Rekomendasi

Rekomendasi Nata De Coco, Manis dan Segar Cocok Buat Buka Puasa

Rekomendasi Nata De Coco, Manis dan Segar Cocok Buat Buka Puasa

Buka puasa, memang paling enak menyantap minuman yang segar-segar ya Bu. Nggak heran, es buah yang dicampur dengan aloe vera dan es batu paling cocok dipadukan dengan nata de coco.

Tapi, nggak semua merek nata de coco yang beredar di pasaran memiliki rasa yang enak ya Bu. Beberapa memiliki tekstur yang menurut Ibumin lebih mirip jelly ketimbang nata de coco.

Sehingga cukup memengaruhi rasa yang dihasilkan jika dipadukan dengan sirup ataupun buah-buahan. Tapi tenang saja ya Bu, karena masih terdapat rekomendasi nata de coco yang enak dan bisa jadi pilihan.

Intip rekomendasi nata de coco yang sudah Ibumin riset dalam ulasan berikut. Siapa tahu salah satunya memang sudah jadi andalan Ibu sejak lama, nih.

Nata de coco, terbuat dari apa sih?


Jika mengutip dari website Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) nata de coco adalah produk pangan hasil fermentasi. Produk ini berbahan dasar air kelapa dan menggunakan starter bakteri Acetobacter xylinum.

Bakteri tersebut akan menghasilkan lembaran-lembaran selulosa berwarna putih keruh. Nantinya lembaran-lembaran ini bisa berbentuk tebal, dan dipotong menjadi bentuk kotak dadu dengan tekstur yang kenyal.

Biasanya, pada tiap kemasan nata de coco yang sudah dipotong akan direndam dengan air gula. Tujuannya, selain untuk mengawetkan produk, juga untuk memudahkan Ibu dalam mengonsumsinya.

Beberapa produk memiliki rasa manis layaknya sirup. Sehingga, Ibu tak perlu lagi mencampurkan gula/sirup saat menyajikannya. Nata de coco paling enak dikonsumsi sebagai campuran es buah, dan ditambahkan es batu agar lebih segar.

Rekomendasi nata de coco enak mudah ditemukan di pasaran

Inaco Nata De Coco


Photo source: Shopee

Bicara soal merek rekomendasi nata de coco yang satu ini, pasti sudah nggak asing ya Bu. Biasanya produk dikenal dengan sebagai jelly mini yang disukai oleh anak-anak.

Namun, selain memiliki varian jelly, Inaco Nata De Coco ternyata juga punya varian nata de coco dengan pilihan rasa yang beragam, lho! Mulai dari vanilla, cocopandan, mangga, serta leci.

Rasa manis dari produk ini juga cenderung pas dan nggak kemanisan. Paling cocok dicampur dengan berbagai topping, seperti buah ataupun kolang-kaling. Produk nata de coco ini tersedia dari kemasan pail, plastic pouch, plastic cup, dan plastic pillow.

Wong Coco Nata De Coco


Photo source: Tokopedia 

Rekomendasi nata de coco dari Wong Coco ini, terbuat dari air kelapa murni yang segar. Produk ini diklaim dengan gula asli tanpa pemanis ataupun pengawet buatan, sangat cocok untuk dikombinasikan dengan berbagai macam minuman maupun sajian dessert lainnya.

Menariknya lagi, Wong Coco Nata De Coco ini memiliki kandungan serat yang baik untuk program diet, lho! Selain itu, rasanya yang manis dan segar sangat cocok disantap saat buka puasa.

Rasa manisnya dapat membantu tubuh jadi lebih berenergi setelah seharian berpuasa. Uniknya lagi dari rekomendasi nata de coco yang satu ini adalah, punya beberapa macam rasa seperti cocopandan, strawberry, leci, mangga, dan anggur.

Bahkan, produk ini tersedia dalam berbagai kemasan seperti pail, plastic pillow, plastic cup, dan plastic pouch yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Ibu. Sudah pernah mencobanya?

Kara Nata De Coco


Photo source: Mlijoy

Rekomendasi nata de coco selanjutnya adalah merek andalan Ibumin nih, Bu. Kara Nata de coco merupakan minuman fermentasi air kelapa alami, yang bertekstur kenyal dan berserat tinggi.

Kandungan seratnya ini, dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Klaimnya, rekomendasi nata de coco yang satu ini dapat dijadikan sebagai makanan alternatif untuk mempertahankan berat badan normal.

Kara Nata de coco, juga cocok dikonsumsi bersama jenis makanan lainnya, seperti, es krim, puding, dan es buah. Nah, yang bikin Ibumin suka dengan nata de coco yang satu ini adalah, teksturnya sedikit berbeda dengan merek nata de coco lainnya. Biar nggak penasaran, yuk cobain!

Nataku Nata De Coco


Photo source: Shopee

Rekomendasi nata de coco yang satu ini, cukup unik nih Bu. Sebab, Nataku Nata De Coco memiliki bentuk yang cenderung lebih kecil ketimbang nata de coco pada umumnya. Nggak heran kalau nata de coco yang satu ini seringkali jadi pilihan yang menarik buat si kecil yang sedang belajar puasa.

Hitung-hitung sebagai apresiasi karena sudah memenangkan puasa seharian ini, nggak ada salahnya menyajikan rekomendasi nata de coco yang satu ini ya Bu. Tinggal diberikan aneka topping buah dan biji selasih, dijamin si kecil bakalan suka, deh!

Delcoco Coconut Gel


Photo source: Tokopedia 

Delcoco Coconut Gel adalah rekomendasi nata de coco selanjutnya yang terbuat dari sari air kelapa segar terbaik. Prosesnya masih menggunakan cara alami, namun tetap mengedepankan teknologi tinggi.

Sehingga nggak akan mengubah rasa kelapa alami yang ada dalam nata de coco ini. Selain itu, proses alami ini juga dapat membantu menjaga kandungan nutrisi dan serat secara utuh. Jadi, makan nata de coco saat berbuka tetap bermanfaat bagi tubuh nantinya.

Arora Nata De Coco


Photo source: Shopee

Rekomendasi nata de coco yang terakhir dari merek Arora, yang merupakan minuman nata de coco dengan rasa manis asli kelapa. Ukuran dadunya cukup besar, kurang lebih sekitar 1 cm.

Nata de coco yang satu ini memiliki rasa manis dan bisa langsung dikonsumsi dengan dicampur berbagai macam minuman seperti, sirup atau es buah. Tersedia dalam kemasan standing pouch dan kemasan bantal 1 kg.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi nata de coco yang banyak dijual di pasaran. Dari semua merek yang Ibumin sebutkan, mana yang jadi favorit Ibu?