Rekomendasi

Siapkan Koper! 4 Rekomendasi Staycation Surabaya Ramah Anak

Siapkan Koper! 4 Rekomendasi Staycation Surabaya Ramah Anak

Tak bisa ke mana-mana bukan berarti tidak ada tempat nyaman untuk staycation Surabaya. Apalagi jika memboyong satu keluarga, bukan hal yang tidak mungkin untuk mendapatkan liburan menyenangkan. Agar staycation tidak hanya berakhir sebagai staycation biasa tanpa kesan berarti, cobalah untuk mengikuti rekomendasi staycation Surabaya ini yang seru dan ramah anak.

Rekomendasi Hotel Nyaman Untuk Anak Staycation di Surabaya

1. Singgasana Hotel Surabaya

Photo source: surabaya.singgasanahotels.com

Hotel bernuansa alam ini menjadi rekomendasi pembuka staycation Surabaya. Yang membuat hotel ini cocok untuk disinggahi bersama keluarga adalah area outdoor yang memiliki beraneka ragam aktivitas seru. Hotel Singgasana memiliki arena outbond yang dapat digunakan untuk tamu dan penyewa arena. Jika anak-anak ikut saat staycation di hotel ini, mereka dapat menikmati kegiatan flying fox yang menantang adrenalin.

Selain itu, ada camping ground yang cukup luas di hotel ini, lho. Anak-anak bisa leluasa bermain dan berlarian di are terbuka sambil berkemah. Jangan lupakan juga area bermain anak atau playground. Area ini dilengkapi mainan khusus anak yang menyenangkan dan dijamin membuat anak betah. Jika ingin merasakan kesegaran, Ibu dan Ayah bisa mengajak anak berenang bersama di kolam renang. Ada yang seru, nih. Setiap hari Minggu, kolam anak akan diberi bola plastik agar anak bisa mandi bola. Seru banget, kan staycation Surabaya ini!

Ayah dan Ibu juga bisa menikmati suasana menyenangkan bersepeda mengelilingi hotel. Karena area terbukanya cukup luas, Hotel menyediakan sepeda untuk tamu yang ingin berkeliling dengan sepeda. Bahkan, jika ingin memberi makan ikan di kolam ekat lobby, pihak hotel juga menyediakan, lho. Nah, karena Hotel Singgasana bukanlah hotel bertingkat, semua kamar yang ditawarkan ada di lantai 1 dan dekat aksesnya dengan alam terbuka. Makanan di hotel ini pun lezat dan bervariatif.

Photo source: surabaya.singgasahotels.com

Reservasi hotel ini bisa dilakukan melalui aplikasi traveling favorit atau langsung ke website resmi di Surabaya.singgasanahotels.com, atau kunjungi langsung hotel ini di Jl. Golf 1, Gunungsari, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya. Hubungi juga (031) 5682703 untuk info lebih lanjut, ya.

2. Harris Hotel and Convention Gubeng

Photo Source: harrishotels.com

Semua hotel Harris bertemakan warna oranye. Warna mencolok dan segar ini membuat dekorasinya nggak cuma disukai orang dewasa, tapi juga anak-anak. Hotel ini masuk dalam rekomendasi hotel yang cocok untuk staycation Surabaya bersama anak karena memiliki indoor playground dengan mainan yang cukup beragam. Dino Kids Club, julukan child corner ini biasa menyediakan aktivitas menarik seperti menggambar, membuat prakarya, face painting dan mewarnai. Dino Kids Club buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Karena konsep hotel ini berada di tengah kota, maka tak heran jika ukuran kamar sebenarnya tidak terlalu luas. Tetapi area hotel menjangkau berbagai lokasi. Seperti, stasiun kereta Gubeng, Surabaya Plaza Mall, Taman Lansia, pom bensin, Rumah Sakit, minimarket, aneka ragam resto dan bakery di Jl. Biliton, serta baby shop di Jl. Sulawesi, yang letaknya tidak jauh dari hotel. Untuk orang tua yang membawa bayi atau balita dan tiba-tiba membutuhkan perlengkapan bayi jadi nggak perlu risau lagi, deh.

Photo source: harrishotels.com

Nah, jika ingin berenang, Harris Hotel Gubeng memiliki kolam renang yang bentuknya unik di lantai 5 gedung. Nggak usah khawatir, ada kolam khusus anak-anak juga, kok. Bila ingin menginap di sini untuk staycation Surabaya, datang langsung saja ke Jl. Bangka 8-18, Surabaya. Bisa juga dengan mencari informasi lebih lanjut di nomor telepon (031) 5011100

3. Shangri-La Hotel Surabaya

Photo source: shangri-la.com

Hotel bintang lima ini merupakan hotel yang direkomendasikan untuk beragam jenis acara dan beragam jenis tamu. Dari pebisnis sampai anak-anak dijamin puas saat staycation di sini. Untuk anak-anak, hotel ini menyediakan playground di samping area kolam renang. Kolam renangnya pun disediakan dengan 3 ukuran berbeda. Sangat dangkal untuk bayi dan balita, kedalaman sedang untuk anak-anak yang lebih besar dan sangat dalam untuk dewasa. Shangri-La juga memiliki kids corner yang buka setiap hari Minggu di teras Jamoo restaurant.

Oh ya, Ayah dan Ibu yang suka kuliner, pasti betah untuk staycation Surabaya di Shangri-La, karena hotel ini punya 4 restauran berbeda dengan fokus makanan yang berbeda juga. Masakan khas Indonesia dan internasional tersedia di Jamoo Restaurant. Penyuka masakan Jepang bisa makan di Nishimura Restaurant. Masakan Cina tersedia di Shang Palace, dan masakan Italia tersedia di Portofino Restaurant. Anak-anak menyukai kue? Tenang, ada cake shop juga lho disini.

Segera lakukan reservasi untuk staycation Surabaya di hotel Shangri-La, Jl. Mayjend Sungkono 120, Surabaya.atau di nomor telepon (031) 60038888.

4. Novotel Surabaya


Photo source: all.accor.com

Novotel Surabaya merupakan salah satu rekomendasi staycation Surabaya yang berkonsep resort. Kolam renang hotel ini luas dan nyaman. Hampir memenuhi area dalamnya, lho. Untuk anak-anak, ada kolam renang tersendiri yang kedalamannya sesuai. Ada juga kids corner yang bisa digunakan tanpa dipungut biaya, lho. Oh ya, hotel ini juga menyiapkan aktivitas berkeliling hotel dengan kuda poni setiap hari Minggu pagi. Anak-anak dijamin ketagihan dan betah staycation di sini. Nuansa hotel yang adem, sejuk, dan cenderung tenang membuat orang dewasa pun betah berlama-lama menginap. Bila ingin menjatuhkan pilihan staycation Surabaya di Novotel, Ayah dan Ibu bisa datang ke Jl. Ngagel No. 173-175 Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya. Bisa juga mencari info lebih lanjut lewat (031) 5018900.

Meski hotel-hotel ini bukan termasuk dalam jajaran staycation murah di Surabaya, tetapi untuk kunjungan bersama anak-anak, hotel-hotel ini paling direkomendasikan. Keseruan menginap dan menyenangkan anak-anak bisa membuat Ayah dan Ibu juga bisa rileks sejenak dari hiruk pikuk rutinitas harian.

Penulis: Mega Pratidina Putri
Editor: Dwi Ratih