasi kreatifitasnya ya, Bu!

Karenanya, Ibu mungkin bisa memilih rekomendasi pensil warna Joyko Color Pencil CP-8 sebagai salah satu solusinya. Dalam satu kemasan, rekomendasi pensil warna yang satu ini terdiri dari 12 varian yang halus dan memiliki pigmentasi berkualitas tinggi. 

Selain itu, pensil warna ini juga tidak mudah patah, karena menggunakan isi pensil dan kayu yang kuat serta berkualitas.

3. Pensil warna Greebel


Rekomendasi pensil warna yang satu ini juga nggak kalah legend dari merk-merk sebelumnya, lho! Pensil warna Greebel memiliki 36 varian warna dan dilengkapi dengan rautan.

Uniknya, pensil warna ini memiliki bentuk heksagon shape (segi enam) yang memudahkan si kecil lebih mudah menggenggam. Selain itu, pensil warna ini juga nggak mudah patah, lho!

Karena, pensil warna Greebel punya lead sebesar 2.8 mm yang menjadikan pensil warna tidak mudah patah. Pensil warna Greebel pun sudah lulus uji non toxic formula, jadi sangat aman digunakan oleh si kecil.

4. Pensil warna Luna Staedler


Luna Staedtler merupakan rekomendasi pensil warna buatan Jerman dengan kualitas tinggi. Pensil warna ini juga sangat nyaman untuk digenggam dan digunakan oleh si kecil yang sedang belajar menulis.

Pigmentasi warna dari Luna Staedler juga nggak perlu diragukan lagi. Apalagi tiap pembelian pensil warna ini, si kecil juga sudah mendapatkan paket lengkap beserta dengan rautannya.

5. Pensil warna Lyra Super Ferby Pencil

Rekomendasi pensil warna selanjutnya adalah merk Lyra Super Ferby Pencil. Berbeda dengan merk pensil warna sebelumnya, pensil warna ini justru punya bentuk segitiga dengan ukuran diameter lead 6,25 mm dan diameter pensil 10mm.

Yup! Memang ukuran pensil warna ini jauh lebih besar dibanding pensil warna lainnya ya. Sebab, pensil warna ini sengaja didesain khusus untuk membantu si kecil belajar menggenggam.

Sehingga ia tidak mudah merasa lelah saat menggunakannya. Selain itu, pensil warna Lyra ini juga punya pigmentasi warna yang cukup terang dan nggak bikin si kecil mengeluarkan banyak tenaga untuk mengarsir.

6. Pensil warna Giotto Elios Tri 12 Colors Cardboard

Giotto Elios Tri 12 Colors Cardboard juga merupakan salah satu rekomendasi pensil warna yang bisa menghasilkan goresan warna yang halus dan cerah. Pensil warna ini juga tidak mudah patah dan terbungkus kuat dalam bahan bebas dari kayu.

Terdapat 12 variasi warna yang menarik dan punya pigmentasi warna yang terang. Giotto Elios ini juga aman digunakan oleh si kecil, karena sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan bebas bahan beracun.

7. Pensil warna Kenko


Kenko juga menjadi salah satu rekomendasi pensil warna yang cocok untuk teknik layering. Pensil warna yang satu ini juga punya pigmentasi warna berkualitas tinggi.

Pensil warna ini juga bisa digunakan sebagai cat air, lho! Nggak perlu khawatir warnanya akan turun, ya Bu.

Sebab, pensil warna Kenko telah dilengkapi dengan teknologi warna yang terang. Jadi, meski ditambah dengan air, nggak akan membuat warnanya jadi turun ya Bu.

8. Pensil warna Stabilo Swans Arty


Rekomendasi pensil warna yang terakhir adalah Stabilo Swans Arty. Pensil warna ini tergolong salah satu pensil warna premium dan berkualitas tinggi, yang sudah dilengkapi premium lead yang halus.

Sehingga menjadikan goresan pensil warna Stabilo Swans Arty terang dan cerah. Varian warnanya juga tergolong lebih banyak dibanding merk lainnya, terutama bagi anak yang senang dengan warna tak biasa seperti gold atau silver. Nggak perlu khawatir soal keamanannya, Stabilo Swans Arty sudah lulus kriteria EN 71 sehingga aman untuk digunakan anak-anak.