Kelahiran

Berkualitas! 7 Merk Baju Bayi Baru Lahir Ini Cocok Untuk Kado

Berkualitas! 7 Merk Baju Bayi Baru Lahir Ini Cocok Untuk Kado

Memilih baju bayi baru lahir memang nggak boleh sembarangan. Nggak heran, banyak merk baju bayi baru lahir yang khusus membuat desain dengan bahan yang ramah bagi bayi.

Apalagi, kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif dan rentan iritasi. Saat ini, sudah banyak sekali merk baju bayi baru lahir yang tersedia di pasaran.

Tapi, nggak semua merk memiliki bahan dan desain yang cocok untuk bayi. Padahal memilih baju bayi baru lahir harus diperhatikan baik-baik, apakah bahannya sudah lulus uji Standar Nasional Indonesia (SNI) atau belum.

Nah, buat Ibu yang sedang bingung mencari kado set baju bayi baru lahir mana yang aman buat bayi, Ibumin punya banyak list rekomendasinya nih! Yuk, kita simak bersama.

Rekomendasi baju bayi baru lahir

1. Boogybaby


Photo source: Shopee   

Merek pakaian bayi yang pertama adalah Boogybaby. Ibumin sangat rekomen banget sama merek baju bayi yang satu ini, karena bahannya adem dan berkualitas tinggi.

Bahan katun yang lembut, nyaman, dan tidak panas saat dikenakan bayi. Utamanya nggak bikin kulit bayi yang sensitif jadi ruam, akibat bahan bajunya yang terlalu kasar.

Produk baju bayi baru lahir dari Boogybaby ini juga sudah lolos uji SNI, serta bersifat hypoallergenic sehingga aman buat si kecil yang punya alergi. Menariknya, jenis-jenis baju bayi baru lahir dari Boogybaby ini juga sangat beragam, mulai dari setelan pendek hingga baju lengan panjang. 

Untuk kisaran harga satu set baju bayi ini juga sangat murah, sekitar Rp 200 ribuan saja. Buat kamu yang mau menjadikan baju bayi baru lahir ini sebagai kado, wajib banget memilih merek yang satu ini!

Tokopedia 

Shopee

2. Fluffy Baby Wear Jumper


Photo source: Tokopedia

Rekomendasi baju bayi selanjutnya adalah dari merek Fluffy Baby Wear. Merek baju bayi yang satu ini, punya berbagai jenis baju bayi yang bisa dipilih, mulai dari baju tidur, jumper hingga bedong bayi.

Pilihan warnanya juga sangat moderen. Belum lagi, baju ini berbahan kaos TC yang merupakan gabungan serat kapas sintetis. Bikin merek baju bayi baru lahir ini lembut jika digunakan pada kulit bayi.

Nggak hanya itu, merek baju bayi baru lahir ini sangat berkualitas dan sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Jadi, dipastikan baju bayi ini sangat aman digunakan oleh bayi baru lahir.

Fluffy Baby Wear terbuat dari bahan kaos TC, yaitu gabungan serat kapas dan sintetis, sehingga baju ini terasa lembut, memiliki daya serap yang baik, serta pakaian tidak mudah berubah bentuk.

Harganya juga cukup terjangkau mulai dari 40 ribu-an saja. Tertarik untuk menjadikan baju ini sebagai kado kerabat yang baru melahirkan? Bisa banget jadi pilihan nih, Bu!

Tokopedia

Shopee  

3. Libby Baby Premium Girl Sleepsuit


Photo source: Shopee

Merek pakaian bayi selanjutnya ada dari Libby Baby, yang juga telah bersertifikat internasional Oeko Tex dan sudah lulus uji SNI. Merek baju bayi baru lahir yang satu ini, terbuat dari bahan katun yang lembut, sehingga sudah nggak perlu diragukan lagi soal keamanannya jika dipakai oleh bayi yang baru lahir. 

Produk dari Libby Baby Premium Girl Sleep Suit ini, punya warna-warna kalem yang cocok banget dijadikan kado untuk bayi yang baru lahir. Untuk harga satuan baju sleep suit dari Libby Baby, kisarannya mulai dari harga Rp 40 ribu-an saja lho!

Tokopedia

Shopee 

4. Nova Baby Wear


Photo source: Shopee

Merek baju bayi selanjutnya adalah Nova Baby Wear, konon ini merupakan merek baju lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1974, lho! Wah, sudah lama sekali ya Bu.

Menariknya lagi, baju bayi ini juga telah lulus uji SNI, jadi Ibu nggak perlu ragu lagi mengenai keamanannya untuk bayi yang baru lahir. Nova Baby Wear motif garis ini, bisa digunakan oleh bayi laki-laki maupun perempuan.

Jadi, bisa dikatakan netral ya Bu. Baju ini terbuat dari katun premium yang nyaman, halus, dan lembut untuk bayi baru lahir. Selain berkualitas, merek baju bayi baru lahir dari Nova Baby Wear juga memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 30 ribu-an saja.

Tokopedia

Shopee  

5. Velvet Junior


Photo source: Kicau Kecil

Siapa sih yang nggak kenal dengan pioneer baju bayi baru lahir yang satu ini? Yup! Velvet Junior merupakan salah satu merek baju bayi lokal, yang juga banyak dipilih para orang tua, karena motifnya yang lucu-lucu.

Nggak cuma lucu, merek baju bayi dari Velvet Junior juga rutin mengganti motifnya di tiap musim. Selain itu, merek baju bayi baru lahir dari Velvet Junior juga dibuat dari bahan katun berkualitas yang teruji aman untuk bayi, serta ramah lingkungan.

Velvet Junior juga merupakan pakaian bayi pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi standard 100 Class Oeko Tex. Baju bayi Velvet Junior terbuat dari bahan kombinasi katun premium, serta serat bambu yang lembut. 

Dijamin, si kecil yang punya kulit sensitif tetap aman menggunakan baju ini deh, Bu! Tersedia beragam pilihan jenis baju, mulai dari kaos, jumper, bedong bayi hingga baju tidur. Harga baju bayi baru lahir ini bayi bisa didapatkan mulai dari harga Rp 100 ribu-an/3 set.

Tokopedia

Shopee 

6. Cuit Baby Wear


Photo source: Shopee

Satu hal yang Ibumin suka sekali dengan rekomendasi baju bayi baru lahir yang satu ini adalah, ukurannya nggak terlalu pas sama tubuh bayi. Cenderung longgar, jadi bisa digunakan cukup lama.

Mengingat rata-rata bayi punya pertumbuhan yang cukup pesat. Nah, menurut Ibumin baju bayi baru lahir dari Cuit Baby Wear ini cukup awet digunakan dari si kecil baru lahir, hingga berusia 6 bulan.

Salah satu jenis baju bayi baru lahir dari merek ini yang cukup tersohor adalah jenis kimono baby wearnya. Praktis digunakan, dan dibuat dari bahan katun premium yang berkualitas tinggi.

Tokopedia

Shopee  

7. Mothercare


Photo source: Tokopedia

Terakhir, rekomendasi baju bayi baru lahir dari Mothercare pasti sudah nggak perlu diragukan lagi ya, Bu. Salah satunya jenis sleepsuitnya, yang punya motif lucu dan nggak biasa.

Baju-baju bayi baru lahir di Mothercare kebanyakan, juga tersedia dalam kemasan set dan terbuat dari bahan katun lembut membuat sleepsuit ini spesial. Pokoknya, produk-produk rekomendasi baju bayi baru lahir dari Mothercare nggak perlu diragukan lagi ya Bu kualitasnya.

Nggak heran, produk dari Mothercare seringkali jadi pilihan kado baju bayi baru lahir yang cukup diandalkan. 

Tokopedia

Shopee