Balita

Rekomendasi 6 Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Timur Terbaik

Rekomendasi 6 Dokter Spesialis Anak Di Jakarta Timur Terbaik

Memilih dokter anak memang nggak mudah, ada anak yang langsung cocok dengan dokter pilihan Ibu ketika pertama kali berkonsultasi tapi ada pula yang tidak cocok. Alhasil, Ibu perlu mencari dokter alternatif lain agar bisa mendapatkan yang tepat di hati.

Terlebih karakter tiap dokter tentu berbeda-beda dalam menangani anak ya Bu. Ada yang menjelaskan kondisi anak dengan detail dan jelas. Ada pula yang menjelaskan secara singkat.

Sayangnya ada beberapa tipe orang tua yang justru ingin mendapatkan dokter anak yang ramah dan aktif bertanya keadaan pasiennya. Dengan harapan nantinya si kecil bisa dapat penanganan yang baik.

Rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur

Nah, kalau kamu berdomisili di Jakarta Timur dan sedang bingung mencari dokter spesialis anak. Berikut adalah rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur yang bisa kamu kunjungi.

1. Dr. Ezy Barnita Sp.A


Photo source: RSUP Persahabatan

Kalau kamu mencari dokter yang punya karakter ramah dan detail dalam menjelaskan kondisi anak, mungkin berkonsultasi dengan dokter Ezy bisa menjadi pilihan. Pertama kali datang, pasien akan disambut dengan berbagai macam mainan menarik yang ada di meja konsultasi.

Membuat si kecil jadi tidak takut dan tegang dengan tindakan yang akan diambil oleh dokter nantinya. Dokter lulusan Universitas Indonesia ini juga menjabat sebagai staf medik fungsional anak RSUP Persahabatan dan beliau juga fokus dalam bidang gizi dan kegawatdaruratan anak. 

Nggak hanya itu dokter Ezy juga aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) lho.

Nah, selain berpraktik di RSUP Persahabatan, dokter Ezy juga berpraktik di Apotek K24 Balai Pustaka Rawamangun setiap hari Senin-Jumat. Untuk biaya konsultasinya sendiri mulai dari Rp 200.000 saja.

2. Dr. Ivan Riyanto Widjaja, Sp.A

Photo source: Halodoc

Buat kamu yang tinggal di sekitar Rawamangun, Pulomas dan sekitarnya dokter Ivan merupakan salah satu rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur yang bisa kamu kunjungi. Ia merupakan seorang dokter anak yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dokter Ivan memiliki latar belakang pendidikan Spesialis Anak di Universitas Indonesia pada tahun 2010. Dokter Ivan sendiri berpraktik di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas dan Eka Hospital Bekasi.

Dokter Ivan juga melayani pemeriksaan kesehatan anak, vaksin anak dan skrining mengenai tumbuh kembang anak di kedua rumah sakit tempat ia praktik. Dokter Ivan termasuk salah satu dokter yang banyak digemari oleh anak-anak lho.

Nggak heran kalau tiap jam praktiknya sudah banyak pasien yang mengantri, bahkan sebelum dokternya datang. Untuk jadwal praktik sendiri dokter Ivan ada di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas tiap hari Kamis, Jumat dan Senin. Sementara di Eka Hospital Bekasi ia praktik di hari Sabtu dan Selasa dengan biaya mulai dari Rp 200.000 ribu.

3. Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K)


Photo source: Liputan 6

Siapa sih yang nggak kenal dengan dokter Piprim? Dokter anak sekaligus ketua PP IDAI dan founder Rumah Vaksinasi serta Rumah Echo ini punya minat khusus pada kesehatan jantung anak. Pria kelahiran Malang, 15 Januari 1967 saat ini juga aktif berpraktik sebagai dokter spesialis jantung anak di Pelayanan Jantung Terpadu RSCM dan RS Hermina Bekasi.

Nggak hanya itu, dokter Piprim juga buka praktik sendiri di kliniknya yang beralamat di Jalan Inpres nomor 81, Kramat Jati, Jakarta Timur. Klinik tersebut juga melayani echo jantung anak dengan biaya murah lho yakni mulai dari Rp 500.000 saja.

Selain itu, dokter Piprim juga cukup aktif di Instagram miliknya dan rajin membagikan beragam ilmu mengenai kesehatan anak. Kamu bisa follow Instagramnya di @dr.piprim ya Bu.

4. Dr. Cut Badriah, Sp.A


Photo source: Okadoc

Selain aktif berpraktik sebagai dokter spesialis anak, beliau juga menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan di RSIA SamMarie Basra, Duren Sawit, Jakarta Timur lho. Nggak hanya itu, dokter Cut juga punya banyak pelatihan terkait tumbuh kembang anak sejak lulus sebagai dokter anak di Universitas Indonesia.

Dokter Cut juga merupakan salah satu anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Di kalangan para Ibu, dokter Cut juga dikenal sebagai dokter yang ramah dan sangat pintar.

Nggak heran, ia menjadi salah satu dokter yang paling banyak digandrungi oleh para orang tua dan juga anak-anak yang cukup banyak antreannya. Nah, kalau kamu tertarik menemui dokter Cut bisa berkunjung ke Rumah Sakit Ibu dan Anak SamMarie Basra setiap hari di jam yang berbeda ya Bu. Untuk biaya konsultasi sendiri mulai dari Rp 225.000 saja.

5. Dr. Arifianto, Sp.A(K)

Photo source: Jendela360

Dokter spesialis anak di Jakarta Timur selanjutnya adalah dokter Arifianto atau yang akrab disapa dokter Apin. Dokter yang satu ini cukup terkenal di media sosial terutama Facebook dan Instagram @dokterapin nggak heran, sebab dokter Apin sangat rajin membagikan ilmu terkait tumbuh kembang anak yang sangat bermanfaat terutama bagi orang tua baru.

Selain aktif berpraktik sebagai dokter anak, dokter Apin juga pandai menulis dan sudah menerbitkan 3 buah buku lho! Dokter Apin merupakan dokter yang nggak pelit ilmu dan sangat gemar mengobrol dengan pasiennya.

Nggak hanya itu, dokter Apin juga dikenal sebagai dokter yang lebih mengutamakan segala yang alami alias nggak gampang meresepkan obat pada pasiennya. Ibaratnya kalau konsultasi ke dokter Apin, kita pasti selalu bawa pulang ‘oleh-oleh’ edukasi yang bermanfaat.

Dokter Apin berpraktik di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur setiap hari dan praktik pribadi di Jalan Raya Inpres nomor 17A, Kramat Jati, Jakarta Timur tiap hari Rabu sampai dengan Sabtu. Tentunya dengan biaya konsultasi mulai dari Rp 200.000 ribu-an saja lho.

6. Prof. Dr. dr. Mulyadi M Djer, Sp.A (K)


Photo source: Konsula

Jika Ibu sedang mencari dokter spesialis anak yang fokus di bidang penyakit jantung bawaan mungkin bisa mendatangi Prof Mulyadi. Selain aktif sebagai dokter spesialis anak dan konsultan kardiologi ia juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Beliau menyelesaikan gelar profesinya di Universitas Indonesia tahun 1989. Kemudian pada tahun 1998, ia kembali menamatkan studi di Universitas yang sama. Prof Mulyadi aktif melayani pasiennya di Rumah Sakit Jantung Jakarta, Matraman, Jakarta Timur.

Ia terkenal sangat detail dalam menjelaskan dan mudah dipahami oleh orang yang awam terhadap istilah medis. Biaya yang perlu disiapkan untuk berkonsultasi dengan Prof Mulyadi adalah sekitar Rp 300.000 ribu-an saja belum termasuk obat dan tindakan lainnya.

Itu tadi adalah 6 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur yang bisa kamu kunjungi. Semoga bisa membantu ya Bu!

Editor: Dwi Ratih