Rekomendasi

Lebih Mudah! Rekomendasi 7 Meja Untuk Ganti Popok Bayi

Lebih Mudah! Rekomendasi 7 Meja Untuk Ganti Popok Bayi

Mengganti popok bayi adalah kegiatan yang rutin dilakukan Ibu setiap hari. Tapi terkadang, mengganti popok bayi nggak semudah yang dibayangkan, terutama bagi Ibu yang baru melahirkan dengan operasi caesar.

Sehingga, mungkin memerlukan alat bantu untuk memudahkan Ibu mengganti popok setiap hari. Apalagi, sehabis operasi caesar biasanya Ibu masih sulit untuk membungkuk, walau sekadar untuk mengganti popok anak.

Nah, memilih meja untuk ganti popok bayi mungkin bisa jadi solusi yang bisa memudahkan aktivitas Ibu. Nggak perlu khawatir memilih meja untuk ganti popok bayi yang tepat, sebab Ibumin sudah merangkum beberapa rekomendasinya dalam ulasan berikut nih!

Jadi, Ibu tinggal pilih saja mana kira-kira meja untuk ganti popok bayi yang tepat dan bisa disesuaikan dengan budget. Yuk, kita simak bersama!

Manfaat meja untuk ganti popok bayi


Dikutip dari Baby Centre kebanyakan Ibu mengaku memerlukan meja untuk ganti popok bayi, saat mengurus bayi kecil mereka setiap hari. Apalagi bagi mereka, meja untuk ganti popok bayi sangat berguna saat sang Ibu tengah mengalami sakit pinggang. Selain itu, meja untuk ganti popok bayi juga bermanfaat untuk:

  • Sebagai alas ganti popok yang mudah
  • Banyak memiliki laci kompartemen yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan popok, tisu bayi, dan aksesoris lainnya
  • Bentuknya yang sesuai dengan tinggi badan, mengurangi rasa sakit ketika menunduk usai operasi caesar
  • Bisa dimanfaatkan sebagai tempat memijat bayi yang praktis
  • Beberapa jenis meja untuk ganti popok bayi, dilengkapi dengan roda dan rem yang memudahkan meja bisa di pindahkan kemana-mana.

Rekomendasi meja untuk ganti popok bayi

1. Meja ganti popok bayi IKEA Sundvik


Meja ganti popok bayi IKEA Sundvik ini punya kelebihan, yakni bisa dilipat. Terutama apabila sudah tidak digunakan kembali, sehingga tampilan meja jadi lebih ringkas dan nggak makan tempat.

Tapi nggak perlu khawatir, meja untuk ganti popok bayi IKEA ini juga sangat mudah digunakan. Cukup pasang daun meja pada meja ganti popok, dalam posisi terlipat ke bawah hingga bunyi klik.

Kemudian, letakkan bayi di atasnya dan meja untuk ganti popok bayi ini pun siap digunakan. Meja ini juga punya ketinggian yang pas yang nyaman untuk mengganti popok bayi.

Terdapat pula lagi penyimpanan lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan bayi. Meja untuk ganti popok bayi yang satu ini memiliki dasar warna putih, yang juga cocok diletakkan di kamar anak yang punya desain minimalis.

2. Meja untuk ganti popok bayi Pliko Baby Tafel HY 11


Berbeda dengan meja untuk ganti popok bayi buatan IKEA, meja untuk ganti popok bayi dengan merk Pliko Baby Tafel HY 11 ini sudah dilengkapi dengan bak mandi, lho! Sehingga makin memudahkan Ibu untuk memandikan si kecil nantinya.

Memiliki ukuran 75x45x90 cm, membuat meja untuk ganti popok anak ini bisa digunakan untuk bayi hingga berusia 12 bulan. Tenang, meski dilengkapi dengan bak mandi, nggak membuat Ibu kesulitan untuk membuang airnya kok.

Karena, meja untuk ganti popok bayi yang satu ini sudah dilengkapi dengan lubang di bagian tengah bak yang berfungsi untuk memudahkan Ibu saat membuang air, setelah mandi. Meja untuk ganti popok bayi Pliko juga sudah dilengkapi dengan matras empuk di bagian atas, serta seat belt agar lebih aman buat di kecil.

3. Meja untuk ganti popok bayi Cocolatte Changing Table


Cocolatte memang terkenal sebagai merk perlengkapan yang sangat mendukung Ibu dan bayi dalam kehidupan sehari-hari. Selain punya produk stroller unggulan, Cocolatte juga punya meja untuk ganti popok bayi dengan rangka yang kokoh.

Selain itu, Cocolatte Changing Table juga sudah dilengkapi dengan roda dan rem di bagian bawah. Sehingga makin memudahkan Ibu dalam memindahkan meja tersebut.  

Nggak hanya itu, meja untuk ganti popok bayi yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman pada bagian tempat ganti. Bahkan meja ini juga tergolong mudah dipasang dan dilipat, lho!

Cocolatte Changing Table bisa digunakan bayi sejak usia newborn hingga 15 kg. Selain itu, meja ini juga sudah dilengkapi dengan rak penyimpanan, yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh berbagai perlengkapan bayi.

4. Meja untuk ganti popok bayi KURU Baby Changing Diaper Table


Meja untuk ganti popok bayi yang satu ini hanya memiliki panjang permukaannya 40 cm dan lebar 80 cm, sementara tingginya hanya 100 cm. Tapi, meski begitu KURU Baby Changing Diaper Table bisa jadi pilihan meja untuk ganti popok bayi yang tepat, bagi kamu yang nggak punya banyak ruang di rumah.

Sebab, meja ini bisa dilipat jadi tipis, dan mudah di simpan, cocok untuk segala jenis ruangan. Meja ini juga sudah dilapisi bahan PVC dan printed fabric yang aman bagi bayi.

Meja ini juga sudah dilengkapi dengan roda dan rem plus safety belt yang menjamin keamanan bayi. Meski terlihat tipis dan ringkas, nyatanya meja ini juga dilengkapi dengan banyak kompartemen yang berguna untuk menyimpan perlengkapan bayi, lho!

5. Meja untuk ganti popok bayi Candy Changing Table


Candy Changing Table, merupakan jenis meja untuk ganti popok bayi yang paling umum dimiliki oleh Ibu baru. Sebab, kebanyakan jenis baby tafel ini terbuat dari bahan kayu grade A yang dijamin kuat dan aman digunakan.

Candy Changing Table juga bisa dicustom sesuai dengan keinginan kita. Kamu juga bisa menyesuaikan sendiri warna yang diinginkan dan cocok dengan kamar si kecil.

Biasanya, pada jenis Candy Changing Table juga terdapat beberapa lagi (umumnya 3), yang cukup besar. Sehingga memudahkan Ibu menyimpan perlengkapan bayi lebih banyak. Meski begitu, kebanyakan meja untuk ganti popok anak jenis ini punya harga yang cukup mahal yakni sekitar mulai dari Rp 1 jutaan.

6. Meja untuk ganti popok bayi Joie Excursion Change & Bounce


Rekomendasi meja untuk ganti popok bayi selanjutnya adalah merk Joie Excursion Change & Bounce. Nggak hanya berfungsi sebagai baby tafel, namun meja ini juga bisa dimanfaatkan sebagai boks untuk tidur bayi, lho!

Produk ini juga dilengkapi dengan bouncer untuk menenangkan bayi. Bouncer tersebut juga bisa difungsikan secara portabel, baik itu di dalam box atau secara terpisah.

Selain itu, matrasnya sendiri juga bisa diatur dengan ukuran dan ketinggian yang diinginkan. Nantinya kalau si kecil sudah tidak memerlukan, boks ini bisa dilipat dan disimpan dengan mudah.

7. Meja untuk ganti popok bayi Ellena Baby Tafel


Ellena Baby Tafel, merupakan rekomendasi meja untuk ganti popok bayi selanjutnya yang bisa dipilih. Meja ini terbuat dari bahan Playwood berkualitas dan kokoh.

Ellena Baby Tafel juga dibuat dengan desain minimalis dengan ukuran lebar yang makin memudahkan Ibu dalam mengganti popok bayi. Selain itu, mengenai ukuran meja dapat juga Ibu custom sendiri sesuai dengan ukuran yang diinginkan dan juga sesuai dengan tinggi badan Ibu.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa request lagi serta kompartemen tambahan yang diinginkan. Tinggal sesuaikan saja dengan budgetmu saat ini, ya! Jadi, kira-kira meja untuk ganti popok mana yang cocok untuk kamu?