Rekomendasi

Nggak Cuma Stylish, Jam Tangan Anak Ini Juga Punya Fitur Melacak, Lho!

Nggak Cuma Stylish, Jam Tangan Anak Ini Juga Punya Fitur Melacak, Lho!

Belakangan ini, si kecil sudah mulai penasaran dengan semua yang Ayah dan Ibunya gunakan? Termasuk ketika orang tuanya menggunakan jam tangan? Yes! Ternyata kamu nggak sendirian kok, Bu!

Kebanyakan anak balita memang senang sekali melihat aksesoris yang orang tuanya gunakan, termasuk perhiasan dan juga jam tangan. Sehingga, untuk mengatasinya tak jarang banyak juga orang tua yang sengaja memberikan jam tangan anak, agar bisa mengalihkan perhatian mereka.

Nyatanya saat ini, penggunaan jam tangan anak nggak hanya sekadar aksesoris biasa, lho! Melainkan juga memiliki fungsi khusus, seperti melacak keberadaan si kecil dan lain sebagainya.

Kalau kamu juga sedang mencari jam tangan anak, agar ia lebih terlihat stylish seperti Ayah dan Ibunya, berikut adalah referensi dari merek jam tangan anak balita yang bisa diberikan pada si kecil!

Rekomendasi jam tangan anak dengan beragam fitur

1. Imoo Watch Phone Z6 


Photo source: Shopee

Shopee

Imoo sudah dikenal beberapa tahun belakangan sebagai jam tangan anak yang juga punya fitur melacak, lho! Ibu bisa memanfaatkan jam ini untuk melacak anak saat di sekolah.

Berbeda dengan generasi jam tangan Imoo sebelumnya, jam tangan anak Imoo Watch Phone Z6 ini sudah dilengkapi dengan fitur kamera 5 MP yang mumpuni. Bahkan juga sudah bisa digunakan untuk video call, bikin Parents lebih mudah memantau keberadaan si kecil kapanpun dan di manapun saat di luar rumah.

Uniknya lagi, jam tangan anak ini juga punya fitur school safe road. Katanyafitur ini bisa memberi notifikasi jika si kecil sudah sampai di sekolah, pulang kerumah, maupun keluar dari sekolah. 

Sama seperti jam tangan Imoo generasi sebelumnya, jam tangan ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 4GB. Harga jam tangan anak Imoo ini dibanderol dengan harga Rp 2.7-3 jutaan

2. Fortuner Water Resist Carel


Photo source: Tokopedia 

Shopee 

Kalau jam tangan anak yang satu ini, memang nggak punya fitur melacak. Sehingga cocok banget digunakan untuk anak-anak yang beranjak remaja. Jam tangan anak Fortuner, sangat cocok untuk si kecil yang suka tampil girly dan stylish.

Klaim dari produk ini, konon bisa digunakan oleh anak-anak mulai dari usia 10 tahun, lho! Terdapat pula beragam pilihan warna menarik, mulai dari pink, biru atau hijau. Menariknya lagi, jam tangan anak ini juga sudah water resistant, sehingga nggak khawatir jika terkena air.

3. Wonlex KT01


Photo source: Tokopedia

Tokopedia

Wonlex KT01 bisa menjadi jam tangan anak dengan pilihan yang lebih canggih. Selain punya fitur melacak, produk ini juga punya fitur sound guardian, sehingga orang tua bisa memantau dengan siapa si kecil sedang berbicara. Semua fitur ini sudah bisa disambungkan dengan device Android atau iOS, sehingga kamu bisa melacak keberadaan si kecil.

Terdapat pula fitur panggilan SOS, yang memungkinkan si kecil untuk bisa melakukan panggilan darurat. Khawatir jam tangan anak ini malah akan mengganggu jam belajar si kecil? Tenang, Bu jam tangan anak canggih ini sudah punya fitur do not disturb yang membuatnya nggak bisa menerima panggilan saat jam belajar. Tinggal di set saja deh timernya!

4. Dennos Z6 


Photo source: Shopee

Tokopedia

Jam tangan anak yang punya fitur melacak selanjutnya, datang dari merek Dennos generasi ke 6. Jam tangan anak canggih ini, juga bisa jadi alternatif jam tangan anak yang bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Dennos  Z6 bisa dimanfaatkan untuk melacak keberadaan anak, dengan mikrofon yang bersifat dua arah. Jam tangan anak ini, bahkan juga dilengkapi fitur game edukatif, dan sudah water resistant, lho! 

 

5. SKMEI 1095 DG1095


Photo source: JakartaNotebook

Tokopedia

Jam tangan anak yang satu ini, cocok banget buat si kecil yang suka dengan karakter Transformer. Jam tangan anak karakter robot dari SKMEI ini, klaimnya bisa dibongkar pasang dan diubah menjadi robot transformer, kapanpun si kecil mau.

Nggak hanya sekadar menjadi hiburan buat anak, jam tangan ini juga dibuat khusus dengan strap karet yang elastis dan nyaman. Belum lagi, bagian bucklenya yang dibuat dari bahan stainless steel, bikin jam tangan anak ini nggak mudah berkarat.

Walaupun jam tangan anak yang satu ini nggak punya fitur melacak, namun bentuknya yang unik dijamin bisa menambah kepercayaan diri si kecil, deh!

6. MARVELLA


Photo source: Tokopedia

Tokopedia 

Jam tangan anak perempuan berikutnya adalah berasal dari merek Marvella. Memang nggak punya fitur melacak seperti jam tangan anak sebelumnya, namun jam tangan anak ini tetap punya keunggulan, lho!

Selain dibuat dari bahan-bahan berkualitas, jam tangan anak ini juga punya bobot yang cenderung ringan,atau hanya sekitar 15 gram saja. Jam tangan anak ini juga punya motif lucu, mulai dari karakter princess dan motif-motif girly lainnya.

7. MINISO Jam Tangan Anak Adventure


Photo source: Carousell

Tokopedia

Jam tangan anak selanjutnya, berasal dari merek Miniso. Terutama jenis adventure yang dibuat dengan kualitas tinggi, harga bersahabat dan nyaman digunakan oleh si kecil. 

Menariknya dari jam tangan anak yang satu ini adalah, strapnya didesain untuk dapat melingkar pada pergerakan tangan. Cara pakainya juga mudah, cukup menekankan jam ke tangan, maka jam akan melingkar secara otomatis.

Dengan fitur secanggih itu, jam tangan anak Miniso ini dijual dengan harga kurang dari Rp 100 ribu-an saja, lho! Worth it banget kan, Bu?

8. Teknobi GPS Watch


Photo source: Tokopedia

Tokopedia

Satu lagi rekomendasi jam tangan anak yang punya fitur melacak. Teknobi GPS Watch ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, untuk mengetahui keberadaan anak dengan sistem voice monitoring.

Tak hanya itu, jam tangan anak ini juga digunakan untuk menerima panggilan telepon dari orang tua, lho! Kalau menurut Ibumin, jam tangan anak ini lebih cocok digunakan untuk si kecil yang sudah aktif bersekolah.

Nah, menariknya lagi jam tangan anak yang satu ini dapat digunakan oleh semua anak, baik laki-laki maupun perempuan. Nggak perlu khawatir jam tangan rusak karena terkena air, karena jam tangan anak ini juga sudah dilengkapi dengan fitur water resistant.