Balita

17 Rekomendasi Merk Baju Tidur Bayi, Ada Brand Luar Negeri Juga

17 Rekomendasi Merk Baju Tidur Bayi, Ada Brand Luar Negeri Juga

Si Kecil segera lahir, tapi pakaiannya belum lengkap? Memang, beli pakaian bayi itu susah-susah gampang ya, Bu. 

Apalagi di dalam situasi serba belanja online seperti sekarang. Barang yang dipesan, seringkali tidak sesuai dengan barang yang dikirimkan. Atau jangan-jangan, Ibu masih bingung dengan jenis-jenis pakaian bayi?

Jenis Piyama atau Baju Tidur Bayi


Baju tidur bayi misalnya, ternyata jenisnya ada banyak, loh. Ada beberapa jenis piyama, di antaranya:

  • Onesie 
    Disebut juga dengan bodysuit, yaitu one piece suit, berlengan pendek atau pun tanpa lengan, biasanya bagian kaki terbuka dan menggunakan snap yang fungsinya untuk mempermudah Ibu ketika mengganti diaper. 
  • Babygrow 
    Lebih akrab dengan sebutan sleepsuit, nama lainnya adalah footies atau sleepers. Ini nih one piece yang biasanya tertutup hingga ujung kaki. Sleepsuit ada yang menggunakan popper, ritsleting atau kancing depan. Sleepsuit sulit dibedakan dengan rompers.
  • Footless sleepsuit
     
    sejenis sleepsuit tapi dengan ujung kaki terbuka. 

Tips Memilih Baju Tidur Bayi


Pada situs baby.lovetoknow.com menyebutkan, The American Academy of Pediatrics merekomendasi agar Ibu dan Ayah menciptakan suasana tidur bagi bayi yang aman dan nyaman.

  • Bayi di bawah usia satu tahun disarankan tidur telentang untuk menghindari bahaya sudden infant death syndrome atau kematian mendadak bagi bayi, maka sebaiknya memilih pakaian tidur tanpa elemen di bagian belakang.
  • Bayi belum disarankan tidur menggunakan selimut, maka pilihlah pakaian yang bisa bikin bayi merasa hangat dan nyaman.
  • Ketika bayi tidur, sebaiknya hanya menggunakan satu lapis pakaian saja.
  • Dilarang memakaikan bedong pada bayi yang sudah bisa berguling sendiri.
  • Baju tidur bayi sebaiknya tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar (tight-fitting).

Selain di atas, masih ada beberapa saran untuk memilih baju tidur bayi, misalnya: 

  • Pilih bahan yang nyaman buat bayi, menyerap keringat, adem dan tidak memicu alergi.
  • Sebaiknya pilih pakaian yang polos, jadi seandainya ada sesuatu seperti semut, maka mudah terlihat.
  • Karena ukuran tubuh bayi berbeda, sebaiknya memilih baju dan celana yang dijual terpisah, jadi ukurannya bisa lebih pas.
  • Jika mencoba suatu merk untuk pertama kali, disarankan membeli dalam dalam jumlah kecil lebih dulu. Pakaian ini bisa Ibu cek sebagai sampel, lihat ukurannya di badan anak, cek pula kualitas bahannya.
  • Bila perlu menyiapkan pita meteran di rumah untuk memastikan ukuran badan anak.
  • Beli sesuai dengan hasil ukur badan anak, bukan berdasarkan saran usia dan berat badan.

Rekomendasi Baju Tidur Bayi yang Nyaman

1. Miyo


Cari baju tidur bayi dengan harga terjangkau tapi nyaman dipakai? Ibu bisa coba merk Miyo. Kualitasnya terjaga dan pastinya berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia). 

Misalnya, satu baju tidur lengan panjang dengan kancing, harganya mulai dari Rp15.000 saja, celana panjangnya pun murah, walaupun dijual terpisah, yaitu Rp19.000. Baju tidur bayi merk Miyo ini tanpa motif, jadi mudah untuk dipadu padankan. 

Selain itu, juga ada baju kodok (rompers) seharga Rp26.500. Salah satu toko yang menjual banyak produk Miyo, ada di sini.

2. Nova


Salah satu merk baju bayi dengan harga terjangkau, Nova. Satu buah sleepsuit misalnya, seharga Rp32.000 saja. Walaupun murah, tapi bahannya tetap menggunakan 100% cotton. Toko ini adalah salah satu yang menjual produk Nova.

3. Libby Baby 


Produk Libby Baby, mungkin menjadi salah satu yang biasa Ibu beli. Pakaian dari merk ini terbuat dari bahan katun, aman dari bahan kimia berbahaya, tidak gampang melar, tidak luntur serta tidak memicu alergi. 

Maka dari itu, nggak heran deh kalau merk ini dapat rating yang tinggi. Jakarta. Satu buah baju kodok dijual dengan harga Rp37.000. Model lainnya, ada setelan baju panjang seharga Rp42.500. Merk ini cocok untuk Ibu yang suka pakaian bermotif. Yuk, cek official store-nya di sini.

4. Fluffy Baby Wear


Mau produk yang bagus dengan harga terjangkau? Coba deh, cek baju tidur bayi merk Fluffy Baby Wear. Merk ini punya rating 5.0, loh. Untuk baju tangan panjangnya dijual mulai dari Rp56.000, untuk 3 buah, artinya, per baju nggak sampai Rp20.000, loh

Produk-produk di sini terbuat dari gabungan serat alam dan sintetis, serta berlabel SNI. Yuk, segera belanja di sini, mumpung persediaannya masih banyak.

5. Little Palmerhaus


Setelan panjang untuk bayi, harganya mulai dari Rp70.000 saja, Bu. Atau, anak lebih nyaman jika tidur menggunakan sleepsuit? Merk Little Palmerhaus punya pilihan yang banyak, loh. Warnanya pun beragam, mulai dari warna pastel hingga motif Disney. 

Piyama Little Palmerhaus menggunakan bahan modal cotton. Harganya, mulai dari Rp119.000. Selain baju tidur bayi, juga banyak produk bagus lainnya di sini, mulai dari handuk, bandana hingga mukena. Langsung saja lihat pilihannya di tautan berikut, dijamin gemas, deh.

6. Bohobaby Bali


Mau belanja dari brand dengan rating 5.0? Yuk, cek merk Bohobaby Bali di sini. Betul, store ini berada di Denpasar, yang terkenal dengan 'pakaian adem'nya. Baju tidur bayi dari Bohobaby berupa model sleepsuit, harganya yaitu Rp72.000. Tersedia dalam 5 ukuran, mulai dari ukuran premature, newborn hingga usia 1 tahun. 

Ada juga, nih, sleepsuit yang terbuat dari 100% katun organik, yang bisa dibeli dengan harga Rp159.000. Merk ini berlabel SNI, organic cotton certified dan ISO certified. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Ibu bisa mendapat hadiah dari Bohobaby Bali. 

7. Cuit Baby Wear


Ada yang unik, nih. Cuit Baby Wear punya gabungan antara baby gown dan sleepsuit. Jadi, bentuknya seperti gabungan dari baju dan swaddle. Bahannya lembut dan ‘breathable’. Soal kualitas, brand asal Bandung ini punya rating tinggi, yaitu 4,9. Harga mulai dari Rp89.000 dan Rp130.000 untuk 1 buah zipper sleepsuit. Belanja daring di sini.

8. Booyah Kids


Adalah merk dengan rating 4,9 lainnya. Booyah Kids punya 3 seri sleepsuit, dan ketiganya menggunakan zipper yang memudahkan Ibu ketika mengganti popok. Baju tidur bayi dari Booyah Kids menggunakan bahan cotton combed 30s. Untuk bayi, tersedia dalam 3 ukuran. Beli produknya di tautan berikut, mulai dari harga Rp90.000.

9. Velvet Junior


Ini, nih, salah satu merek baju tidur bayi yang bagus dengan beragam pilihan model serta motif. Untuk bayi, tersedia model setelan panjang dengan kancing seharga Rp95.000 atau sleepsuit dengan harga Rp147.500 untuk 3 buah. 

Brand ini selain berlabel SNI juga ‘mengantongi’ sertifikasi keamanan internasional. Pakaian dari merk Velvet Junior bebas dari zat kimia berbahaya dan terbuat dari bahan katun yang lembut. Belanja praktis, tinggal klik tautan berikut. 

10. Boogybaby Indonesia


Pilihan piyama bayi lainnya, yaitu dari Boogybaby Indonesia. Selain setelan panjang, ada pula sleepsuit. Brand ini menggunakan bahan 100% fine cotton. 1 pasang piyama bayi bisa dibeli mulai dari harga Rp95.000. Boogybaby Indonesia juga menyediakan hampers, jadi, Ibu bisa sekalian membeli untuk kado. Visit their official store, di link berikut.

11. Kottonville


Baju tidur bayi merk Kottonville, punya dua macam model, yaitu setelan panjang dan sleepsuit. Keduanya, dijual mulai dari harga Rp149.000. Produk Kottonville terbuat dari bahan cotton 30s. Yuk, beli di sini, ada layanan gratis ongkirnya, loh.

12. Uniqlo


Suka berbelanja di Uniqlo, Bu? Beli sekalian untuk si Kecil juga, yuk. Sleepsuit Uniqlo bisa dibeli dengan harga Rp149.000 per piece. Bahannya nyaman untuk kulit bayi, yaitu terbuat dari 100% katun ribbed rajut. Motifnya lucu-lucu, dijamin bikin Ibu pengin memborong. Belanja aman dari rumah, cukup klik tautan ini.

13. Kalale


Salah satu brand pakaian bayi yang pusatnya ada di Surabaya, yaitu Kalale. Produk dari Kalale terbuat dari serat bambu dan bersertifikasi OEKO-TEX Standard 100. Rating-nya mencapai 4.9, maka kualitasnya nggak diragukan lagi. 

Sleepsuit Kalale senilai Rp199.000 dan harga tersebut, sudah termasuk satu buah slabber, alias gratis. Kalale menyediakan gift box jika Ibu hendak mengirimkan kado. Belanja online di sini.

14. Mothercare


Produk Mothercare, pastinya sudah nggak diragukan lagi. Di sini, memang pilihannya beragam banget, tidak hanya pakaian bayi, tapi perlengkapan bayi sehari-hari termasuk baby crib pun, tersedia di sini. 

Piegin punya sleepsuit dari brand ini? Harga baju tidur bayi dari Mothercare yaitu Rp249.000 dan terbuat dari 100% organic cotton. Salah satu official store-nya, ada di marketplace berikut. Jika ingin lebih lengkap, silakan kunjungi offline store-nya, ya.  

15. Carter’s

Ibu pasti tahu merk yang satu ini, kan? Carter’s Zip Up Footless Sleep and Play Rp279.000 per piece, terbuat dari cotton interlock. Salah satu official store-nya, ada di sini. Pilihan ukurannya banyak banget, mulai dari preemie hingga usia dua tahun.  

16. Gingersnaps 


Gingersnaps, adalah leading brand untuk pakaian anak yang berasal dari Filipina. Brand ini, punya misi menyediakan pakaian unik untuk anak. Selain di Indonesia, Gingersnaps juga ada di Thailand, Singapura, Malaysia dan Arab Saudi. Pengin? Bisa, kok, beli produknya secara online di link ini. Set baju tidur bayi dari Gingersnaps mulai dari Rp369.000.

17. M&S


M&S atau Marks and Spencer, sudah ada sejak 1884, brand ini berpusat di London, Inggris. Merk baju tidur bayi yang bagus ini punya kategori pakaian bayi dan anak yang lengkap, mulai dari sleepwear, snowsuits bahkan premature baby clothing. Harga baju tidur bayi di sini harganya mulai dari Rp499.000 isi 2.  

Nah, Bu, pastikan Ibu selalu mencuci semua pakaian baru bayi sebelum digunakan ya. Mencuci baju tidur bayi lebih dulu bermanfaat untuk menghilang kotoran, debu dan zat-zat yang bisa membuat kulit bayi teriritasi.

Editor: Dwi Ratih