Rekomendasi

Sweet Home S2 Sampai My Happy End, 9 Drama Korea Desember 2023

Sweet Home S2 Sampai My Happy End, 9 Drama Korea Desember 2023

Ada kabar gembira nih, Bu! Terutama buat penggemar Song Kang, karena Sweet Home Season 2 akan membuka drama Korea Desember 2023 yang sangat dinanti para penggemar. Wah, siapa nih yang mengikuti drakor yang satu ini?

Nah, selain Sweet Home Season 2 ada juga drama Korea Desember 2023 lainnya yaitu Gyeongseong Creature Part 1 yang dibintangi oleh aktor tampan Park Seo Joon. Aneka drama Korea terbaru ini, tentu akan menjadi salah satu tontonan wajib Ibu dikala me time, bukan?

Tapi, selain kedua drama Korea tersebut, ternyata ada banyak deretan drama Korea Desember 2023 lainnya yang nggak kalah seru dan menarik nih. Penasaran apa saja drama Korea terbaru tersebut?

Deretan drama Korea Desember 2023 layak tonton!

1. Sweet Home S2 (tayang 1 Desember 2023)


Photo source: Kontan Lifestyle

Penggemar Song Kang, yuk siap-siap pasang badan! Apalagi buat kamu yang sudah mengikuti serial Sweet Home sejak season 1, pasti sudah nggak asing dengan jalan cerita drama Korea yang satu ini, bukan?

Kabarnya, Sweet Home Season 2 akan berfokus pada Cha Hyun Su (Song Kang) dan para penyintas lainnya, untuk berjuang bertahan hidup. Terutama setelah mereka meninggalkan Green Home.

Ibumin jadi penasaran nih, kira-kira Lee Eun Hyuk yang diperankan oleh Lee Do Hyun masih hidup nggak ya?

2. My Man is Cupid (tayang 1 Desember 2023)


Photo source: IDN Times

My Man is Cupid adalah salah satu rekomendasi drama Korea Desember 2023 terbaru, yang mengisahkan cerita tentang seorang peri yang jatuh cinta akibat tertembak panahnya sendiri. Yup! Drama yang diperankan oleh Nana dan Jang Dong Yoon ini, memang bergenre romantis fantasi yang bisa bikin kamu gemas dengan kisah cinta mereka.

Apakah kamu salah satu yang nggak sabar menunggu perjalanan kisah cinta mereka? Kira-kira kapal benar-benar akan berlabuh nggak, ya?

3. Night Has Come (tayang 4 Desember 2023)


Photo source: Viu

Senang dengan kisah thriller dan misteri? Rekomendasi drama Korea Desember 2023 yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Drama terbaru Night Has Come menceritakan tentang sekelompok siswa sekolah menengah, yang dipaksa melakukan permainan mafia versi nyata.

Nah, yang bikin menarik adalah, permainan ini ternyata sangat mematikan dan berlangsung selama retret. Drama Korea Desember 2023 ini, dibintangi oleh Lee Jae In, Kim Woo Seok, Choi Ye Bin, Cha Woo Min, Ahn Ji Ho, Jeong So Ri, dan lainnya. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Siap-siap untuk streaming di U+Mobile TV tanggal 4 Desember nanti ya!

4. Soundtrack #2 (tayang 6 Desember 2023)


Drama Korea Desember 2023 berjudul Soundtrack #2, yang merupakan drakor yang menceritakan tentang kisah mantan kekasih yang bertemu kembali. Pada Soundrack #1 alur ceritanya begitu menarik, sehingga bikin season 2 bulan Desember nanti memang sangat dinanti.

Konon kabarnya, mereka bakalan CLBK lho! Alias akan tumbuh benih-benih cinta lama bertemu kembali, wah jadi makin penasaran nih. Drama Korea Desember 2023 ini akan dibintangi oleh Keum Sae Rok sebagai Do Hyun Seo, Noh Sang Hyun sebagai Ji Soo Ho dan Sohn Jeong Hyuk sebagai K.

5. Maestra: String of Truth (tayang 9 Desember 2023)


Photo source: Layar.id

Drama Korea Desember 2023 selanjutnya merupakan drakor thriller yang banyak mengundang misteri. Drakor ini menggaet Lee Moo Saeng, Kim Young Jae, dan Hwang Bo Reum Byeol, yang menceritakan tentang Cha Se Eum (Lee Young Ae), yang merupakan seorang konduktor legendaris.

Ia kemudian mengungkap kebenaran di dalam orkestranya sambil menyembunyikan rahasianya sendiri. Drakor yang wajib kamu tonton ini akan tayang di tvN.

6. Death Game (tayang 15 Desember 2023) 


Photo source: Metro Jambi

Memiliki kesempatan hidup setelah mati, tentu nggak akan disia-siakan, bukan? Begitupun yang dialami oleh seorang pria bernama Choi Yi Jae yang merupakan seorang pengangguran. Kondisinya sangat menyedihkan, bahkan ia kerap mendapatkan penolakan pekerjaan hingga usianya menginjak kepala tiga.

Nggak cukup sampai di situ, saat sedang terpuruk ia pun harus menghadapi fakta bahwa sang kekasih telah memutuskan hubungan dengannya, dan akan menikah dengan pria lain. Hal ini bikin Yi Jae ingin mengakhiri hidup, namun sebelumnya ia ingin menulis surat wasiat khusus yang mengharuskannya bergabung dalam Death Game setelah pernah meninggal sebanyak 13 kali.

7. Gyeongseong Creature Part 1 (tayang 22 Desember 2023


Photo source: iStyle.id

Drama Korea Desember 2023 yang satu ini juga jadi salah satu yang dinanti oleh para penggemar. Drama ini berlatar masa kelam musim semi pada tahun 1945 yang mengangkat kisah seorang pengusaha dan detektif yang berusaha terus bertahan hidup, di tengah lahirnya monster yang lahir atas keserakahan manusia.

Selain latarnya yang menarik, drakor ini juga bertabur bintang. Sebut saja seperti Park Seo Joon, Han So Hee, Wi Ha Joon, dan lainnya akan adu akting bareng di drama yang tayang di Netflix ini.

Pssst, kabarnya part 2 juga akan segera rilis di awal Januari 2024, lho! Jadi nggak perlu menunggu lama menanti kelanjutan kisah mereka.

8. Like Flowers in Sand (tayang 20 Desember 2023)


Photo source: IDN Times

Drama Korea Desembee 2023 selanjutnya berjudul Like Flowers in Sand, atau juga dikenal dengan judul The Sand Flower dan Flowers Bloom Even in the Sand. Drakor ini bergenre romantis yang diperankan oleh Jang Dong Yoon dan Lee Joo Myung.

Drakor Like Flower in Sand menceritakan tentang anak muda, yang berjuang untuk bertahan hidup di ring ssireum. Ini merupakan sebiah olahraga gulat tradisional Korea yang tengah populer di kalangan anak muda saat itu. Bagaimana keduanya bisa survive?

9. My Happy End (tayang 30 Desember 2023)


Photo source: Metro Jambi

Masih ingat drama Korea Go Back Couple yang sempat hits beberapa tahun silam? Kali ini, Jang Na Ra dan Son Ho Jun akan kembali reuni di drama dengan judul berbeda yakni, My Happy End.

Drama Korea Desember 2023 ini berkisah tentang wanita bernama Seo Jae Won (Jang Na Ra), yang terobsesi untuk mengejar kesuksesan setelah masa kecilnya yang malang. Akankah takdir mempertemukan ia dengan jodohnya?