Balita

Rekomendasi 7 Bantal Anti Peyang, Bikin Si Kecil Tidur Lebih Nyaman!

Rekomendasi 7 Bantal Anti Peyang, Bikin Si Kecil Tidur Lebih Nyaman!

Bayi baru lahir menghabiskan hampir waktu sebanyak 18 jam hanya untuk tidur. Saat tidur pun tak jarang ia memiliki refleks kaget yang biasanya akan hilang saat usianya mencapai 3 bulan.

Untuk mengurangi kemungkinan bayi kaget saat tidur, Ibu perlu menjamin lingkungan yang nyaman agar ia bisa tidur lelap. Sehingga tumbuh kembangnya dapat dilakukan dengan optimal.

Nah, salah satu ikhtiar yang Ibu lakukan agar si kecil bisa tidur dengan nyaman adalah dengan menggunakan bantal anti peyang untuk bayi. Selain bisa membuat bayi tidur lebih nyaman, konon bantal anti peyang juga bisa menjaga agar kepala bayi tidak peyang, sehingga terbentuk bulat sempurna.

Apalagi, tengkorak kepala bayi masih sangat lembut dan membuat bentuk kepalanya jadi rentan tidak simetris. Buat Ibu yang berencana menggunakan bantal anti peyang untuk si kecil, simak rekomendasinya berikut ini, ya!

Rekomendasi bantal anti peyang

Jika melansir Kids Health bayi baru lahir rentan mengalami flat head syndrome, akibat tidur dengan posisi yang sama setiap harinya. Hal ini tak jarang membuat bentuk kepala bayi jadi peyang, terutama pada bayi yang lahir prematur.

Selain harus rajin mengajak bayi tummy time, salah satu terapi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan bantal anti peyang. Bantal yang satu ini memang dirancang sedemikian rupa sesuai ukuran kepala bayi.

Sehingga selain bisa melindungi kepala bayi dari kemungkinan peyang, bantal anti peyang juga dapat membuat si kecil jadi lebih nyaman dan tidur lebih lelap. Berikut ini adalah rekomendasi bantal anti peyang untuk bayi yang bisa jadi pilihan:

1. Babymoov Lovenest (Rp 200.000)


Bantal anti peyang Babymoov merupakan salah satu merk terbaik dengan teknologi mumpuni. Babymoov Lovenest adalah bantal anti peyang dengan ukuran yang lebih besar, sehingga lebih nyaman digunakan oleh bayi prematur sekalipun.

Bantal anti peyang Babymoov memiliki desain khusus yang disesuaikan dengan rekomendasi para dokter anak. Bantal ini juga cukup empuk karena terbuat dari foam filling, yang akan menghindarkan kepala bayi dari flat head syndrome atau sindrom kepala datar.

Kontur cekung pada bagian kepalanya, juga mampu mendistribusikan tekanan untuk menjaga struktur kepala si kecil bulat normal.

Bahkan, bantal anti peyang ini sudah dilengkapi dengan anti-slip material yang membuat bantal ini aman digunakan di ranjang, cosymat, car seat, bouncer, swinger, stroller dan lainnya.

2. Mooimom Head Shaping Pillow (Rp 250.000)


Rekomendasi bantal anti peyang selanjutnya adalah merk Mooimom Head Shaping Pillow. Ini merupakan bantal anti peyang yang didesain dengan bentuk yang ergonomis.

Bantal ini bahkan bisa menjaga agar tulang belakang bayi tetap lurus. Sehingga terhindar dari risiko flat head syndrome.

Mooimom Head Shaping Pillow memiliki bentuk busa yang cenderung tidak menekan belakang kepala si kecil. Supaya kepala bayi tetap bulat tanpa merusak kenyamanan dan gerakannya selama tidur.

Nggak hanya itu, bantal anti peyang yang satu juga terbuat dari kain rajut scuba bambu yang sudah memiliki proteksi anti bakteri, tidak panas dan sangat cocok untuk bayi dengan kulit sensitif sekalipun.

3. Comfy Adjustable Memory Foam Pillow (Rp 299.000)


Bantal anti peyang untuk bayi baru lahir lainnya adalah dari merk Comfy Baby Adjustable Memory Foam Pillow. Berbeda dari bantal anti peyang lainnya, bantal ini memang cenderung memiliki bentuk yang sedikit lebih besar.

Namun, nggak perlu khawatir karena bantal ini bisa digunakan pada bayi sejak baru lahir hingga berusia 4 tahun, lho! Sesuai namanya, bantal ini sudah dilengkapi dengan teknologi memory foam yang bentuknya mengikuti struktur lekukan leher kepala dan disesuaikan agar bentuk kepala bayi tetap terjaga.

Bantal anti peyang ini juga memiliki fungsi 4-in-1 yang dapat dicopot, dipisah dan digunakan sebagai bantal tidur dengan posisi dipisah, digabung, penopang bayi sehabis sendawa hingga support tummy time.

Material bahan dari bantal anti peyang yang satu ini sudah terbuat dari bahan Finishing Purotex lembut. Bahkan bahan ini juga mengandung probiotik sehingga anti bakteri dan hypoallergenic.

4. Babybee Newborn Pillow (Rp 268.000)


Babybee Newborn Pillow merupakan bantal anti peyang untuk bayi yang terbuat dari Belgium Natural Latex. Meski sekilas bantal ini memiliki bentuk datar, namun jika diraba ternyata bantal anti peyang ini sudah dilengkapi dengan lekukan yang dapat mengurangi risiko peyang.

Bantal ini mempunyai isi yang padat, namun tetap empuk sehingga nyaman untuk leher dan kepala bayi. Bahkan, bantal anti peyang ini juga sudah memiliki sertifikat hypoallergenic untuk mencegahi alergi, bakteri, tungau dan jamur.    

5. Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow (Rp 450.000)


Rekomendasi bantal anti peyang selanjutnya berasal dari merk Mothercare Comfi Newborn Breathing Pillow. Bantal ini terbuat dari bahan yang breathable sehingga membuat bayi jadi lebih nyaman untuk tidur.

Saking nyamannya, hal ini juga membuat bayi mudah masuk ke dalam deep sleep sehingga menghindari risiko kaget saat tidur.

Bantal anti peyang Mothercare ini terbuat dari bahan yang bebas dari alergen dan bahan kimia beracun, sehingga membuat si kecil jadi lebih nyaman saat tidur.

6. Clevamama Baby Clevafoam Infant Pillow (Rp 309.000)


Seperti yang kita tahu, bantal anti peyang untuk bayi memang tidak boleh memiliki tekstur yang terlalu empuk. Karena dapat berisiko membuat kepala dan leher bayi jadi mudah cedera.

Nah, bantal anti peyang dari Clevamama dirancang dengan teknologi clevaFoam yang terdiri dari busa yang ringan dengan airflow yang dapat melindungi kepala dan leher bayi. Selain itu, bantal anti peyang yang satu ini juga memiliki bahan yang tergolong breathable, sehingga sangat nyaman digunakan.

7. Leleoncare Baby Pillow Plus (Rp 200.000)


Rekomendai bantal anti peyang yang terakhir adalah merk Leleoncare Baby Pillow Plus. Bantal anti peyang yang satu ini memiliki desain yang mampu menyesuaikan bentuk kepala bayi.

Namun, bantal ini mempunyai fungsi khusus untuk menjaga kepala bayi tetap bulat dengan tanpa harus membatasi ruang gerak kepalanya.

Bantal anti peyang yang satu ini terbuat dai Thermo-regulating and Antibacterial Cool Max Fabrics, yang mampu menyerap keringat dan menyesuaikan suhu dengan kepala bayi. Jadi, sekaligus bisa bikin si kecil lebih lelap nyaman saat tidur.